Sejarah Bakso & Bahaya Bakso Nakal


Makanan indonesia tidak kalah terkenal dengan makanan luar negeri adalah BAKSO. Bulatan bulatan daging yang biasa disebut pentol ini mempunyai banyak penggemar hingga mancanegara. Mencotoh pada KBBI bakso merupkan makanan yang terbuat dari daging sapi , ikan dan masih banyak lainnya.

Bahkan baksi kini tidak hanya bulatan daging namun bisa disini dengan macam macam seperti telur puyuh dan cabai , sambal dan lainnya. Tidak hanya isinya saja bahkan penyajian baksopun beraneka ragam ada yang menggunakan kuas seperti biasa ada pula yang dibakar dan bakan ada yang di penyet sambal.

Selain isi dan cara penyajiannya serta bentuk dan ukurannya sangat bervariasi. Tidak hanya bulatan banyak penjualan bakso yang kemudian berinovasi ada yang kotak , berbentuk ahti bahkan lainnya. bakso menjadi makanan favorit mantan presiden amerika barack obama saat kecil tinggal di indonesia.

Seperti makanan pinggiran lainnya bakso masih menjadi misteri. Ada kemungkinan kuah dan mienya berasal dari cina , namun pentolnya bisa saja berasal dari belanda. Bakso pada umumnya terdiri dari kuah kaldu sapi , tahu dan mie. Tapi berhubung dengan banyaknya inovasi bakso banyak pula macam macamnya. cara membuat variasi baksopun juga beraneka ragam dari cara membuat bakso tersebut.

Sering kita jumpai pedagang kaki lima yang menjajakan bakso. Dikarenakan semakin ketatnya persaingan diantara pedagang mereka pun berlomba lomba mendapat profit tinggi. Demi mendapatkan pendapatan lebih tidak sedikit yang kemudian memakai cara nakal. Berikut adalah hal nakal yang dilakukan pendagang :

  • Bahaya Bakso Di campur Boraks

Semapat geger adanya bakso yang dicamput dengan boraks dengan dalih agar lebih awet. padahal boraks dapat menyebabkan kanker ahti. Cara Mengenalinya sangatlah mudah saja.

  • Bahaya bakso Tikus

Tidak hanya itu, muncul juga bakso berbahan daging tikus dengan dalih agar dapat mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Bakso tikus ini cenderung mudah pecah dibelah dan ditusuk dengan pisau. baunya pun lebih amis , Oleh karena itu anda harus berhati hati jika membli bakso . Jika ahrganya murah atau miring anda patut curga yaitu menggunakan daging tikus.

Semoga informasi yang kami sampaikan kepada anda menarik dan bisa anda pahami.

, , , ,

  1. No comments yet.
(will not be published)


Skip to toolbar