• Wednesday, October 14th, 2020

 

Peningkatan Kompetensi Muadzin Masjid Nurul Iman
Oleh Agung Kuswantoro ini

 

Nanti malam (14 Oktober 2020) saya selaku pengurus Masjid Nurul Iman Sekaran mengundang 5 muadzin sholat Jum’at dan remaja masjid Masjid Nurul Iman Sekaran. Tujuannya untuk peningkatan kompetensi muadzin.

Saya mengajak pembicara dalam kegiatan tersebut. Namanya, Ustad Ahmad Khosyiin, muadzin Masjid Istiqomah Ungaran. Materi dan undangan sudah dibagikan kepada mereka. Materinya lengkap. Mulai dari doa sebelum adzan, hingga iqomah untuk pelaksanaan sholat Jum’at dan sholat Rowatib.

Harapannya, pertemuan ini bisa meningkatkan kompetensi muadzin. Muadzin dapat melihat secara jelas lafal yang akan diucapkan. Bukan, hanya dihafal. Karena, kalau melihat tulisannya, menjadi tahu akan hak-hak huruf. Fasihnya, pasti berbeda.

Remaja masjid rencananya akan dibuat jadwal muadzin untuk sholat Dhuhur dan Asar. Tujuannya agar penyelenggaraan sholat lima waktu dapat terselenggara dengan baik. Mengingat selama ini, penyelenggaraan sholat lima waktu, baru bisa terlaksana tiga waktu. Oleh karenanya, program pengurus masjid sederhana saja, agar penyelenggaraan sholat lima waktu itu tercapai. Salah satunya dnegan kehadiran muadzin dari generasi muda/remaja. Semoga pertemuan nanti malam lancar. Amin. []

  • Semarang, 14 Oktober 2020
    Ditulis di Rumah jam 06.00 – 06.05 WIB.
Category: Uncategorized
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
Leave a Reply