Cara Menginstal Aplikasi GoPro Di Laptop

Aplikasi GoPro di laptop – Anda pernah mendengar mengenai kamera GoPro? Akhir-akhir ini banyak orang membicarakan serta memakai kamera GoPro untuk mengabadikan momen-momen penting mereka. GoPro sebenarnya adalah merk kamera sama seperti Sony, tetapi GoPro mempunyai kemampuan di atas rata-rata kamera pada umumnya.

Aplikasi Gopro Tentang SelulerKamera GoPro dapat digolongkan sebagai action camera karena kamera GoPro dapat digunakan pada tempat-tempat dengan cuaca ekstrim. Banyak orang yang aktif melakukan olahraga-olahraga ekstrim seperti misalnya terjun payung, bungee jumping, surfing, snowboarding dan sejenisnya memakai kamera GoPro. Kamera GoPro memang dirancang dengan ketahanan ekstra dan sanggup beroperasi di dalam air karena ukuran casingnya yang sedikit lebih besar dari kamera itu sendiri.

Masalah muncul ketika gambar dari kamera GoPro akan dipindahkan di laptop atau komputer. Karena kamera GoPro tidak ada yang berbahasa Indonesia dan jika dicolok pada laptop, kamera GoPro tidak akan terdeteksi. Untuk mengatasi hal tersebut, ada aplikasi yang harus di instal terlebih dahulu pada laptop Anda. Karena itu dalam pembahasan kali ini kita akan membahas mengenai cara menginstal aplikasi GoPro di laptop serta menggunakan aplikasi tersebut pada laptop Anda.

Cara menginstal aplikasi GoPro di laptop adalah pertama download aplikasi GoPro dari website GoPro.com kemudian instal di laptop Anda. Setelah itu koneksikan kamera GoPro Anda pada laptop menggunakan kabel USB. Setelah tersambung, nyalakan kamera GoPro hingga muncul notifikasi mode USB. Laptop Anda akan segera mengenali kamera GoPro Anda setelah instalasi selesai. Buat dan pilihlah di folder mana Anda akan memindahkan foto dan video dari kamera GoPro ke laptop. Klik import dan secara otomatis semua file akan dipindahkan dari kamera GoPro ke laptop Anda. Jika Anda ingin menghapus file dari kamera GoPro karena sudah dipindahkan, centang tulisan paling bawah untuk memberikan perintah delete file dari kamera GoPro.

Anda juga dapat melepas microSD card dari kamera GoPro dan memasukkannya pada card reader untuk memindahkannya pada laptop. Tetapi pertama kali Anda harus mematikan terlebih dahulu fitur “Automatic Importer” dari aplikasi GoPro di laptop Anda. Caranya adalah klik kanan atas pada aplikasi GoPro Studio dan hilangkan tanda centang pada fitur tersebut. Dan otomatis microSD card akan terbaca pada laptop sebagai removable drive dan file akan dapat dipindahkan seperti biasa. Semoga informasi terkait kamera GoPro ini berguna untuk Anda ya.

Sumber: https://tentangseluler.com/

Leave a Reply

[+] kaskus emoticons nartzco


Skip to toolbar