Cara Membuat Bunga Anggrek Bulan Dari Kantong Plastik

Cara membuat bunga anggrek dari kantong plastik – Anda tentunya mengenal bunga anggrek dong. Bunga anggrek ini terkenal karena bentuknya yang unik dan variannya yang banyak serta tampak cantik. Ada yang warnanya putih, ungu, kuning, bahkan ada yang memiliki motif bintik-bintik. Kali ini kita akan membahas bunga anggrek berwarna putih atau yang biasa disebut bunga anggrek bulan.

Cara Membuat BungaDisebut anggrek bulan karena warna bunganya yang putih bersih, cerah seperti sinar rembulan. Bunga ini juga terhitung mudah didapat. Tapi akan lain cerita bila Anda akan memberikan bunga ini sebagai hadiah. Karena akan ribet bila memberi bunga asli, maka alternatifnya Anda bisa mengikuti step by step cara membuat bunga anggrek dari kantong plastik berikut ini.

Daftar bahan yang akan Anda butuhkan ialah sebagai berikut :

  1. Kantong plastik bekas warna kuning, putih, dan merah
  2. Gunting
  3. kertas krep/selotip hijau untuk batang
  4. kapas untuk putik bunga anggrek
  5. Kawat bunga
  6. Daun imitasi
  7. Benang jahit yang warna putih

Cara membuatnya adalah sebagai berikut :

  1. Potong plastik yang warna putih dengan ukuran 4 × 4 cm untuk bagian putiknya. Potong-potong juga plastik warna lain. Kemudian, ambil kapas dan bentuk menjadi bola, kemudian bungkus dengan plastik warna putih berukuran 4 × 4 cm, lalu ikat pada kawat dengan menggunakan benang jahit.
  2. Tumpuk pola potongan plastik warna merah sebagai labellum bunga anggrek. Ikat juga bagian ini dengan benang jahit. Setelah itu pasangkan guntingan pola dari plastik berwarna kuning dengan benang jahit. Usahakan untuk menyusun dengan hati-hati dan dibuat semirip mungkin (yang bisa Anda usahakan) dengan bunga aslinya.
  3. Bagian batangnya, Anda bisa membungkus kawat dengan selotip hijau atau kertas krep dan jangan lupa untuk pasang daunnya. Pasangkan bagian batang bunga ini dengan bagian tengah bunga.

Dengan mengerti bagaimana cara membuat bunga anggrek dari kantong plastik seperti di atas, Anda bisa membuat bunga dengan memanfaatkan bahan-bahan yang sangat mudah kita peroleh. Lebih kagum lagi karena siapa yang menyangka dari kantong plastik yang tidak banyak diinginkan malah bisa menjadi bentuk bunga anggrek bulan yang berharga dan nampak bisa dijual mahal. Demikian tutorial atau panduan dalam membuat tiruan bunga anggrek bulan dari kantong plastik, semoga bermanfaat.

sumber: http://www.belirumahminimalis.com

Leave a Reply

[+] kaskus emoticons nartzco


Skip to toolbar