Simak Cara Mengecat Tembok Dengan Roll Ini Yuk!

Cara mengecat tembok dengan roll – Sudah berapa lamakah rumah Anda dibangun? Mungkin tidak sedikit dari Anda yang menyadari bahwa tampilan rumah dari tahun ke tahun mengalami perubahan. Semakin lama rumah yang awalnya penampilannya mengundang decak kagum kini tampak semakin usang. Mulai dari cat yang warnanya tampak memudar hingga di beberapa bagian ada cat yang terkelupas atau bagian material yang copot. Baca juga: Kombinasi warna cat rumah indah untuk bagian luar

Karena itu sudah sewajarnya bila kita menjadwalkan untuk mengecat ulang tembok rumah kita. Biasanya orang memanfaatkan kuas untuk mengecat tembok rumah. Anda sebenarnya bisa menggunakan roller untuk mengecat. Mengaplikasikan cat memanfaatkan roller lebih mudah ketimbang memakai kuas. Lantaran roller cat dapat memberikan hasil cat yang lebih rata dan lebih halus dalam menutup permukaan tembok. Hasil yang rata dan bagus bisa menutup kekurangan pada tembok rumah kita yang mulai dimakan usia.

Roll untuk mengecat tentunya lebih enak digunakan daripada kuas karena permukaannya yang lebih lebar sehingga bisa mengecat tembok lebih banyak dan lebih cepat. Nah, sebelum Anda mulai mengecat rumah Anda, ada baiknya bila Anda menyimak cara mengecat tembok dengan roll ini untuk memastikan hasilnya sesuai dengan harapan :

  1. Sebaiknya Anda lakukan pengetesan aplikasi cat memakai roller terhadap ruangan tertentu untuk memastikan kekentalan cat. Sesudah Anda mendapati komposisi kekentalan cat yang dirasa pas, setelah itu Anda bisa celupkan roller ke dalam ember atau baki berisi cat.
  2. Tempatkan roller ditengah-tengah ember atau baki cat yang telah terisi, setelah itu angkat roller dan gulung dan disapukan hingga lereng ember. Lakukan hal ini beberapa kali hingga cat menyerap pada roller.
  3. Setelah itu angkat roller dengan cara perlahan dari ember cat, kemudian segera angkat ke dinding. Pewarnaan bersama roller dilakukan dengan menyapukan roller dari atas ke bawah seolah membentuk huruf M atau W. Lakukan proses pengecatan tembok sampai seluruh bagian tembok tertutup dengan lapisan cat dan pastikan tidak ada bagian yang tidak tertutup cat dengan rata.

Dengan memperhatikan cara mengecat tembok dengan roll ini, Anda bisa mengaplikasikan cat untuk membuat tembok rumah Anda kembali tampak baru dan cerah. Bagian-bagian tembok yang kusam, warna catnya memudar, dan ada bagian yang mengelupas akan tampak rata kembali. Yuk, cek kembali tembok-tembok rumah Anda dan mulailah untuk menjadwalkan pengecatan ulang agar rumah Anda senantiasa tampak baru.

Leave a Reply

[+] kaskus emoticons nartzco


Skip to toolbar