Penempatan Tong Sampah di Universitas Konservasi #2

Logo-Baru

source : unnes.ac.id

Konservasi adalah pelestarian dan pelindungan alam agar terjaga kealamiannya. Unnes adalah universitas yang menerapkan program konservasi dengan menjadikan Konservasi sebagai simbol dari Unnes, tetapi hal yang sulit ditemui di kampus konservasi ini adalah tempat sampah (tong sampah). Saat ingin membuang sampah kita kerepotan mencari tong sampah, akibatnya harus menyimpan sampah untuk beberapa saat lamanya sampai menemukan tempat sampah.

Untuk menjadikan Rumah ilmu Konservasi diperlukan sarana dan prasarana yang mencukupi untuk mendukung berlangsungnya tindakan konservasi. Alangkah lebih baiknya penempatan tong sampah di tempat yang strategis dan ditambah untuk mempermudah kita menempatkan sampah pada tempatnya.

Dengan mengajarkan perilaku membuang sampah pada tempatnya perlahan akan membuat konservasi melekat pada diri individu. Tidak menutup kemungkinan akan terciptanya Universitas konservasi Bereputasi baik.

Tulisan ini dibuat untuk mengikuti Bidikmisi Blog Award di Universitas Negeri Semarang. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan jiplakan.

Posted by Muhammad Asfahani   @   20 November 2015

Like this post? Share it!

RSS Digg Twitter StumbleUpon Delicious Technorati

0 Comments

No comments yet. Be the first to leave a comment !
Leave a Comment

Name

Email

Website

Previous Post
«
Next Post
»