Ulasan Akhir 10 Blog Sejawat

Blog No. 1

  1. Nama pemilik blog                  :  Siti Mukhaya
  2. Alamat blog atau http             : https://blog.unnes.ac.id/sitimukhaya/
  3. Kelebihan atau keunggulan : Tampilan blognya sudah bagus dan menarik, materi yang diposting juga sudah lengkap, jelas dan mudah dipahami pembaca karena disertakan contoh gambar. Pengkategorian juga sudah jelas dan dibedakan antara pembelajaran sosiologi dan antropologi umum dan SMA. Desain dari tema juga sudah kreatif dirubah dari desain asli tema dengan background gambar dan warna yang saling mendukung.

  1. Kekurangan atau kelemahan : Profil masih kurang dijelaskan mengenai garis besar isi blog dan lebih banyak ditampilakan identitas pemilik blog belum secara signifikaan memaparkan apa saja yang ada didalam blog, Judul blog juga ada kesalahan di bagian judul yaitu Antrhopology yang seharusnya
  2. Saran dan usulan tambahan atau perbaikan: Tulisan di Judul blog bisa di perbaiki lagi, warnanya juga di perjelas dengan warna yang sedikit gelap dan tidak hanya gambar tetapi juga mencoba memposting video pembelajaran.

Blog No. 2

  1. Nama pemilik blog                  : Renny Ayuningsih
  2. Alamat blog atau http             : https://blog.unnes.ac.id/renny6maret
  3. Kelebihan atau keunggulan   : Tema dan tamapilan blognya sudah bagus dan menarik, materi yang diposting juga lengkap, jelas dan mudah dipahami pembaca karena disertakan contoh gambar yang sesuai dengan materi yang diposting.
  4. Kekurangan atau kelemahan : Profil masih kurang dijelaskan mengenai garis besar isi blog dan lebih banyak ditampilakan identitas pemilik blog, Judul postingan artikel juga masih menggunakan huruf kapital semua sehingga terkesan memenuhi postingan.
  5. Saran dan usulan tambahan atau perbaikan: Warna pada background blog mungkin bisa diganti jangan warna putih, kemudian mengenai blog teman yang dikuti bisa menggunakan scol karena blog teman yang diikuti banyak sehingga tidak memakan ruang ditampilan blog yang terlalu banyak sehingga terkesan lebih minimalis.

Blog No. 3

  1. Nama pemilik blog                 :  Nurul Latifah Fauziyah
  2. Alamat blog/http                    : https://blog.unnes.ac.id/latifahpotter/
  3. Kelebihan atau keunggulan : Blog cukup menarik dan materi yang diposting juga jelas dan sangat bermanfaat bagi pembaca yang mengunjungi blog tersebut. Tidak hanya materi yang diposting tetapi sumber lain juga diposting sehingga dapat menambah wawasan pembaca.
  4. Kekurangan atau kelemahannya : Tampilan blognya cukup menarik tetapi warnanya terlalu terang. Ada muncul animasi bergerak berupa burung disebelah kanan kolom blog kurang menambah keeksotisan blog dan kenapa ditampilkan karena animasinya hanya diam ditempat.
  5. Saran dan usulan tambahan atau perbaikan : Warna background bisa diganti dengan warna-warna kalem atau warna-warna yang tidak terlalu cerah. Bisa juga menyertakan berbagai macam video pembelajaran atau yang dapat diakses sebagai referensi belajar.

Blog No. 4

  1. Nama pemilik blog                          :  Siti Mukharomah
  2. Alamat blog/http                             : https://blog.unnes.ac.id/sitimukharomah31/
  3. Kelebihan atau keunggulan        : Artikel dan materi yang diposting menarik dan jelas baik dari segi tulisanya maupun sumber referensinya.
  4. Kekurangan atau kelemahannya : Tampilan blognya cukup menarik tetapi warnanya kebanyakan memakai warna putih. Gambar backgroundnya juga terlalu ramping. .
  5. Saran dan usulan tambahan atau perbaikan : Warna tema bisa diganti dengan warna cerah selaih putih sehingga ada perbedaan dari tema asli. Postingan gambar juga bisa memakai hasil observasi sendiri dan menyertakan berbagai macam video pembelajaran atau yang dapat diakses sebagai referensi belajar.

Blog No. 5

  1. Nama pemilik blog                          :  Ihda ayu
  2. Alamat blog/http                             : https://blog.unnes.ac.id/ihdaay/
  3. Kelebihan atau keunggulan        : Artikel dan materi yang diposting menarik dan jelas baik dari segi tulisanya maupun sumber referensinya bahkan disertaka contoh gambar.
  4. Kekurangan atau kelemahannya : Tampilan blognya cukup menarik, tetapi pengkategoriannya kurang minimalis.
  5. Saran dan usulan tambahan atau perbaikan : Pengkategoriannya bisa lebih disederhanakan lagi, bisa juga memakai contoh gambar dari hasil observasi sendiri maupun video.

Blog No. 6

  1. Nama pemilik blog                          :  Yahya Afif
  2. Alamat blog/http                             : https://blog.unnes.ac.id/yahya1/
  3. Kelebihan atau keunggulan       : Artikel dan materi yang diposting menarik dan jelas baik dari segi tulisanya maupun sumber referensinya bahkan disertaka contoh gambar sebagai pendukung postingan.
  4. Kekurangan atau kelemahannya  : Tampilan blognya masih sederhana, masih memakai tema asli dan belum dirubah sendiri seperti font yang dipakai di judul blog. Ada link judulnya My Trip itu fungsinya untuk apa karena jika di klik isinya kosong.
  5. Saran dan usulan tambahan atau perbaikan : Temanya sudah bagus hanya saja lebih dikreatifkan dirubah sedikit jangan mengikuti tema asli. Blog teman bisa dibuat scroll. Isi profil juga bisa dipaparkan isi blog tidak hanya identitas pemilik blog saja.

Blog No. 7 

  1. Nama pemilik blog                          :  zaidan fahmi
  2. Alamat blog/http                             : https://blog.unnes.ac.id/zaidanfahmi/
  3. Kelebihan atau keunggulan       : Artikel dan materi yang diposting menarik dan jelas baik dari segi tulisanya maupun sumber referensinya.
  4. Kekurangan atau kelemahannya  : Warna Background tema masih polos putih belum dirubah dan mengikuti tema aslinya, isi profil juga belum memaparkan isi blog tetapi justru biodata pemilik blog.
  5. Saran dan usulan tambahan atau perbaikan : Temanya sudah bagus hanya saja lebih dikreatifkan dirubah sedikit jangan mengikuti tema asli. Backgroung gambar tampilan kurang menarik, Blog teman bisa dibuat scroll. Isi profil juga bisa dipaparkan isi blog tidak hanya identitas pemilik blog saja

Blog No. 8

  1. Nama pemilik blog                            :  Rahadyan Kuswadana
  2. Alamat blog/http                               : https://blog.unnes.ac.id/rahadyankswr/
  3. Kelebihan atau keunggulan             : Artikel dan materi yang diposting menarik dan jelas baik dari segi tulisanya maupun sumber referensinya.
  4. Kekurangan atau kelemahannya : Backgroundnya gelap, ada beberapa postingan materi antropologi SMA yang belum diposting.
  5. Saran dan usulan tambahan atau perbaikan : Temanya sudah bagus hanya saja lebih dikreatifkan dirubah sedikit jangan mengikuti tema asli dan warnanya bisa dirubah dengan warna yang terang.

Blog No. 9

  1. Nama pemilik blog                        :  Ari Kurnia
  2. Alamat blog/http                           : https://blog.unnes.ac.id/sosiologiantropologi/
  3. Kelebihan atau keunggulan       : Artikel dan materi yang diposting menarik dan jelas baik dari segi tulisanya maupun sumber referensinya, sudah ada perubahan dari desain yang tidak mengikuti tema asli.
  4. Kekurangan atau kelemahannya : Kurang menampilkan contoh gambar didalam postingan.
  5. Saran dan usulan tambahan atau perbaikan : Bisa memposting video pembelajaran maupun gambar-gambar dari observasi sendiri.

Blog No. 10

  1. Nama pemilik blog                            :  Deni Kusdiyanto
  2. Alamat blog/http                               : https://blog.unnes.ac.id/den1/
  3. Kelebihan atau keunggulan         : Sudah ada perubahan dari desain yang tidak mengikuti tema asli. Pemilihan font dan warna sudah sesuai dan sedana. Artikel dan materi yang diposting menarik dan jelas baik dari segi tulisanya maupun sumber referensinya,
  4. Kekurangan atau kelemahannya : Profil masih cenderung menampilkan biodata pemilik blog, sedangkan isi blog tidak dipaparakan.
  5. Saran dan usulan tambahan atau perbaikan : Desain background yang bagian warna putih bisa diganti warna lain agar tidak terlihat polos. Bisa memposting video pembelajaran maupun gambar-gambar dari observasi sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: