Review 10 Blog Teman

Dalam artikel ini berisi tentang review 10 blog dari teman-teman. isi dari review tersebut yaitu kelebihan, kekurangan, dan saran. Semoga dengan review ini dapat menjadi masukan bagi pemilik blog pengembangan blog kedepannya.

BLOG No.1

Nama Pemiliki Blog : Lenni Novia Lestari

Alamat Blog : https://blog.unnes.ac.id/lenninovia/

Kelebihan : Penataan dalam postingannya sudah sangat bagus dan rapi. sudah ada pengkategoriannya juga sehingga dapat mempermudah pengunjung blog dalam mencari informasi yang dibutuhkan oleh pengunjung.tema yang digunaka juga bagus terkesan simple dan tidak terlihat terlalu mencolok.

Kekurangan : Background putih yang terpasang pada tema blog tersebut membuat pengunung merasa akan bosan melihatnya. ditambah lagi kurang gambar yang ada di setiap posting blognya membuat pengunjung blog merasa jenuh dengan artikel yang ada di blog tersebut

Saran : untuk blog ini diharapakan dapat memperbaiki dari temanya, agar pengunjung blog tidak merasa bosan dalam berkunjung di blog ini. postingannya juga diharapkan diberi tambahan lagi seperti gambar atau video supaya isi dari artikel tersebut bisa tersampaika dengan baik.

BLOG No.2

Nama pemilik blog : Erina Arif Dwi Puspita

Alamat blog : https://blog.unnes.ac.id/erinaarf/

Kelebihan : kelebihan dari blog ini terlihat sekali dari temanya yang menarik yaitu perpaduan berbagai warna di dalam backgroundnya. hal itu membuat pengunjung blog tidak merasa bosan dalam membaca artikel yang ada dalam blog tersebut. kelebihan lainnya yaitu gambar yang ada pada header blog membuat blog tersebut tambah menarik.

Kekurangan : dalam postingan di blog tersebut hanya terdapat satu gambar saja itu pun hanya dalam satu posting terbaru saja. postingan dalam blog tersebut juga masih ada posting blog yang belum diberi read more yang membuat blog tersebut kurang efisien dalam penataan ruangnya. dalam blog tersebut juga ada widget ganda, misalnya jumlah pengunjung blog,kalender, blog teman, dan lain-lain.

Saran : diharapkan diperbarui lagi blog saudari Erina terutama dalam postingnya agar diberi gambar lagi yang kebih menarik. dan widget juga mohon untuk diperbaiki agar lebih rapi lagi dalam penataan blog tersebut.

BLOG No.3

Nama pemilik blog : Nur Awaliya Maulida

Alamat Blog : https://blog.unnes.ac.id/maulida27/

Kelebihan : kelebihan dari blog ini terlihat dari postingannya yang sudah rapi membuat pengunjung merasa tidak bosan dalam melihat postingan yang ada. header blog juga sudah menarik yang menyesuaikan dengan warna blog.

Kekurangan : belum adanya laman yang membuat pengunjung blog akan kesusahan dalam pencarian artikel yang dicari dengan cepat. masih kurang widget yang ada di blog membuat kurang menarik blog tersebut.

Saran : lebih dikembangkan lagi dalam postingan blognya agar lebih banyak lagi informasi yang ada di dalam blog. diberi beberapa widget lagi agar leih menarik.

BLOG No.4

Nama pemilik blog : Indah Nur Kumallasari

Alamat blog : https://blog.unnes.ac.id/indahkumalla14/

Kelebihan : penataan artikel di dalam blognya sudah rapi dan terlihat bagus dilihat oleh pengunjung blog. di dalam blognya ada bar pencarian yang menarik selain untuk mencari artikel yang ada di dalam blog.

Kekurangan : warna tema dalam blog tersebut masih terlihat monotone atau satu warna saja. hal itu akan berdampak pada rasa jenuhnya pengunjung blog. postingan artikelnya juga masih belum ada gambar yang menarik yang membuat pengunjung kurang interaktif dalam membaca artikelnya.

Saran : diharapkan blog ini mendapat penambahan gambar agar lebih menarik lagi dalam penyampaian artikelnya dan juga tema blognya supaya bisa diganti yang lebih menarik lagi.

BLOG No.5

Nama pemilik blog : Nur Ayu Istiqomah Cahya Ningtias

Alamat blog : https://blog.unnes.ac.id/nurayuistiqomahcn/

Kelebihan : Tampilan blognya sudah sangat bagus pemilihan temanya sudah sangat menarik sekali, membuat pengunjung blog tidak merasa bosan untuk membaca artikel yang ada di blog. penataan artikel blognya juga sudah sangat bagus dan rapi

Kekurangan : judul blognya kurang sesuai dengan isi dari blog yang dipostingkannya. pada blog teman kurang rapi. masih kurangnya gambar dalam artikel yang membuat pengunjung jenuh dalam melihat blog tersebut.

Saran : diharapkan judul blognya bisa diganti sesuai dengan isi artikel yang bertemakan  Sosiologi dan Antropologi dan penataan widget bisa disesuaikan lagi

BLOG No.6

Nama pemilik blog : Rani Meilina Siswoyo

Alamat Blog : https://blog.unnes.ac.id/meilinarani/

Kelebihan : posting artikel yang ada di blog tersbut sudah menarik dengan penambahan gambar yang bisa menambah minat membaca bagi pengunjung blog tersebut. pemilihan tema blog juga yang sudah menarik.

Kekurangan : pada widget who online masih kurang rapi. hal tersebut mengganggu dalam tampilan blog.  dan jumlah pengujung blog juga masih kurang rapi

Saran : diharapkan aagr widget who online dan pengunjung blog bisa diperbaiki. dan juga daftar blog teman juga di perbaiki lagi agar lebih minimalis

BLOG No.7

Nama pemilik blog : Renny Ayuningsih

Alamat blog : https://blog.unnes.ac.id/renny6maret/

Kelebihan : tampilan blog sudah bagus sekali. bisa dilihat dari pemilihan tema yang bagus dan diberi header blog yang sesuai dengan tema Sosiologi dan Antropologi. postingannya juga sudah sangat menarik dengan adanya gambar yang membuat pengunjung blog menjadi mengerti maksud yang disampaikan dalam artikel yang ada di blog tersbut.

Kekurangan : Background blog yang masih terlihat double membuat kurang bagus dalam menampilkan sebuah artikel. di dalam kategori juga masih ada kategori yang kurang umum, yang hanya digunakan untuk satu artikel aja, hal tersebut akan membuat kurang efisien.

Saran : Background blognya diharapkan bisa di ganti yang lebih menarik lagi. lebih dirapikan lagi dalam daftar blog teman yang memakan banyak ruang. dan kategori yang jarang digunaka bisa dihapus.

BLOG No.8

Nama pemilik blog : Silvia Alfyani

Alamat blog : https://blog.unnes.ac.id/silviaalfiyani/

Kelebihan : penataan antara artikel dan widget sudah sangat bagus. memanfaatkan ruang yang ada untuk menambah tampilan blognya. pentaan widget yang sudah sangat rapi membuat pengunjung tidak kesulitan dalam mencari artikel yang ada di blog tersebut.

Kekurangan : Background blog yang masih satu warna membuat blog terasa membosankan untuk dipandang. dan juga home dan profil blog masih tidak terlihat bagi yang pertama kali berkunjung pada blog tersebut

Saran : diharapkan tema di blog tersebut agar diganti yang lebih menarik agar pengunjung lebih menambah minat membacanya. dan didalam setiap artikel juga agar diberi gambar agar lebih menarik lagi dalam penyampian artikelnya.

BLOG No.9

Nama pemilik blog : Ayustya Citarestu Nurani Sulis

Alamat blog : https://blog.unnes.ac.id/citarestu/

Kelebihan : artikel yang sudah posting sudah sesuai dengan materi yang sesuai dengan tema sosiologi dan antropologi. widget yang ada juga sudah sangat bagus yang memebuat pengunjung blog terhibur dengan beberapa widget tersebut.

Kekurangan : penataan ruang yang masih banyak tempat yang banyak untuk menambahkan widget yang menarik lainnya. di blog tersebut juga kategori yang jarang digunakan. pada silabus tidak ada penjelasa singkat tentang isi dari artikel silabus tersebut.

Saran : diharapkan dari space yang masih banyak itu diberikan beberapa widget yang menarik lagi agar pengunjung blog lebih akan berkunjung pada blog tersebut. pada silabus juga agar diperbaiki lagi.

BLOG No.10

Nama pemilik blog : Putri Ayu

Alamat blog : https://blog.unnes.ac.id/putriayu/

Kelebihan : tampilan blog yang menarik menambah minat pengunjung blog membaca artikel yang ada didalam blog tersebut. pemilihan tema yang menarik membuat menrik blog tersebut.

Kekurangan : judul blog yang masih kurang sesuai dengan isi posting yang bertemakan soiologi dan antropologi. background juga yang masih membingungkan pengunjung blog yang tidak sesuai dengan tema sosiologi dan antropologi.

Saran : diharapkan judul blog agar bisa diganti sesuai dengan isi posting yang berisi tentang sosiologi dan antropologi. pemilihan gambar background juga tolong bisa disesuaikan lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: