Cara Membuat Bunga Dari Kertas Krep Untuk Hiasan Kotak Kado Atau Hantaran

Cara membuat bunga dari kertas krep – Seperti sebelumnya yang membahas tentang memberi kado, kita tentu setuju bahwa menghias kado bisa dilakukan dengan menambahkan bentuk – bentuk seperti bunga dan pita pada bagian atas kado agar nampak lucu dan cantik. Bisa juga dengan menambahkan bunga sebagai hiasan kado yang Anda berikan jadi tampak elegan. Semua tergantung seperti apa hiasan bunga yang ditempel, plus bagaimana cara kita merangkai dan menempelkan hiasannya di kotak kado yang akan kita berikan.

Cara Membuat BungaAnda bisa membuat hiasan bunga untuk kado ini dari kertas krep. Selain karena mudah didapat, warnanya cerah dan ada banyak pilihan. Plus, teksturnya yang berserat-serat dan tipis ini membuatnya cocok untuk dibentuk jadi helaian kelopak bunga. Nah, cara membuat bunga dari kertas krep sesungguhnya cukup mudah kok. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa bahan dan alat seperti kertas krep aneka warna, gunting, lem, dan pensil. Semuanya merupakan bahan dan alat-alat yang mudah ditemui di sekitar kita.

Untuk membuatnya, sebagai langkah pertama, Anda perlu memotong – motong kertas krep dengan ukuran yang sama panjang. Anda bisa menentukan sendiri panjang pendek kertas krep yang Anda gunting. Bila Anda kebingungan soal ukuran kertas krep ini, Anda bisa memotong kertas selebar jari Anda. Kemudian, Anda bisa membentuk kertas yang telah kamu dipotong-potong tadi sampai menyerupai kelopak bunga. Gunting bagian ujungnya agar melengkung seperti kelopak bunga.

Selanjutnya, gunting kertas biasa berbentuk bulat. Susun potongan kertas krep yang telah dibentuk menyerupai kelopak bunga tadi sehingga berbentuk bunga yang bagus. Susun dari pinggir hingga ke bagian tengah kertas bulat. Kemudian potonglah kertas krep dengan warna berbeda untuk membuat bagian putiknya. Caranya cukup dengan memotong kertas krep berbentuk persegi panjang dan menggunting di salah satu sisinya. Setelah selesai lalu gulung dan tempelkan di tengah-tengah bunga yang sudah jadi tadi.

Begitulah cara membuat bunga dari kertas krep yang simpel. Hasilnya cantik, sehingga sangat di rekomendasi jika Anda ingin membuat hiasan untuk ditempel di kotak kado atau kotak hantaran. Bukan tidak mungkin lho Anda bisa mengembangkannya jadi usaha dan meraup keuntungan dari membuat bunga berbahan kertas krep ini! Pasti keren kan. Yuk coba buat bunga dari kertas krep ini saat Anda memiliki banyak waktu luang di rumah Anda.

Sumber: http://www.belirumahminimalis.com

Leave a Reply

[+] kaskus emoticons nartzco


Skip to toolbar