Keren! Asus Zenbook Pro 15 Punya Touchpad Layar Sentuh


Asus meluncurkan laptop Zenbook terbarunya di gelaran Computex 2018. Mengusung tema Designed for Creator, Zenbook Pro 15 seri UX580 terbaru ini dilengkapi dengan teknologi touchpad layar sentuh layaknya smartphone. Disebut oleh Asus sebagai screenpad.

“Sederhananya, screenpad adalah touchpad yang juga bisa berfungsi sebagai layar kedua. Jadi kita tetap bisa kerja sekaligus melihat video musik di YouTube misalnya,” ujar Muhammad Firman, Head of Public Relations ASUS Indonesia usai konferensi pers peluncuran Asus Zenbook Pro di Humble House Taipei, Taipei, Taiwan, Selasa (5/6/2018). togel singapura

Ada beberapa mode screenpad yang ditawarkan oleh ZenBook Pro 15 seri UX580 ini. Model dual screen memungkinkan pengguna menggeser window ke bawah untuk ditampilkan di screenpad. Tak perlu lagi curi-curi melihat YouTube karena layar monitor masih menampilkan pekerjaan.

Mode kedua adalah extension screen, di mana beberapa program seperti Microsoft Office bisa menampilkan tools tambahan di layar screenpad. Ingin mengganti latar belakang presentasi powerpoint tanpa mengubah slide, cukup pilih latar belakang yang diinginkan lewat layar screenpad.

Screenpad juga memiliki aplikasi yang bisa digunakan langsung seperti kalender, kalkulator dan number pad. Firman menyebut ZenBook Pro terbaru ini cocok bagi pengguna yang memiliki kebutuhan tinggi.

“Mau multimedia bisa, produktivitas juga bisa, dengerin musik sambil lihat video sekaligus kerja bisa. Ini adalah produk untuk orang yang multitasking,” ujarnya lagi.

Dengan prosesor Intel Core i9 hexa-core generasi ke-8 yang dipadukan dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1050 Ti dan penyimpanan PCIe x4 SSD sebesar 1TB, membuat performa Zenbook Pro 15 UX580 cocok untuk berbagai profesi. Mengedit foto, rendering video hingga desain 3D dapat dilakukan dengan nyaman di laptop ini.

Keunggulan lainnya adalah body laptop yang tergolong tipis. Dengan berat 1,8 kg dan dimensi 365 x 251 x 18,9 mm, ZenBook Pro 15 seri terbaru ini mudah dibawa bepergian bagi kamu yang mobile. Belum ada informasi tentang harga dan ketersediaannya di pasar.

  1. No comments yet.
(will not be published)


Skip to toolbar