Cara Membuat Hiasan Dinding Ala Jepang yang Elegan

Cara membuat hiasan dinding ala Jepang – Jepang identik dengan negara yang masih menjaga tradisionalitas dalam setiap aspek kehidupannya. Tak terkecuali dalam desain rumah mereka. Banyak rumah-rumah di Jepang yang masih bertema tradisional misalnya masih menggunakan pintu geser bermotif kotak-kotak, menanam pohon sakura di rumah mereka, membuat kolam ikan di halaman belakang dan masih banyak lagi. Hal ini sangat menarik untuk dijadikan inspirasi dalam mendesain kamar, terutama dalam membuat hiasan dinding. Sekarang kita akan membahas cara membuat hiasan dinding ala Jepang yang sangat mudah untuk dikerjakan. Baca juga: Cara Membuat Hiasan Dinding Kamar dari Kertas Kado

Cara membuat hiasan dinding ala Jepang adalah sebagai berikut :

  1. Untuk menimbulkan kesan ala Jepang, biasanya pada dinding dapat ditempelkan wallpaper bermotif kayu. Wallpaper dapat bersifat sementara yang bisa diganti-ganti sesuai keinginan jika Anda bosan. Tempelkan wallpaper pada satu sisi dinding saja sedangkan dinding lain dapat digambar dengan cat. Misalkan menggambar bentuk ranting pohon sakura menggunakan cat berwarna coklat. Kemudian pada bagian bunga tinggal digambar dengan cat berwarna merah muda. Pada beberapa ranting dapat dikosongkan untuk diganti dengan tempelan foto-foto Anda.
  2. Untuk pemasangan lampu agar berkesan Jepang, buatlah menggunakan bahan dari kayu sebuah kap lampu berbentuk kotak dengan motif kotak-kotak pula berwarna coklat. Lalu tempelkan pada dinding dengan lampu kecil di dalamnya. Tempelkan berjejer 2 sampai 3 lampu pada satu dinding.
  3. Yang dapat lebih menonjolkan kesan Jepang adalah adanya tulisan huruf Jepang pada dinding. Misalkan huruf kanji dari kata-kata tertentu yang berkesan untuk Anda. Lukiskan huruf kanji tersebut pada salah satu dinding dengan ukuran agak besar. Atau bisa juga lukis pada kertas putih polos kemudian pasang pada pigora kayu berwarna hitam dan tempel di dinding.
  4. Ornamen-ornamen lain untuk ditempelkan pada dinding misalkan dengan membuat kurumi. Kurumi adalah  ornamen khas jepang untuk ditempelkan di dinding. Kita dapat membuat nya sendiri dari bahan kertas bermotif. Buat pola pakaian kimono dari kertas bermotif tersebut dan juga buat gambar wajah lalu tempelkan menyatu di atas sebuah kertas karton, beri pigora dari stik es krim yang dicat hitam. Kemudian tempelkan pada dinding.

Cara membuat hiasan dinding ala Jepang ini mudah dipraktekkan dalam desain kamar Anda. Untuk tambahan agar berkesan seperti pintu geser di Jepang, bisa juga pada bagian bawah dinding ditempelkan selotip atau kertas berwarna coklat yang ditempel membentuk motif kotak-kotak. Hiasan dibuat sesimpel dan seminimalis mungkin agar ruangan berkesan lebih luas dan terang. Selamat mencoba.

Leave a Reply

[+] kaskus emoticons nartzco


Skip to toolbar