Tips Cara Merawat Kamer DSLR agar Awet dan Tidak Rusak

Tips Cara Merawat Kamer DSLR agar Awet dan Tidak Rusak

Tips Cara Merawat Kamer DSLR agar Awet dan Tidak Rusak – Sekarang ini seni photoghrapi memang sedang digemari oleh kaum muda. Ada beberapa jenis kamera yang sering digunakan oleh para remaja untuk mengambil foto, misalnya saja seperti kamera HP, kamera digital, sampai dengan kamera DSLR.

Pada kesempatan kali ini, kami akan menyampaikan informasi mengenai beberapa tips untuk merawat kamera DSLR tersebut. Karena kalau tidak dirawar kamera DSLR bisa berjamur. Simak ulasan tips untuk merawat kamera DSLR tersebut, sebagai berikut.

Kamer DSLR

  1. Selalu membersihkan kamera dslr dan lensa dengan “Sapu Lensa”

Hal yang harus kita lakukan setelah menggunakan kamera DSLR ini, bersihkanlah lensa kamera tersebut dengan sapu lensa yang sudah tersedia. Karena saat digunakan banyak debu-debu yang menempel pada lensa tersebut dan membuat lensa kurang jernih.

  1. Letakkanlah Kamera dslr Pada wadah kedap udara

Setelah kita selesai membersihkan lensa, selanjutnya letakanlah kamera DSLR tersebut ke wadah atau tempat kedap udara. Ini bertujuan untuk mengurangi sirkulasi udara yang dapat membuat kamera tersebut lembab, sehingga kamera tersebut cepat berjamur.

  1. Tutup lensa Setelah selesai digunakan

Jangan lupa untuk selalu menutup lensa kamera dslr tersebut setelah anda menggunakannya, ini meminimalisir resiko benturan terhadap lensa. Sehingga lensa akan pecah maupun tergores.

  1. Beri silica gel di tas kamera dan wadah kedap udara

Silical gel ini berfungsi untuk mengurangi lembab pada wadah tersebut yang dapat mengakibatkan kamera tersebut berjamur. Oleh sebab itu, tarohlah silica gel tersebut kedalam tas kedap udara.

  1. Selalu membersihkan tas dslr yang digunakan secara berkala

Biasakanlah untuk selalu membersihkan tas kamera dslr tersebut secara rutin setelah digunakan, supaya kamera tersebut juga selalu bersih.

  1. Jangan mengisi baterai kamera dslr lebih dari 3 jam

Hindari pengisian baterai kamera dslr lebih dari 3 jam, karena ini bisa membuat bocoranya baterai. Sehingga dapat mengurangi kekuatan baterai tersebut.

 

sumber:https://www.wantekno.com/2015/03/tips-cara-merawat-kamer-dslr-agar-awet-dan-tidak-rusak.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: