Cara Membuat Hiasan Dinding Anak Beraneka Bentuk yang Menarik

Cara membuat hiasan dinding anak – Sebuah ruangan yang digunakan untuk anak-anak biasanya tidak mungkin berwarna putih polos. Misalkan ruang kelas, kamar tidur anak ataupun ruang bermain untuk anak-anak. Ruangan biasanya berwarna-warni atau paling tidak ada hiasan dinding baik berupa gambar ataupun benda 3 dimensi yang ditempel di dinding. Kali ini kita akan membahas cara membuat hiasan dinding anak yang mudah ditiru, menarik dan menyenangkan.

Cara membuat hiasan dinding anak kali ini memakai bahan-bahan yang berbeda-beda. Mulai dari bahan kertas lipat, kertas koran, kain flanel, sterofoam hingga ranting pohon sampai sedotan. Baca juga:  Cara Membuat Bunga Dari Kertas Origami

  1. Bahan kertas

Hiasan menggunakan kertas misalnya dari kertas lipat, kita dapat melipat bentuk burung, menggunting bentuk kupu-kupu, bentuk bunga ataupun hanya berbentuk bulatan-bulatan simpel kemudian ditempelkan untuk menghias dinding. Tempelkan pada bagian dinding sesuai letak yang diinginkan. Gunakan warna yang bermacam-macam hingga kesan ceria dapat dimunculkan.

  1. Bahan kain flanel

Membuat hiasan menggunakan kain flanel terlebih dahulu kita harus menggambar pola pada kain flanel, memotong kemudian menjahit bagian pinggir nya. Tak lupa bagian dalam diisi dengan kapas atau dakron. Kelebihan menggunakan bahan ini selain tidak mudah rusak karena berbahan kain, juga menimbulkan kesan 3 dimensi karena bentuknya yang menggembung seperti boneka.

  1. Bahan sterofoam

Bahan sterofoam hampir mirip dengan bahan flanel karena juga menimbulkan kesan 3 dimensi karena ketebalannya. Untuk membuat hiasan dari sterofoam terlebih dahulu harus memotong sterofoam sesuai pola kemudian dicat sesuai warna yang diinginkan. Lalu tempelkan di dinding. Bahan sterofoam sangat awet untuk dijadikan hiasan dinding. Karena itu lebih baik digunakan untuk membentuk pola huruf ataupun angka sebagai bahan pembelajaran.

  1. Bahan ranting pohon, stik kayu dan sedotan

Bahan terakhir ini juga tak kalah menariknya untuk digunakan. Misalkan dengan ranting pohon yang ditempel kita dapat membentuk gambar pohon di dinding. Daun-daunnya dapat berupa kertas yang dipotong berbentuk daun-daun yang ditulisi nama anak-anak jika diletakkan dalam sebuah ruang kelas. Stik kayu dapat dibuat untuk membentuk pigura foto dengan cara menumpuk-numpuk bagian pinggir membentuk pigura. Sedotan juga dapat digantung membentuk pola bunga, ketupat dan lain-lain.

Demikianlah cara membuat hiasan dinding anak yang bermacam-macam namun mudah dilakukan. Semoga Anda dapat mempraktekkan cara membuat hiasan ini dan menempelkannya pada dinding ruangan anak-anak Anda. Ruangan anak-anak pasti akan terlihat lebih cantik dan anak-anak lebih senang berada dalam ruangan tersebut.

Leave a Reply

[+] kaskus emoticons nartzco


Skip to toolbar