Putusan

Xbox Series S adalah konsol generasi berikutnya terbaik untuk siapa pun dengan anggaran terbatas atau tanpa TV 4K kelas atas, dengan kekuatan kinerja tambahan yang memungkinkan grafik yang jauh lebih baik daripada yang mungkin dilakukan dengan Xbox One S.Namun, penyimpanan 364GB yang pelit kapasitas tidak dapat dimaafkan untuk konsol yang tidak memiliki disk drive, membuat ekspansi penyimpanan yang mahal menjadi biaya penting.

Pro

  • Peningkatan kinerja besar di Xbox One S.
  • Desain kecil dan bergaya
  • SSD generasi berikutnya mengurangi waktu pemuatan secara dramatis
  • Nilai luar biasa mengingat spesifikasinya

Kontra

  • Penyimpanan 500GB terlalu kecil
  • Tidak memiliki drive disk
  • Tidak ada dukungan untuk Wi-Fi 6

beranda

Spesifikasi Utama

  • Harga Ulasan: £ 249,99
  • Performa gaming: Hingga 1440p 120Hz
  • Dukungan DirectX Raytracing
  • Performa video: Mampu 8K
  • SSD NVME Kustom 512 GB
  • Dimensi: 275 x 151 x 65 mm
  • Berat: 1,9 kg

 

Kami memeriksa 1.000 harga di 1.000 pengecer untuk memberi Anda harga baru terendah yang dapat kami temukan. Ulasan Tepercaya bisa mendapatkan komisi dari penawaran ini. Baca lebih lanjut di sini.

 

Xbox Series S mungkin yang terlemah dari tiga konsol generasi berikutnya, tetapi meremehkan perangkat mungil ini dengan risiko Anda sendiri – ini adalah salah satu konsol game paling mengesankan yang pernah saya lihat, dan itu mungkin pilihan terbaik untuk mayoritas pembeli.

Meskipun harganya lebih murah beberapa ratus pound dari PS5 dan Xbox Series X , Xbox Series S berbagi sebagian besar fitur terobosan yang membedakan generasi baru yang menarik ini dari konsol dari sistem sebelumnya.

Waktu pemuatan telah berkurang drastis berkat SSD NVME yang cepat, kecepatan penyegaran variabel memungkinkan gerakan sejernih kristal, dan pelacakan DirectX Ray memberikan pencahayaan dan efek bayangan yang sangat realistis untuk membuat dunia dalam game lebih imersif daripada sebelumnya.

Tentu saja, Xbox Series S tidak cukup dilengkapi dengan grunt grafis untuk bersaing dengan PS5 atau Xbox Series X, terbatas pada resolusi 1440p untuk seluruh perpustakaan game Xbox. Jika Anda belum membeli layar 4K dengan kecepatan refresh variabel, Anda tidak akan melihat terlalu banyak perbedaan.

Tapi seberapa besar lompatan kinerja yang ditawarkannya dibandingkan dengan PS4 dan Xbox One S? Dan bagaimana sebenarnya fitur-fitur baru yang keren ini memengaruhi visual dalam game? Saya telah menghabiskan beberapa minggu terakhir dengan Seri S untuk menemukan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini dan menentukan apakah itu sama murahnya dengan yang Microsoft ingin Anda percayai. Jadi tanpa basa-basi lagi, mari kita mulai.

Xbox Series S – Desain dan konektivitas

 

 

  • Konsol kecil yang ditujukan untuk bermain game dengan resolusi 1440p 
  • Sangat pas dengan pusat hiburan Anda berkat desainnya yang mungil 
  • Konsol khusus digital dengan SSD NVMe 512GB 

Xbox Series S sangat kecil, serupa ukurannya dengan buku bersampul tebal. Ini berarti bahwa menemukan rumah untuknya di lemari TV Anda akan sangat mudah – yang, bisa dibilang, tidak bisa dikatakan baik untuk PS5 atau Xbox Series X.

Ada empat inti karet di bagian bawahnya, dan empat lagi di salah satu sisinya, sehingga Anda dapat beralih dengan mulus antara posisi berdiri horizontal dan vertikal. Agak menjengkelkan karena logo Xbox yang menyala di tombol daya tidak dapat diputar untuk mengakomodasi posisi horizontal, tetapi ini adalah kritik kecil.

Xbox Series S.

Microsoft lebih fokus pada kepraktisan daripada gaya, dengan kotak berbentuk kubus putih yang menampilkan desain minimalis. Lubang ventilasi melingkar dapat ditemukan di kedua sisi dan bagian atas Xbox, sedangkan logo Xbox telah diukir di sudut kanan atas untuk memberikan kesan canggih. Ini adalah desain yang cantik, dengan Microsoft mengakui bahwa konsol harus terlihat gaya tetapi tanpa menarik perhatian yang tidak semestinya dalam pengaturan hiburan Anda.

Di bagian atas kotak Anda akan melihat lingkaran hitam besar, yang tercakup dalam lusinan lubang kecil. Hal ini tidak hanya membedakan konsol dari Xbox One S, tetapi juga mengingatkan orang-orang untuk tidak menghalangi ventilasi udara dari mana sebagian besar udara panas akan dikeluarkan.

Xbox Series S.

Di bagian depan Anda akan menemukan satu port USB 3.1 yang berdekatan dengan tombol sinkronisasi, yang digunakan untuk menghubungkan periferal Bluetooth. Putar konsol dan ada lebih banyak port di bagian belakang, termasuk Ethernet 1Gbps, dua USB 3.1, keluaran HDMI 2.1, dan slot ekspansi penyimpanan.

Yang terakhir menyediakan cara untuk meningkatkan penyimpanan internal konsol melalui drive Seagate SSD yang dipesan lebih dahulu, yang tidak terlalu berbeda dengan kartu memori lama. Ini mungkin tampak seperti solusi perluasan penyimpanan yang sangat mahal, tetapi jauh lebih mudah untuk dimasukkan dan dilepas dibandingkan dengan pendekatan Sony dengan PS5.

Xbox Series S.

Kelalaian konektivitas terbesar adalah Wi-Fi 6, yang memungkinkan koneksi internet lebih cepat dan lebih stabil dengan router yang kompatibel. Dengan perangkat keras yang dibutuhkan, PS5 secara teknis dapat mengunduh game 30% lebih cepat daripada konsol Xbox generasi berikutnya. Sungguh memalukan bahwa Seri S tidak memiliki fitur ini, terutama karena ia juga tanpa disk drive dan bergantung pada unduhan digital.

Secara pribadi, saya percaya Xbox Series S adalah konsol paling tampan dari trio generasi berikutnya, tetap yang paling setia dengan desain klasik. Kelihatannya ramah tamah, cukup kompak agar pas dengan kabinet TV Anda dengan nyaman, dan dilengkapi semua port yang diperlukan untuk pengalaman generasi selanjutnya yang sebenarnya. Apa lagi yang kamu inginkan?

Review Xbox Series S – Spesifikasi dan teknologi 

  • Merupakan konsol game generasi berikutnya yang paling tidak bertenaga, tetapi masih memiliki performa yang luar biasa 
  • Menggunakan CPU AMD Zen 2 yang sama dengan Seri X dan PS5 
  • Menargetkan resolusi 1440p dengan maksimum 120fps

Xbox Series S tidak sekuat PS5 atau Xbox Series X, tetapi jangan biarkan hal itu membodohi Anda dengan berpikir bahwa itu adalah konsol generasi berikutnya yang setengah matang. Kesetiaan grafis yang mampu dimiliki Seri S luar biasa, mengemas spesifikasi kelas atas yang biasanya hanya Anda temukan di PC gaming seharga £ 1.000.

Kotak kecil ini memiliki fitur CPU AMD Ryzen Zen 2 yang sama persis dengan Seri X, dengan delapan core yang bekerja pada frekuensi puncak 3.8GHz. Salah satu inti tersebut didedikasikan untuk sistem operasi, yang memastikan Anda dapat membolak-balik pengaturan layar beranda dan menu tanpa jeda atau terputus-putus.

GPU-nya adalah perbedaan terbesar antara Seri S dan Seri X. Kedua konsol tersebut memiliki fitur GPU AMD RDNA 2 khusus, tetapi yang pertama hanya memiliki 4 TFLOP daya kinerja dibandingkan dengan 12 TFLOP yang ditemukan di Seri X. Penting untuk menghindari ketahuan. naik dengan angka teraflop ketika menilai kinerja perangkat apa pun, tetapi itu menekankan jurang grafis antara dua konsol Xbox ini.

Xbox Series X menargetkan kinerja 4K pada 60fps untuk game AAA, dengan kecepatan bingkai yang melesat hingga 120fps untuk judul yang tidak terlalu menuntut. Sedangkan Xbox Series S menargetkan resolusi 1440p dan performa maksimal 120fps. Ini masih merupakan peningkatan yang sangat mencolok pada game 1080p, meskipun Anda memerlukan tampilan yang kompatibel dengan dukungan HDMI 2.1 untuk mendapatkan keuntungan dari peningkatan visual ini. T

Masalah yang lebih besar di sini adalah kurangnya ruang kepala GPU yang harus dikerjakan oleh pengembang. Kami telah melihat dukungan pelacakan sinar potong Devil May Cry 5 untuk Seri S, dan mungkin ada kompromi lebih lanjut untuk game lain di masa mendatang jika dibandingkan dengan konsol generasi berikutnya yang lebih kuat.

Konon, dengan Xbox One S hanya menampilkan 1,4 TFLOPs, Seri S masih menawarkan lompatan kinerja yang signifikan dari pendahulunya. Game yang dioptimalkan dari katalog belakang seperti Gears 5 terlihat jauh lebih baik, dengan pengembang dapat menggunakan teknik bayangan yang lebih canggih.

Kami hanya akan mulai melihat potensi sebenarnya dari Seri S setelah game tiba yang telah dibangun dari awal untuk perangkat keras generasi berikutnya, dengan orang-orang seperti Hellblade 2 , Halo Infinite dan Starfield semua contoh yang menjanjikan untuk masa depan.

Arsitektur GPU RDNA 2 yang baru juga memungkinkan pengembang untuk memanfaatkan sejumlah fitur generasi berikutnya, yang menonjol adalah DirectX Raytracing. Teknologi ini memungkinkan game yang kompatibel untuk menampilkan efek pencahayaan, bayangan, dan refleksi yang sangat realistis. Ini adalah teknologi yang sangat mutakhir, jadi melihatnya tiba di konsol seharga £ 249 adalah fenomenal.

Namun, karena teknologi ini sering menyebabkan penurunan performa yang signifikan, mungkin developer ragu-ragu untuk menerapkannya. Sejauh ini, satu-satunya game Seri S yang sangat terkenal yang dikonfirmasi untuk mendukung pelacakan sinar termasuk Watch Dogs Legion, Forza Motorsport 8 dan Halo Infinite. Itu tawaran yang sangat buruk, tetapi kemungkinan akan meningkat secara signifikan selama setahun ke depan.

Xbox Series S juga dilengkapi SSD NVME Khusus, yang akan diberitahukan oleh setiap gamer PC kepada Anda menawarkan peningkatan substansial dari hard disk HDD yang ditemukan di konsol generasi sebelumnya. Xbox mengklaim SSD NVME ini menawarkan peningkatan 40x lipat pada throughput Xbox One, menghasilkan waktu muat yang jauh lebih pendek. Peningkatan grafis mungkin merupakan fitur yang paling menarik, tetapi kecepatan SSD baru yang mungkin akan memiliki dampak terbesar untuk konsol generasi berikutnya.

Kelemahannya di sini adalah bahwa NVME SSD mahal, jadi Xbox hanya menyediakan kapasitas penyimpanan 500GB, yang sangat pelit. Lebih buruk lagi, hanya 364GB yang tersedia untuk unduhan game, sementara sisanya digunakan oleh perangkat lunak sistem. Pertimbangkan bahwa Gears 5 dan Doom Eternal masing-masing membutuhkan lebih dari 50GB ruang penyimpanan, dan Anda dapat melihat bagaimana konsol ini akan mencapai kapasitas maksimal dengan sangat cepat.

Game cloud menyimpan setidaknya berarti Anda tidak perlu menghapus kemajuan Anda saat Anda menghapus file game, tetapi kerumitan mengunduh ulang game setiap kali ingin memainkannya masih sangat membuat frustrasi. E xpanding penyimpanan pada dasarnya penting, menaikkan biaya konsol jauh.

Review Xbox Series S – Grafik dan kinerja 

  • Waktu muat luar biasa berkat NVMe SSD 
  • Visual dan kinerja umumnya beroperasi pada tolok ukur yang lebih rendah 
  • Penelusuran HDR dan Ray hadir di sejumlah game berbeda

Itu cukup untuk nomor jargon dan teraflop. Bagaimana sebenarnya tampilan game di Xbox Series S? Sayangnya, Microsoft hanya dapat memberi kami beberapa game yang dioptimalkan sebelum embargo peninjauan, termasuk Gears 5, Gears Tactics, dan Tetris Connected.

Gears 5 adalah contoh terbaik dari kemampuan Seri S, dengan peningkatan visual yang jelas dibandingkan dengan Xbox One S. Dengan kekuatan GPU tambahan, The Coalition telah mampu menaikkan grafik ke pengaturan yang lebih tinggi, sehingga Seri S cocok dengan kinerja PC kelas atas.

Tanpa terlalu teknis dengan terminologi, The Coalition telah menerapkan teknik yang lebih canggih untuk membuat lingkungan dalam game, pencahayaan, dan model karakter tampak lebih realistis. Seperti yang Anda lihat pada foto di bawah, efek pencahayaan yang ditingkatkan menghasilkan kontras yang lebih besar antara sumber cahaya terang dan koridor bayangan, membantu menciptakan suasana yang jauh lebih imersif.

Di kiri: Xbox One S. Di kanan: Xbox Series S

Benda logam, seperti ventilasi ruangan dan pipa yang direntangkan di dinding, kini tampak lebih reflektif. Di One S, benda-benda ini terlihat seperti terbuat dari plastik.

Tekstur yang ditingkatkan juga akan membantu menambah lebih banyak foto-realisme, baik untuk model karakter maupun berbagai objek yang membentuk sekeliling Anda. Ini ditunjukkan dengan puing-puing di sisi kiri pada foto di bawah ini.

Di kiri: Xbox One S. Di kanan: Xbox Series S

Grunt GPU ekstra juga memungkinkan pengembang meningkatkan detail objek yang jauh, membantu lanskap pegunungan atau karakter di kejauhan tampak lebih jelas, misalnya.

Ada banyak peningkatan lain yang membuat Anda bersemangat, juga, dengan foto-foto di bawah ini menunjukkan Seri S mampu menampilkan warna yang lebih hidup dan detail yang lebih halus.

Di kiri: Xbox One S. Di kanan: Xbox Series S

Meskipun tidak jelas dalam foto, resolusi 1440p juga membuat gambar lebih tajam, membuat versi 1080p yang lebih kecil pada One S tampak kabur jika dibandingkan. Namun, kecuali Anda memiliki monitor game Quad HD atau TV 4K, Anda kemungkinan besar akan terbatas pada visual Full HD dan karenanya tidak akan mendapat manfaat dari peningkatan ini.

Kekuatan tambahan dari Seri S juga memungkinkan Anda memainkan Gears 5 pada 60fps, yang merupakan peningkatan nyata pada kinerja Xbox One S. 30fps. Peningkatan ini memastikan gerakan halus saat mengarahkan senjata Anda atau menyerang ke dalam pertempuran. Koalisi telah mengaktifkan hingga 120fps untuk multipemain untuk visual yang lebih mulus, meskipun Anda memerlukan TV yang cukup mahal dengan dukungan HDMI 2.1 (atau monitor game) untuk melihat perbedaan di luar 60fps.

Anda juga akan melihat peningkatan performa yang signifikan untuk game balapan dalam hal ini, dengan gerakan yang lancar saat melayang di tikungan yang sempit dengan kecepatan kilat. Game yang lebih lambat seperti Sea of ​​Thieves dan Minecraft tidak akan melihat banyak manfaat dari dukungan kecepatan refresh variabel, tetapi masih bagus untuk memiliki opsi.

Gears 5 terlihat luar biasa sekarang, namun ini hanyalah pembaruan yang dioptimalkan daripada pembuatan ulang yang lengkap. Anda dapat mengharapkan game yang dirancang khusus untuk konsol generasi berikutnya akan terlihat lebih baik, meskipun sayangnya butuh waktu untuk merilis judul seperti itu. Dengan penundaan Halo Infinite, jajaran peluncuran pihak pertama Xbox tidak ada artinya dibandingkan dengan game PS5 seperti Miles Morales dan Demon’s Souls .

Yang mengatakan,  Microsoft telah melakukan pekerjaan luar biasa untuk memastikan seluruh katalog belakang gimnya (tidak termasuk yang membutuhkan Kinect) di Xbox, Xbox 360 dan Xbox One semuanya bekerja pada Seri S. Gim tertentu yang telah dioptimalkan untuk Seri S dan X (seperti Gears 5) menawarkan peningkatan visual terbesar, tetapi judul lain yang tidak memiliki pembaruan generasi berikutnya tampaknya juga masih diuntungkan. Warna tampak lebih hidup di Doom Eternal, misalnya, memberikan lebih banyak keadilan pada sinar plasma energi yang menahan serangan setan.

Mayoritas game yang saya uji juga mendapat manfaat dari NVME SSD yang sangat cepat, dengan waktu pemuatan yang menurun sedemikian rupa sehingga saya sekarang hampir tidak punya waktu untuk membuka kunci ponsel cerdas saya sebelum Seri S dimuat ke dalam game dunia terbuka besar-besaran. .

Saya mengukur berapa detik yang dibutuhkan Seri S untuk memuat berbagai game dari menu utama, dan kemudian membandingkan hasilnya dengan konsol Seri X, One X, dan One S. Kecepatan drive dapat dipengaruhi oleh banyak variabel, seperti jumlah data yang disimpan, jadi meskipun Anda mungkin tidak melihat angka persis ini dengan konsol Anda sendiri, mereka memberikan gambaran yang sangat bagus tentang bagaimana konsol ini dibandingkan.

Xbox Series S.

Seri S benar-benar mengalahkan Xbox One S dalam pengujian kami, membutuhkan waktu kurang dari 15 detik untuk memuat Gears 5, Doom Eternal dan The Witcher 3. Bahkan Final Fantasy XV hanya membutuhkan waktu 17 detik untuk memuat; butuh waktu 1 menit 23 detik untuk melakukan hal yang sama di Xbox One S. Kecepatan SSD yang cepat ini tidak hanya membuat respawn lebih mulus, tetapi juga memungkinkan pengembang untuk membuat lingkungan yang lebih detail untuk game masa depan.

Pengujian kami menunjukkan bahwa Seri X sedikit lebih cepat daripada Xbox Seri S yang lebih murah saat memuat game, tetapi biasanya hanya dalam beberapa detik. Sekali lagi, ini menekankan poin bahwa Seri S menawarkan pengalaman generasi berikutnya yang tepat, tanpa kinerja 4K untuk bermain game.

Meskipun mengemas begitu banyak kekuatan, Xbox Series S tetap diam selama pengujian, apakah saya menembak alien di Gears 5 atau membangun taman saya di Viva Pinata. Saya perhatikan bahwa ventilasi udara atas menghasilkan banyak udara panas saat bermain game yang tidak relevan. Ini bukan masalah, dengan semua perangkat keras game kelas atas yang menghasilkan panas akhir-akhir ini. Namun demikian, Anda harus memastikan ventilasi memiliki banyak aliran udara untuk mencegah masalah lebih jauh.

Xbox Series S – Pengalaman Pengguna 

  • Antarmuka pengguna tetap sama, namun lebih cepat dan lebih mulus dari sebelumnya 
  • Menangkap tangkapan layar dan video sekarang jauh lebih intuitif 
  • Mudah untuk mengetahui game mana yang ditingkatkan untuk konsol baru 

Microsoft belum membuat banyak perubahan pada antarmuka pengguna Xbox. CPU yang lebih kuat setidaknya membuat perjalanan antara Xbox Store online dan pengaturan sistem menjadi pengalaman yang lebih mulus – tetapi, sebaliknya, semuanya akan sangat familiar bagi mereka yang sebelumnya memiliki Xbox One S atau X.

Game, aplikasi, dan pustaka Xbox Games Pass masing-masing memiliki baris yang ditetapkan sendiri, jadi sangat mudah untuk menemukan apa yang Anda cari. Perpustakaan game Xbox Anda juga dapat difilter antar generasi, sehingga Anda dapat dengan mudah menemukan game Xbox 360 Anda di tengah-tengah koleksi besar judul Xbox One Anda.

Judul yang menawarkan dukungan pengoptimalan untuk Seri S dan X ditunjukkan dengan jelas, dengan game seperti Gears 5 dan Gears Tactics menampilkan simbol S / X.

Xbox Series X

Salah satu fitur baru terbaik untuk Seri S adalah Quick Resume. Drive SSD generasi berikutnya memungkinkan konsol untuk menyimpan hingga enam game di cache secara bersamaan, memungkinkan Anda membukanya dari status ditangguhkan dan mengembalikan Anda ke tempat yang Anda tinggalkan sebelumnya. Ini menghindari kebutuhan untuk memuat menu setiap kali Anda bertukar di antara berbagai game, memungkinkan saya menunggu hanya 7 detik untuk membuang Doom Eternal dan mulai memainkan Gears 5.

Saya juga terkesan dengan betapa mudahnya mentransfer semua game Anda dan menyimpan data ke Seri S. Xbox secara otomatis menyimpan semua data Anda yang disimpan ke cloud, jadi selama Anda memiliki koneksi internet, konsol harus memuat up semua file simpanan Anda tanpa masalah. Setiap game digital yang sebelumnya Anda beli di Xbox One S / X juga akan muncul di koleksi game Anda, hanya perlu mendownload untuk menginstalnya di Seri S.

Meskipun game jelas menjadi fokusnya, Xbox Series S juga memiliki serangkaian aplikasi pemutaran video untuk menjadikannya perangkat multimedia yang fantastis. Netflix, Disney Plus, dan Prime Video semuanya disertakan, dan meskipun ada beberapa kelalaian yang terlihat nyata untuk pemirsa yang berbasis di Inggris seperti Now TV, Sky Go, dan BritBox, saya yakin mereka akan tiba di platform di kemudian hari.

Xbox Series S mampu hingga resolusi 8K untuk aplikasi streaming video. Meskipun setiap aplikasi utama saat ini tidak memiliki dukungan untuk kualitas video ini, kotak mini ini masih sangat disambut baik di masa mendatang. Untuk saat ini, Seri S dapat menangani konten 4K dengan penuh percaya diri. Selain itu, dukungan untuk HDR, Dolby Vision, dan Dolby Atmos memastikan bahwa Seri S lebih dari mampu menjadi titik fokus pengaturan bioskop rumah Anda.

Sayangnya, kurangnya disk drive berarti Seri S tidak dapat memutar koleksi disk Blu-ray Ultra HD Anda. Jika itu adalah persyaratan penting maka Anda lebih baik memilih PS5 atau Xbox Series X sebagai gantinya. Saya rasa sebagian besar akan menjadi konten dengan aplikasi streaming.

Anda harus membeli Xbox Series S jika…

Anda menginginkan pendamping PS5: Jika Anda telah membeli konsol generasi berikutnya dalam bentuk PS5 Sony, Xbox Series S adalah perangkat pendamping yang sempurna. Xbox Game Pass akan memungkinkan Anda untuk mengakses semua eksklusif besar begitu mereka tiba dan masih menikmati pengalaman bermain game yang solid dengan sedikit kompromi.

Anda tidak keberatan dengan grafis dan kinerja yang lebih rendah:  Xbox Series S tidak sekuat pendamping generasi berikutnya, itu adalah fakta. Namun, jika Anda senang dengan kinerja 1440p dan ketepatan grafis yang lebih rendah secara umum, Xbox Series S tetap menjadi pilihan yang sangat memikat.

Anda menginginkan konsol yang lebih kecil:  Sejujurnya saya terkejut dengan betapa mungilnya Xbox Series S, dan bagaimana Microsoft berhasil memasukkan kekuatan seperti itu ke dalam kotak kecil. Ini luar biasa, dan dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam ransel atau di bawah meja Anda dengan mudah. Ini sangat berbeda dari dua konsol lainnya, yang membutuhkan ruang besar mereka sendiri bahkan untuk beroperasi.

Anda tidak boleh membeli Xbox Series S jika…

Anda menginginkan hal-hal eksklusif yang besar sekarang: Halo Infinite telah ditunda, dan daftar eksklusif Microsoft di luar petualangan Master Chief berikutnya sangat ringan saat ini. Gambar ini akan berubah, tetapi mereka yang menginginkan kepuasan instan dari game generasi berikutnya mungkin tidak menemukannya di sini.

Anda khawatir tentang kekurangan memori:  Setelah Anda menyisihkan ruang yang diperlukan untuk sistem itu sendiri, jumlah ruang SSD di Xbox Series S adalah abymsal, dan hanya akan memiliki cukup ruang untuk beberapa game besar. Anda perlu membeli solusi penyimpanan berpemilik dari Seagate untuk mengembangkannya, yang biayanya lebih dari £ 200.

Anda ingin bermain game pada 4K: Ini bukan mesin 4K, menargetkan 1440p sebagai resolusi maksimumnya. Jadi, jika Anda ingin melihat game modern dalam performa terbaiknya, Anda mungkin ingin berinvestasi di PS5, Xbox Series X, atau bahkan PC. Seri S masih dapat bersaing di bidang performa, sebagian besar karena resolusi yang lebih rendah dan opsi grafis.