Instalasi Oracle VM VirtualBox

Instalasi Oracle VM VirtualBox

VM VirtualBox adalah perangkat lunak virtualisasi, yang dapat digunakan untuk mengeksekusi sistem operasi “tambahan” di dalam sistem operasi utama. Sebagai contoh, jika seseorang mempunyai sistem operasi MS Windows yang terpasang di komputernya, maka seseorang tersebut dapat pula menjalankan sistem operasi lain yang diinginkan di dalam sistem operasi MS Windows. Misalnya linux. Dengan demikian VM Virtualbox sangat cocok sebagai sarana belajar maupun percobaan.

1) Siapkan master aplikasi Virtualbox. Apabila belum memiliki anda dapat mendownloadnya dari https://www.virtualbox.org secara gratis.
2) Klik ganda master aplikasi Virtualbox. Maka jendela setup akan muncul.


3) Klik next

 
4) Pilih komponen aplikasi yang anda inginkan. Disarankan untuk memilih semuanya (termasuk networking support). Pilih juga lokasi instalasi yang anda inginkan. Apabila tidak diubah, aplikasi secara otomatis akan memilih lokasi C:\program files\oracle\virtualbox. Klik next.
5) Pilih apakah anda ingin shortcut virtualbox muncul di desktop atau quick launch. Centang pilihan sesuai keinginan lalu klik next.
6) Peringatan muncul karena instalasi akan memutuskan koneksi jaringan sementara. Klik yes unuk menyetujuinya.
7) Instalasi siap dilakukan. Klik install
8) Tunggu proses instalasi
9) Instalasi selesai. Anda dapat menjalankannya langsung dengan mencentang opsi ‘start after installation’. Klik finish untuk menyelesaikan.

sumber:https://andregatemedia.blogspot.co.id/2012/09/instalasi-oracle-vm-virtualbox.htmlalBox

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: