3 Kreasi lampu hias gantung dari barang bekas

Lampu hias gantung dari barang bekas – Hampir setiap hari kita membawa barang baru ke rumah, baik itu barang yang bisa disimpan dan awet digunakan untuk beberapa waktu atau barang yang langsung habis seperti makanan dan minuman. Biasanya barang-barang tersebut memiliki kemasan pembungkus yang sebagian besar akhirnya teronggok begitu saja dan tak kita pakai. Sebagian besar dari kita pasti memiliki banyak barang bekas yang sudah tidak terpakai dan menumpuk di gudang. Apabila kita perhatikan beberapa barang bekas dapat diolah dan digunakan kembali sehingga memiliki nilai fungsi dan estetika. Baca juga: Contoh Desain Kamar Tidur Anak Sempit Minimalis

Anda bisa memanfaatkan kembali barang bekas menjadi item dekorasi seperti lampu yang juga memiliki nilai estetika.  Mulai dari memanfaatkan kembali sendok plastik bekas, botol bekas, kardus bekas sampai kertas atau karton bekas menjadi lampu hias atau dekorasi yang memiliki nilai keindahan dan dapat digunakan untuk pajangan di rumah. Selain itu, ada juga barang bekas lain seperti papan kayu, triplek, dll.

Memanfaatkan barng bekas untuk membuat sebuah lampu bekas sangat mudah dan tentunya hemat biaya. Yuk tengok beberapa ide kreasi lampu hias gantung dari barang bekas yang mungkin sebelumnya tidak terpikirkan oleh Anda :

  1. Lampu dari bekas drum set

Lampu gantung yang satu ini cukup mengundan decak kagum. Lampu ini dibuat dari drum set bekas yang kemudian dihias dan difungsikan menjadi kap lampu gantung. Lampu unik ini dapat Anda temukan di restoran JJ Red Hot yang lokasinya di North Carolina. Unik sekali bukan?

  1. Lampu dari gelas kertas bekas

Pasang satu lampu LED di dalam setiap gelas kertas bekas, kemudian susun gelas-gelas melingkar seperti bentuk bunga. Tata rangkaian gelas kertas bekas berlampu ini bersusun ke atas. Lampu ini memberikan penerangan hangat bagi sebuah ruangan.

  1. Lampu dari kertas karton bekas

Anda bisa membuat penutup lampu dari kertasyang dibentuk lucu, misalnya bentuk awan. Tutup lampu ini bisa Anda pasang pada lampu tidur di dinding sehingga membuat pencahayaan di kamar jadi lebih temaram dan teduh.

Banyak juga ya ide lampu hias gantung dari barang bekas yang bisa kita buat dengan memanfaatkan barang-barang bekas yang ada di sekitar kita. Hasilnya dijamin unik dan lebih hemat biaya. Kita juga bisa membuat gudang kita di rumah lebih lega karena barang-barang bekasnya kita manfaatkan untuk menjadi hiasan rumah.

Leave a Reply

[+] kaskus emoticons nartzco


Skip to toolbar