Ulasan akhir 10 blog sejawat

Blog no. 1

  1. Nama pemilik blog : Hafid setiaji
  2. Alamat blog/http : https://blog.unnes.ac.id/hafidsetiaji/
  3. Kelebihan / keunggulan : pemilihan tema sudah sesuai dengan isi dan konten, blog yang disajikan menarik untuk di baca.
  4. Kekurangan/kelemahan : tulisan pada kategori dan widget lainya masih belum seragam masih ditemukan tulisan dengan huruf kapital dan kecil serta masih ditemukan wiget menu yang bertabrakan hal ini membuat estetika blog menjadi berkurang dan masih ditemukan menu widget yang tidak mendukung blog
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : widget yang tidak mendukung blog alangkah lebih baik di hapus, karena inni blog pedidikan alangkah lebih baiknya jia judul blog di buat mengenai pendidikan saja, penulisan artikel di tambahkan media agar lebih kaya dan menunjukan tambahan informasi mengenai artikel.

Blog no. 2

  1. Nama pemiliki blog : Uke pramudita
  2. Alamat blog/http : https://blog.unnes.ac.id/ukepramudita/
  3. Kelebihan / keunggulan: blog tertata dengan rapi, pemilihan tema, tata letak dan penyajian blog menarik untuk dilihat.
  4. Kekurangan/kelemahan : judul blog tidak semua orang bisa memahaminya, penyajian artikel masih terlalu monoton, widget yag tidak mendukung blog masih dipasang. Kategori “uncategorized” masih ada kemudian masih juga terdapt kategori yang tidak penting dalam blog.
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : judul blog hendaknya di ganti dengan judul yang semua orang mengerti, penulisan artikel disertai media untuk memperkaya informasi artikel yang disajikan. Penulisan prrofil menggunaan halaman baru saja agar tidak menganggu tampilan awal yang berisi informasi, kehadiran profil di menu utama menggurangi estetika blog.

Blog no. 3

  1. Nama pemilik blog : Zakiyah yuliyati
  2. Alamat blog/http : https://blog.unnes.ac.id/zakiyahylt/
  3. Kelebihan / keunggulan : judul, pemilihan tema dan penyajian blog menarik untuk dilihat. Tata letak penyajian post menarik.
  4. Kekurangan/kelemahan : artikel yang disajikan masih kurang menarik karena minim media, penataan widget dalam blog masih belum rapi, tata letak mengenai widget yang penting dan tidak belum tertata.
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : alangkah lebih baiknya jika penyajian artikel di perbaiki dengan ulasan dan isi yang manrik untuk di baca salah satunya dengan memberikan media. Kemudian penataan widget di perbaiki agar tidak menganggu estetika blog yang disajikan.

Blog no. 4

  1. Nama pemilik blog : Firoh febriyani
  2. Alamat blog/http : https://blog.unnes.ac.id/firohfebriyani/
  3. Kelebihan / keunggulan : judul blog menarik sudah baik untuk penulisan judul blog mengenai pendidikan.
  4. Kekurangan/kelemahan : pemilhan tema terlalu polos, masih di pasang widget-widget yang tidak mendukung kemajuan blog, tata leta artikel belum menarik dab penulisan nya masih minim informasi, widget blog link tean belum ditata secara rapi.
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan ; di perbaiki lagi bagian yang masih borang seperti widget-widget yang dirasa tidak penting dihapus saja, tata letak artikel di buat lebih rapi, pemilihan tema di buat lebih menarik misalnya background jangan hanya putih akan tetapi di beri varian warna agar lebih menarik untuk diulas.

Blog no. 5

  1. Nama pemilik blog : Ayu prihaningtyas
  2. Alamat blog/http : https://blog.unnes.ac.id/tyasayu/
  3. Kelebihan / keunggulan : pemilihan tema dan tata letak pada halaan utama menarik untuk dilihat.
  4. Kekurangan/kelemahan : judul tag masih orisinil dari penyedia blog, profile belum terisi dengan identitas pemilik blog dan tujuan blog dibuat. Upload artikel ddan isis konten blog masih belum lengkap, widget yang tidak penting masih di pasang pada blog, penulisan pada kategori dan judul belum rapi masih di temukan beberapa huruf yang tidak seragam (masih ada huruf kapital dan kecil bercampur).
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : blog hendaknya di update agar mengikuti kemajuan materi, profile diisis agar tahu siapa pemilik blog dan tujuan apa blog ini di buat, alangkah lebih baik jika judul tag diganti dengan judul yang sesuai dengan tema blg ini dibuat isalnya tentang pendidikan dan lain sebagainya, widget yag tidak mendukung kemajuan blog hendaknya di hapus saja.

Blog no. 6

  1. Nama pemilik blog : Muhammad Abdul Aziz
  2. Alamat blog/http : https://blog.unnes.ac.id/azez/
  3. Kelebihan / keunggulan : penyajian materi,isi dan konten dalam artikel menarik karena mempunyai beberapa media sebagai pendukung dari informasi yang disajikan, pemilihan bagus.
  4. Kekurangan/kelemahan : penulisan judul masih belum rapi, tata letak widget belum rapi, masih terdapat widget yag tidak mendukung kemajuan blog (mengurangi nilai estetika blog).
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : alangkah lebih baik jika juul atau tag di berikan kata motivasi atau tentang tujuan blog ini di buat, widget yang dipasang dirapikan lagi, widget yang tidak mendukung kemajuan blog di hapus saja, profil hendanya ddi buat sendiri agar lebih rapi dan menarik.

Blog no. 7

  1. Nama Pemilik Blog : Alfiyah
  2. Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/alfiyah/
  3. Kelebihan / keunggulan : pemilihan tema blog sudah bagus, penulisan judul blog menarik.
  4. Kekurangan/kelemahan : penulisan isi artikel belum rapi dan read more dalam penulisan artikel belum sesuai proporsi, tata letak widget masih berantakan, minim media dalam penulisan artikel blog, masih ada widget yang tidak penting di tampilkan. Kategori belum lengkap.
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : profil hendaknya di buat di halaman sendiri agar menjadi rapi dan bagus dan tampilkan juga tujuan blog dibuat, kategori dilengkapi dan blog handaknya di update mengikuti kemajuan materi. Tata letak widget di benahi lagi agar nilai estetika blog lebih baik dan menari untuk dilihat.

Blog no. 8

  1. Nama Pemilik Blog : Dedi arif setiawan
  2. Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/dedijongjava/
  3. Kelebihan / keunggulan : blog yang di tampilkan menarik, tata letak widget dan artikel bagus, informasi yang di tampilkan dalam blog menarik untuk di ulas.
  4. Kekurangan/kelemahan : background dalam blog justru menganggu saat orang membacanya, bahasa yang digunakan pada tag judul tidak semua orang mengerti apa yang dimaksudkan. Penulisan artikel belum rapi masih banyak etrdapat tulisan yang belum rata kanan dan kiri.
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : alangkah lebih baik jika penulisan judul dalam blog adalah tulisan yang semua orang memahami apa isi dari tulisan tersebut, kemudian ulasan dalam artikel hendaknya di rapikan agar menarik minat baca pengunjung, background di ganti dengan gambar yang tidak menganggu pengunjung saat mambaca isi dari blog.

Blog no. 9

  1. Nama Pemilik Blog : Imam tri hidayat
  2. Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/imamtrihidayat/
  3. Kelebihan / keunggulan : Tampilan blog menarik, postingan artikel di blog bervariasi. Media yang ditampilkan dalam artikel membantu memperkaya informasi yang disajikan.
  4. Kekurangan/kelemahan : bar yang ada di atas mengenai beranda,about me dan lainya alangkah lebih baik jika dijasikan satu dalam halam profil agar lebih udah dalam mengunjungi lingk tersebut.
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : penataan penyajian artikel di perhatikan lagi labih baik di buat kebawah agar tidak terkesan terlalu penuh dengan gambar, membuat satu halaman yang berisi mengani hal-hal yang ada di bar seperti profil dan lainya.

Blog no. 10

  1. Nama Pemilik Blog : Ika fitrianingrum
  2. Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/ikafitrianingrum/
  3. Kelebihan / keunggulan: Tampilan blog menarik, Artikel sudah bervariasi, disetiap artikel juga terdapat media gambar sehingga tampilan tambah menarik dan memperkaya informasi yang disajikan.
  4. Kekurangan/kelemahan : penulisan saat pindah halaman pada kategori belum rapi, tampilan pada halaman awal masih standar, masih ada uncategorized pada kategori.
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : tampilan awal blog hendaknya di modifikasi lagi agar lebih menari, kemudian link pada kategori di perhatikan lagi tulisanya agar nantinya bisa menjadi baik dan menumbuhkan minat baca para pengunjung blog.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: