Web Based Seminar

Pembuatan Blog “Web Based Seminar” bertujuan untuk memberikan pelatihan (presentasi edukatif, informatif atau instruksional yang disediakan secara online, sebagai video atau slide dengan audio) ini akan membahas tentang upaya penerapan dan pengembangan pengasuhan berbasis literasi media digital.

Selain itu juga memberi pelatihan kepada orangtua terutama ibu agar memiliki kesadaran untuk memperbaiki pola pendidikan anak di rumah, memiliki pengetahuan dan pemahaman baru dalam mengupayakan pengasuhan berbasis literasi media digital. Satu hal yang paling penting adalah bahwa ini adalah salah satu wujud dari turut mensukseskan GERAKAN LITERASI NASIONAL

Secara spesifik tujuan pengabdian ini adalah sebagai berikut:

  1. Orangtua sebagai perwakilan komite sekolah memiliki pengetahuan dan pemahaman baru dalam mengupayakan pengasuhan berbasis literasi media digital kesadaran untuk memperbaiki pola pengasuhan dan pendidikan anak di rumah dan menjadi agen perubahan dengan menyebarluaskan ilmu parenting yang dimiliki.
  2. Orangtua (khususnya ibu) memiliki pengetahuan dan pemahaman baru dalam mengupayakan pengasuhan dan pendidikan di rumah berbasis literasi media digital, diantaranya:
  • Menggunakan situs yang aman yang bisa digunakan oleh anak
  • Meningkatkan jumlah dan ragam sumber belajar bermutu
  • Memperluas akses sumber belajar bermutu dan cakupannya
  • Menyediakan Komputer, Laptop, Gawai, dan Akses Internet di Keluarga
  • Menyediakan Televisi dan Radio Sebagai Sumber Informasi dan Pengetahuan
  • Meningkatkan Pelibatan Publik melalui kegiatan yang ada di sekolah dan masyarakat, tetapi fokus pembahasannya disesuaikan dengan kebutuhan pengembangan literasi digital pada keluarga.
  • Menguatkan Tata Kelola dengan membuat Kesepakatan atau Aturan Keluarga dan ikut mendampingi dalam penggunaan media digital sebagai sarana pengembangan literasi (keselamatan dan keamanan media digital).

Tags: , ,

1 comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:


Skip to toolbar