Pendidikan Konservasi

Pendidikan Konservasi di Universitas Negeri Semarang dimulai pada tahun ajaran 2015 ini. Pendidikan Konservasi merupakan salah satu usaha pihak Universitas Negeri Semarang untuk mengembangkan pengetahuan mahasiswa mengenai konservasi. Hal ini juga merupakan suatu usaha dalam rangka membangun rumah ilmu untuk mewujudkan Universitas Konservasi Bereputasi.

Pada Pendidikan Konservasi ini, mahasiswa diberikan materi pengetahuan mengenai konsep dasar lingkungan, isu-isu lingkungan, konservasi nilai, konservasi sumber daya, konservasi arsitektur hijau, energi bersih, dan transportasi internal, serta konservasi pengelolaan limbah dan kebijakan nirkertas.

Selain pemberian materi di dalam kelas, mahasiswa juga diberikan Kuliah Umum Bersama Mata Kuliah Umum Pendidikan Konservasi yang diadakan di luar ruangan. Dalam kuliah umum ini mahasiswa dapat belajar lebih luas mengenai konservasi bersama dengan teman-teman dari rombel lain pengambil Mata Kuliah Umum (MKU) Pendidikan Konservasi.

Pembukaan acara Kuliah Umum Bersama Mata Kuliah Umum Pendidikan Konservasi ini dilaksanakan pada hari Jumat, 2 Oktober 2015 di lapangan Prof. Dumadi Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang. Acara ini dihadiri oleh mahasiswa baru angkatan 2015, dosen pengampu Mata Kuliah Umum (MKU) Pendidikan Konservasi, jajaran pimpinan di Universitas Negeri Semarang, instruktur tari konservasi, instruktur senam konservasi, dan panitia penyelenggara kegiatan. Pada acara pembukaan kuliah umum tersebut, ada tiga pokok bahasan, yaitu senam konservasi, tari konservasi, dan makanan konservasi.

Dengan adanya Pendidikan Konservasi ini, mahasiswa diharapkan mampu memahami dengan baik mengenai konservasi dan mampu menanamkan nilai-nilai konservasi di dalam dirinya untuk menjadi mahasiswa Unnes yang berkarakter dan berkepribadian baik.

#3 Tulisan ini dibuat untuk mengikuti Bidikmisi Blog Award di Universitas Negeri Semarang. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan jiplakan.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: