• Solusi Android Tidak Bisa Akses Internet

    Solusi Android Tidak Bisa Akses Internet

    1. Cek Pulsa dan Paket Internet
    Hal pertama yang harus Anda lakukan Adalah pastikan pulsa dan paket data internet Anda apakah masih mencukupi untuk melakukan browsing, Karna untuk membuka internet memerlukan pulsa atau paket data internet dan pastikan setelah anda membeli atau mengaktifkan paket data internet pulsa Anda masih tersisa minimal Rp.10, Pulsa Anda yang tersisa jangan sampai benar-benar habis (Rp.0)

    Untuk paket data pastikan paket data yang Anda miliki dapat digunakan di wilayah Anda berada, dalam beberapa kasus kami medapatkan keluhan Android tidak bisa internet pada hal paket data masih banyak, Setelah kami cek, ternyata paket data yang dimiliki pengguna Android tidak dapat digunakan karna paket data yang dimiliki itu hanya dapat digunakan di jaringan 4G dan Jaringa WiFi. Pastikan paket data yang Anda beli dapat digunakan di jaringan Anda berada.

    2. Cek Tanggal dan Waktu di Android
    Pastikan tanggl dan waktu di Android Anda sama dengan tanggal dan waktu saat ini, hal yang sepertinya sepele tapi sangat menentukan Anda bisa atau tidaknya untuk mengakses internet di Android maupun di ponsel lainnya.
    .
    3. Aktifkan Koneksi Data
    Untuk mengakses internet di Android anda harus mengaktifkan koneksi data internet, Cara mengaktifkan koneksi data internet di Android dengan masuk ke Menu Setelan > Pada Nirkabel dan Jaringan pilih Selengkapnya > Jaringan seluler > Aktifka dengan mencentang Lalu lintas data seluler dan Pastikan juga ada logo H,3G atau E di sebelah jaringan di Android Anda.

    4. Setting APN
    Apakah setting APN di Android sudah benar dan sudah sesuai dengan operator yang Anda gunakan, Cek setting APN Android Anda dengan cara masuk ke Menu Setting > Wireless and Network > Mobile Network – Access Point Name dan pastikan Anda memilih APN yang sesuai dengan operator yang Anda gunakan.

    5. Aktifkan Mode Pesawat atau Restart Android
    Setelah semua cara diatas sudah Anda lakukan dan Android masih tidak bisa akses internet, langkah selanjutnya adalah dengan cara aktifkan mode pesawat untuk mengatasi koneksi internet error di Android, coba Offline kan Anndroid Anda beberapa saat, Biarkan Android Anda dalam kondisi offline (Mode pesawat) selama 1 menit dan nonaktifkan lagi mode pesawat atau Anda dapat juga melakukan restart Android Nonaktifkan Android dan Aktifkan lagi.

    6. Lakukan Factory Reset/ Hard Reset Android
    Dengan melakukan factory reset/ hard reset di Android, Setelan, Data, Syste,. Peforma Android akan kembali seperti baru dari pabrik, Apabila terdapat kesalahan saat penggunaan Android anda bisa dipastikan akan kembali normal lagi seperti saat pertama kali anda gunakan

    Cara factory reset Android dapat dilakukan dengan masuk ke menu Setelan > Buat cadangan dan setel ulang > Kembalikan ke setelan pabrik > Reset perangkat > Hapus semua.

    Cara hard reset Android yaitu dengan masuk ke menu Recovery mode, Factory mode, Droidboot untuk melakukan hard reset.

    7. Upgrade OS (Operasi ayatem) Android
    Setelah semua cara diatas sudah Anda lakukan di Android dan Android Anda masih mengalami permaslahan tidak dapat Akses internet, Cara terakhir yang dapat Anda lakukan adalah dengan cara upgrade OS (operrasi system) Android dengan firmware baru, Dengan melakukan upgrade OS Android permaslahan Anda tentunya sudah dapat teratasi.

    Categories: Uncategorized

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    * Kode Akses Komentar:

    * Tuliskan kode akses komentar diatas: