• Wednesday, August 24th, 2022

Tandatangan Syar’i
Oleh Agung Kuswantoro

Tidak menyangka saya bisa bertemu dengan Habib Husein. Saya mengenal dan mengikuti kajiannya melalui dua karya bukunya: “Tuhan Ada di Hatimu” (2018); dan “Seni Merayu Tuhan” (2022) dan kultum buka puasa di Kompas TV. Alhamdulillah atas izin Allah, saya dipertemukan oleh Habib Husein di Masjid Ulul Albab (MUA) pada Jum’at (19 Agustus 2022).

Saya dapat informasi keberadaan Habib di UNNES sedang ada acara pada hari yang sama di Auditorium Prof Wuryanto. Saya berpikiran; barangkali Habib Husein solat Jumat di MUA, siapa tahu saya bisa bertemu dengan Habib Husein. Saya dari kantor pulang rumah dulu untuk istirahat. Lalu, saya berangkat ke masjid (MUA) dengan membawa karya (buku) beliau agar dapat tandatangan Habib Husein.

Saat solat hingga selesai solat Jumat, saya kira Habib Husein sudah pulang. Lalu, ada mas Rido (Takmir MUA) datang ke Imam solat Jumat (Kiai Baidhowi) terkait Habib Husein masih menunggu kiai Baidhowi di sekretariat MUA. Kebetulan, saya duduk bersamaan dengan Kiai Baidhowi. Kiai Baidhowi pun – menurut saya, mengira Habib Husein – sudah pulang dari masjid.

Di sekretariat MUA saya bertemu langsung Habib Husein. Saya ngaji singkat dengan Habib Husein. Ada ngaji: tafsir dan ilmu suluk/batin. Alhamdulillah, saya bisa mengaji dan membuka hati dengan kajian Habib Husein.

Akhirnya, pada akhir pertemuan, saya meminta tanda tangan di buku Habib Husein. Habib Husein menyebut tanda tangannya: syar’i sekali. Saya pun hanya tersenyum. Tandatangan beliau berupa tulisan Arab dengan nama Husein.

Guyon-guyon beliau sangat mengandung makna. Persis, ucapannya ada yang ada di bukunya seperti: Tol OTW Surga; Kunci Hidup Keluar dari grup Whatshapp, Fir’aun 4.0; Berislam ala GPS; Ihklas Itu seperti kita di WC; Move on dari Dosa; Tak Jadi Wali Kutub Minimal Wali Youtube; kesalehan Algoritmatik; dan Muslimatika.

Usai mendapat tandatangan, saya berfoto bersama dengan Habib Husein, kedua anak saya (Mubin dan Syafa), dan Kiai Baidhowi.

Semoga pertemuan ini diberkahi oleh Allah Swt. Hati-hati di perjalanan menuju Jakarta, Habib Husein. Semoga selamat sampai tujuan. Terima kasih atas ilmunya. [].

Semarang, 22 Agustus 2022
Ditulis di Rumah Jam 06.50 – 07.05 Wib.

Category: Uncategorized
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
Leave a Reply