Tips Membeli PC Gaming Rakitan Spesifikasi High End Harga Murah

Tips Membeli PC Gaming Rakitan Spesifikasi High End Harga Murah

Koneksia.comTips cara lengkap dan benar memilih serta membeli komputer pc gaming rakitan spesifikasi high end harga murah Terbaru. Jika Anda bermain game, pastinya yang harus Anda lakukan pertama kali adalah memilih kompuetr yang nyaman untuk gaming. Permainan game kadang terhenti sejenak atau bahkan berhenti saja sekali karena komputer lambat. Setidaknya, Anda perlu PC gaming yang benar-benar bisa untuk gaming terutama game berat.

Game terbaru saat ini kebanyakan sangat berat dimainkan sehingga membutuhkan PC gaming rakitan spesifikasi high end yang terbaik. Jika Anda memaksakan suatu game terutama game berat untuk dimainkan pada komputer yang tidak sesuai, hal ini justru merusak komputer Anda. Semakin berat game yang dimainkan maka membutuhkan komputer yang tepat agar komputer tidak rusak.

Memang, jika Anda masih awam dalam hal komponen komputer, untuk mendapatkan PC gaming rakitan spesifikasi high end yang cocok dengan budget minim agar Anda bisa bermain game dengan mulus memang susah susah gampang. Sedikit sulit untuk menentukan PC gaming rakitan spesifikasi high end yang bisa digunakan untuk gaming terbaru dan gaming berat.

Artikel Terkait :

Semakin banyaknya komponen komputer yang dijual dipasaran saat ini, membuat pecinta game juga semakin sulit menentukan mana komputer yang benar-benar mumpuni untuk gaming kelas berat. Namun, Anda bisa memilih PC gaming rakitan spesifikasi high end dengan memperhatikan beberapa komponen tertentu yang ada didalamnya.

Berikut beberapa cara yang wajib anda perhatikan dan pertimbangkan sebelum memilih dan Membeli komputer PC gaming rakitan spesifikasi high end dengan kualitas terbaik:

Memilih Merk komponen PC Gaming

Merk komponen PC Gaming Terbaik Terbaru 2016
Merk komponen PC

Ada banyak sekali merek komponen komputer yang dijual dipasaran, setiap merek tersebut memiliki keunggulan tersendiri. Untuk permaianan game berat, Anda bisa mempercayakan komponen komputer gaming terbaik dengan merek ternama seperti Asus, Corsair, Gigabyte, Logitech, Razer, SonicGear, Steel Series, MSI, Power Color,  dll. Semua merek komponen komputer gaming tersebut harganya memang lebih terjangkau namun kualitasnya sangat baik untuk PC gaming rakitan spesifikasi high end.

Memilih Prosessor

Prosessor PC terbaik Untuk Gaming Terbaru 2016
Prosessor

Prosessor adalah inti atau otak komputer, tanpa prosessor komputer tidak bisa digunakan. Untuk bermain game berat, Anda harus menentukan prosessor komputer gaming terbaik yang tepat. Di pasaran ada dua jenis prosessor yang sering digunakan dan berkualitas yaitu Intel dan AMD. Intel dan AMD merupakan prosessor yang bagus untuk PC gaming rakitan spesifikasi high end. Anda bisa memilih prosessor Intel Core i5 dan Intel Core i7 serta AMD Vishera FX untuk permaianan game yang berat.

Memilih Memori RAM

Cara memilih memori RAM terbaik untuk PC Gaming Murah
Memori RAM

Untuk bermain game, pastinya Anda harus mempertimbangkan RAM atau memori pada PC gaming rakitan spesifikasi high end. Jika RAM semakin tinggi maka semakin bagus game tersebut bisa lancar dimainkan. Sebagian besar komputer atau laptop saat ini sudah menggunakan memori RAM yang besar terutama jika spesifikasinya untuk gaming. Untuk permainan game ringan, Anda bisa memilih komputer dengan RAM minimal 2 GB, sedangkan untuk game kelas menengah dan game berat, pilihlah komputer yang memiliki RAM minimal 4GB atau lebih.

Jenis RAM saat ini yang populer adalah DDR3, setelah sebelumnya DDR dan DDR2 mulai ditinggalkan. Tetapi tahun 2014 lalu, DDR4 mulai diperkenalkan tentunya menawarkan kecepatan yang lebih tinggi dan konsumsi daya yang lebih rendah. DDR 4 jelas lebih mahal, akan tetapi hingga saat ini DDR3 masih playable untuk game-game kelas atas. Harganya pun cukup terjangkau.

Memilih Hardisk

cara memilih ssd dan hardisk yang bagus untuk komputer gaming
Solid state drive

Hardisk, merupakan tempat penyimpanan data untuk file-file di komputer anda. Untuk komputer gaming terbaik, gunakan hardisk sata minimal 500 GB samapai 1 TB. Kemudian untuk kebutuhan gaming berat dan editing, gunakan storage harddisk berkecepatan tinggi dan hardisk berkapasitas besar agar bisa menyimpan beraneka macam game. Dan jika budget anda memadai gunakan juga SSD pada PC gaming rakitan spesifikasi high end milik Anda.

Singkat saja, jika Anda ingin kecepatan baca di HDD Anda super kencang, maka gunakanlah SSD ketimbang menggunakan HDD biasa (SATA 3.5 inch 7200 RPM misalnya). SSD memiliki berbagai keunggulan diantaranya kecepatan read/write jauh lebih kencang daripada HDD, hening (tidak bising), ukuran lebih kecil, dan lebih tahan terhadap goncangan.

Memilih VGA Card

VGA card terbaik untuk pc gaming harga murah terbaru 2016
VGA Card

VGA atau graphic card sangat penting bagi PC gaming rakitan spesifikasi high end, karena untuk menampilkan gambar di layar monitor. VGA yang berkualitas menghasilkan gambar yang lebih baik dan untuk bermain game berat. Untuk mendpatkan VGA card gaming terbaik anda harups memperhatikan spesifikasinya seperti merk VGA card, core speed, kapasitas memori vga, memori clock speed vga, tipe memori vga, memori interface vga, port keluar vga, jenis directx vga dan jenis PCIe.

Memilih Motherboard

cara memilih motherboard gaming terbaik harga murah
Motherboard

Untuk memilih motherboard memang tidak boleh sembarangan karena harus disesuaikan dengan socket. Masing-masing prosessor memiliki socket yang tidak sama. Karena itu, pilihlah motherboard untuk PC gaming rakitan spesifikasi high end yang memiliki socket sesuai dengan kebutuhan prosessor.

Ada beberapa tipe Processor baru yang membutuhkan chipset khusus untuk mendapatkan PC gaming rakitan spesifikasi high end denganperforma yang maksimal. Contoh : Intel Core i7 4770K adalah processor yang memiliki fitur overclocking, jadi untuk mendapatkan performa yang maksimal maka Anda harus menggunakan motherboard dengan chipset Z87 atau Z97.

Memilih Power Supply

Rekomendasi daftar power supply terbaik untuk pc gaming
Power Supply

Semakin bagus komponen-komponen yang kamu gunakan untuk merakit PC gaming rakitan spesifikasi high end, tentunya semakin besar juga daya yang dibutuhkan. Power supply, sesuai dengan namanya, akan mengaliri komputer kamu dengan daya yang dibutuhkan. Jangan sampai kamu membeli komponen-komponen yang super canggih, tetapi power supply yang kamu miliki tidak kuat menyuplai daya yang dibutuhkan.

Memilih Monitor

Daftar monitor led full hd terbaika untuk pc gaming murah
Monitor

Untuk monitor gaming tergantung selera Anda. Beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk memlilih monitor gaming terbaik adalah LED lebih baik dan lebih hemat daya dibandingkan dengan LCD apalagi CRT. Ukuran 19 inch paling populer, apabila ada dana lebih mungkin bisa memilih yang 22 inch. Resolusi lebih besar lebih halus, sesuaikan dengan kemampuan kartu grafis anda Pilih yang kotak atau widescreen? Tergantung selera, kotak lebih enak untuk desain grafis, widescreen lebih cocok untuk anda yang sukan nonton film.

Memilih Casing / Case

case casing pc gaming terbaik harga murah Terbaru 2016
Casing komputer

Anda perlu menyatukan semua komponen tersebut di atas dalam satu rumah. Saat itulah casing dibutuhkan. Memilih sebuah casing PC gaming sebenarnya adalah keputusan yg gampang-gampang susah, bahkan bisa jadi ini lebih penting ketimbang memilih motherboard, oleh karena casing yg Anda pilih akan menentukan komponen seperti apa yg benar-benar pas untuk masuk ke dalamnya.

Rangka case PC ada beberapa jenis, mulai dari yg berukuran kecil seperti Mini-ITX yg artinya cukup ringkas untuk meja Anda, hingga yg berukuran besar seperti full tower yg dirancang untuk kemampuan upgrade maksimal dengan berbagai jenis parts tambahan. Tidak hanya itu, pemilihan casing juga akan menentukan tampilan PC Gaming Anda seperti apa, keindahan bentuk dan kecantikan gaming rig Anda.

Referensi PC Gaming Rakitan Spesifikasi High End

Untuk Anda yang memiliki dana lebih silakan saja menyiapkan komputer gaming high end. Namun memang harga yang akan dibayarkan memang sangat mahal. Hal yang paling mendasar yang membedakan Mid end dan high end terletak pada processor, VGA, dan secondary storage.  Biasanya untuk komputer gaming high end,  prosesor yang digunakan adalah  AMD Vishera FX-8320E  / FX 8350 atau intel core i5 / i7.

Nah untuk VGA, high end menggunakan VGA yang sangat bagus sehingga resolusi gambar menjadi ultra HD seperti VGA Club Radeon R9 280X 3GB DDR5 384 Bit, dan Inno 3D Geforce GTX 960 4 GB DDR5 OC  dengan kombinasi motherboard Asrock, RAM merk Patriot, dan beberapa spesifikasi yang sejenis. Biasanya dana yang dibandrol sekitaran 9 juta sampai 12 juta rupiah.

Walaupun mahal, namun PC High end performanya sudah tidak diragukan lagi, dijamin sangat cepat dan anti hang dan anti ngelag, game terbaru 2016 seberat apapun yang anda mainkan seperti game GTA V, Pes 2017, Watch Dogs 2, Call of Duty, Battlefield 5, Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4, dll pasti akan mulus dijalankan pada PC gaming rakitan spesifikasi high end milik anda.

Sumber : https://www.koneksia.com/tips-membeli-pc-gaming-rakitan-spesifikasi-high-end-harga-murah/

Nama : Reza Febianto

Asal : SMKN 1 bawang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: