pengertian fungsi microsoft word dan cara membuat halaman

 pengertian fungsi microsoft word dan cara membuat halaman

Sampai saat ini masih banyak orang yang belum mengenal apa itu microsoft word, maka dari itu saya berinisiatif membuat artikel mengenai pengertian microsoft word dan fungsi microsoft word serta beberapa cara yang bisa diikuti oleh para pemula untuk memakai aplikasi tersebut.

aplikasi yang dikembangkan oleh microsoft office sebenarnya ada dalam satu paket seperti microsoft word, microsoft excel, microsoft power point, microsoft publisher, microsoft access dan lain-lain. setiap aplikasi yang terdapat didalam microsoft office ini mempunyai kemampuan berbeda-beda tergantung kebutuhan para konsumen.

yah dari namanya pun sudah bisa kita tebak office jika diartikan kedalam bahasa indonesia yakni kantor, namun untuk pemakain aplikasi ini tidak hanya diperuntukan untuk para pekerja kantor saja. para pelajar, mahasiswa, guru, wartawan, sekretaris dan bidang pekerjaan lain biasa menggunakan aplikasi yang satu ini untuk mempermudah dan mempercepat kinerja mereka.  okeh tak perlu panjang lebar untuk pembukaan kita langsung masuk ke topik yang sebenarnya.

pengertian microsoft word

microsoft word atau kita sering singkat MS word adalah salah satu software yang digunakan untuk mengolah kata atau dokumen ( word processor ). software ini sering kali kita jumpai disetiap komputer maupun laptop entah sejarah dari mana software ini hukumnya wajib terpasang pada sebuah komputer, aplikasi pengolah kata ini sering dipakai membuat surat menyurat diantaranya seperti ;

  1. Membuat surat
  2. Membuat skripsi/tesis/desertasi
  3. Membuat proposal
  4. Membuat surat penawaran
  5. Membuat laporan bulanan
  6. Membuat tugas-tugas, dan lain-lain.

Selain digunakan untuk mengolah kata atau dokumen seperti di atas, sobat juga dapat menggunakan fasilitas tambahan yang ada dalam MS word di antaranya adalah sebagai berikut.

  • Clip Art, yaitu fasilitas untukmenggunakan gambar-gambar bawaan dari program MS Word tersebut.
  • wordArt, yaitu fasilitas untuk menggunakan model-model huruf atau bentuk huruf yang artistik.
  • Drawing, yaitu faslitas untuk membuat bagan, denah, flowchart dll.
  • Math Equation, yaitu untuk penulisan rumus matematika
  • Chart, yaitu untuk membuat grafik.

Masih banyak fasilitas2 yang terdapat pada aplikasi MS Word ini yang tidak dapat saya jelaskan satu persatu karena terlalu banyak dan akan memakan banyak waktu.

fungsi microsoft word

mengacu dari pengertian diatas fungsi MS Word itu sendiri yakni membantu meringankan dan mengefisienkan waktu seseorang dalam pekerjaan sehari-hari yang tentunya dibidang pengolahan kata atau dokumen.

cara membuat halaman di microsoft word

Kemudian saya akan mencontohkan dasar-dasar pemakaian aplikasi ini untuk para pemula yang ingin belajar mengenai aplikasi microsoft word Cara membuat halaman di microsoft word Sebenarnya ketika kalian membuka program aplikasi microsoft word otomatis aplikasi tersebut membuka halaman yang baru namun yang saya maksud disini ialah pengaturan kertas yang akan dipakai sebelum bisa dicetak, okeh ikuti langkah-langkahnya seperti berikut;

  1. Pertama ketika aplikasi microsoft word dibuka akan tampil dengan halaman baru seperti gambar dibawah pengertian microsoft word
  2. Untuk mengatur size kertas klik baris menu page layout kemudian klik size seperti yang ditandai pada gambar kemudian pilih salah satu ukuran kertas yang diminati atau samakan dengan kertas yang akan diprint outfungsi microsoft word
  3. Kemudian jika anda sudah selesai dan ingin menyimpan data dokumen tersebut klik tombol Offiice button yang berada pada ujung kiri atas halaman, agar lebih jelasnya lihat pada gambar dibawahcara membuat halaman di microsoft word dan menyimpan halaman
  4. Kemudian akan tampil jendela baru silahkan ketikan nama file yang akan disimpan dan pilih tempat dimana file tersebut akan disimpan, kemudian terakhir klik save pengertian microsoft word
  5. Selesai

begitulah kurang lebih pemakain dasar aplikasi pengolah kata microsoft word ini, agar sobat tuntor lebih mahir silahkan kembangkan sendiri menggunakan aplikasi tersebut. bagaimana ternyata tidak terlalu sulit bukan menggunakan aplikasi microsoft word ini? meskipun diantara sobat yang sedang membaca dan juga baru ingin belajar pasti bisa mengikuti tutorial artikel mengenai pengertian microsoft word yang saya berikan.

yah dari tahun ketahun microsoft office selalu mengupdate versi2nya seperti awal office dipublikasikan dari microsoft office 3.0, microsoft office 4.0, microsoft office 4,3, microsoft office 97, microsoft office 2000, microsoft office xp, microsoft office 2003 (office 11.0), microsoft office 2007, microsoft office 2010 (office 14.0) dan microsoft office 2012.  tujuannya supaya para calon dan pengguna lebih gampang dalam penggunaan aplikasi ini.

dengan demikian selesai sudah artikel tentang pengertian microsoft word kali ini, semoga ilmu yang kita cari bermanfaat bagi semua khususnya untuk pembaca (amin). semoga dilain kesempatan admin bisa menulis tentang artikel microsoft lainnya.

sumber:https://www.tuntor.com/pengertian-fungsi-microsoft-word-dan-cara-membuat-halaman/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: