Ulasan Akhir 10 Blog Sejawat

Blog No.1

  1. Nama pemilik Blog    : Muhammad Agus Massholeh
  2. Alamat Blog/Http      : https://blog.unnes.ac.id/agusms/
  3. Kelebihan/Keunggulan :Tampilan blog sangat menarik, blog sudah dimodifikasi, kreatif, artikelnya sudah bervariasi, sudah ada link blog teman, kategori  aktif bisa di klik, sudah ada profile dan keterangan informasi blog dibuat.
  4. Kekurangan/Kelemahan :Postingan artikel maupun materi sebagian besar tidak dirata kanan kiri sehingga terlihat kurang rapi.Untuk kategori “news” masih membingungkan.
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan :Saat memposting diperhatikan kembali kerapian di dalam penulisannya, di cek kembali ada materi SMA yang terlewat tidak diposting yaitu pada kelas XII tentang Kearifan Lokal dan Pemberdayaan Komunitas. Untuk postingan materi diberi gambar agar yang membaca lebih tertarik, untuk kategori silabus sosiologi dimasukkan kedalam kategori sosiologi SMA,tidak perlu membuat kategori silabus sosiologi agar  sesuai ketentuan begitu juga dengan kategori silabus antropologi dimasukkan di dalam kategori antropologi SMA.

Blog No.2

  1. Nama pemilik Blog    : Levina  Thirza Astria
  2. Alamat Blog/Http      : https://blog.unnes.ac.id/levina/
  3. Kelebihan/Keunggulan :Tampilan blog menarik, simple, sudah ada profilenya, artikelnya sudah bervariasi, sudah ada link blog teman, kategori  aktif bisa di klik.
  4. Kekurangan/Kelemahan :Format penulisan kurang rapi,Postingan artikel maupun materi masih banyak yang tidak dirata kanan kiri sehingga terlihat kurang rapi. ada postingan yang tidak di Readmore sehingga terlihat panjang ditampilan blog.Untuk kategori sosiologi SMA dan antropologi SMA belum ada.link blog teman kurang dari 15.
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : Dijelaskan tujuan pembuatan blog tersebut,lebih teliti lagi di dalam memposting baik dari segi rata kanan kiri,diberi readmore.memposting materi sosiologi SMA dan antropologi SMA sesuai dengan ketentuan yang telah ditentukan didalam perkuliahan praktek lab.

Blog No.3

  1. Nama pemilik Blog    : Sudi Didi Wahyono
  2. Alamat Blog/Http      : https://blog.unnes.ac.id/didicilacap/
  3. Kelebihan/Keunggulan :Tampilan blog menarik, simple, sudah ada modifikasi tampilan blognya.sudah ada profilenya, artikelnya sudah bervariasi, sudah ada link blog teman, kategori  aktif bisa di klik.
  4. Kekurangan/Kelemahan :Format penulisan kurang rapi tidak dirata kanan kiri,penulisan judul ada yang tidak konsisten.
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : untuk kategori bisa ditambahkan untuk sosiologi  SMA maupun Antropologi SMA agar materi didalam perkuliahan tidak tercampur untuk materi SMA.ditambahkan gambar dalam postingan materi agar lebih menarik. coba di cek lagi link blog teman apriyani ada dua,profile pemilik blog ditambah lagi agar tidak terkesan terlalu sedikit.

Blog No.4

  1. Nama pemilik Blog    : Wijayanti Octavia
  2. Alamat Blog/Http      : https://blog.unnes.ac.id/octavia/
  3. Kelebihan/Keunggulan :Tampilan blog sangat menarik sudah dimodifikasi tampilan blognya dengan cukup kreatif.Sudah ada profilenya,ada tujuan pembuatan blog tersebut, artikelnya sudah bervariasi , sudah ada link blog teman, kategori  aktif bisa di klik.
  4. Kekurangan/Kelemahan :tidak ada kategori untuk SMA sehingga postingan materi di perkuliahan dan SMA tercampur menjadi satu.
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : untuk kategori bisa ditambahkan untuk sosiologi  SMA maupun Antropologi SMA agar lebih mudah jika akan mencari pembelajaran materi SMA.menghapus kategori uncategorized jika tidak diperlukan.

Blog No.5

  1. Nama pemilik Blog    : Vivin Assafirdha
  2. Alamat Blog/Http      : https://blog.unnes.ac.id/vivinasafirda/
  3. Kelebihan/Keunggulan :Tampilan blog menarik,simple,terdapat berbagai gambar di dalam postingan sehingga memberikan tampilan blog tersebut lebih hidup.Sudah ada profilenya, artikelnya sudah bervariasi , sudah ada link blog teman, kategori  aktif bisa di klik.
  4. Kekurangan/Kelemahan :link blog teman dirapikan lagi jaraknya jangan terlalu jauh.
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : menghapus kategori uncategorized jika tidak diperlukan,ditambahkan tujuan pembuatan blog tersebut,untuk link blog teman yang di ikuti jaraknya jangan terlalu jauh karena terkesan memakan  tempat,dirapatkan lagi agar terlihat lebih rapi.

Blog No.6

  1. Nama pemilik Blog    :Hafid Setiaji
  2. Alamat Blog/Http      : https://blog.unnes.ac.id/hafidsetiaji/
  3. Kelebihan/Keunggulan :Tampilan blog menarik,simple,Sudah ada profilenya, sudah menjelaskan tujuan pembuatan blog tersebut,postingan artikel maupun materi sudah bervariasi, sudah ada link blog teman, kategori  aktif bisa di klik.
  4. Kekurangan/Kelemahan :link blog teman kurang dari 15,tampilan blog kurang begitu rapi karena dalam penulisan belum di rata kanan kiri.
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : link blog teman ditambah lagi,dirapikan lagi penulisan postingannya,di rata kanan kiri,diberi gambar yang relevan untuk menambah daya tarik pembaca,untuk judul blog ”Pintu taubat” terlihat belum memperlihatkan blog tersebut untuk pembelajaran sosiologi dan antropologi terkesan malah lebih menekankan ke nilai agama.

Blog No.7

  1. Nama pemilik Blog    :Putri Novitasari
  2. Alamat Blog/Http      :https://blog.unnes.ac.id/putrinovitasari/
  3. Kelebihan/Keunggulan :Tampilan blog menarik,simple,Sudah ada profilenya, postingan artikel maupun materi sudah bervariasi, sudah ada link blog teman, kategori  aktif bisa di klik,penulisan postingan blog sudah cukup rapi.
  4. Kekurangan/Kelemahan :link blog teman kurang dari 15,belum ada tujuan pembuatan blog tersebut.
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : link blog teman ditambah lagi agar sesuai dengan ketentuan yaitu minimal 15, untuk kategori silabus yang isinya silabus sosiologi akan lebih baiknya di masukkan ke sosiologi SMA saja dan kategori silabus dihapus saja.

Blog No.8

  1. Nama pemilik Blog    :Erina Arif Dwi Puspita
  2. Alamat Blog/Http      :https://blog.unnes.ac.id/erinaarf/
  3. Kelebihan/Keunggulan :Tampilan blog menarik,simple,tema blognya dimodifikasi, Sudah ada profilenya, postingan artikel maupun materi sudah bervariasi, sudah ada link blog teman, kategori  aktif bisa di klik.
  4. Kekurangan/Kelemahan : untuk judul artikel maupun materi tidak konsisten seperti besar tipisnya ukuran tulisan,untuk read more nya terlalu panjang terkesan tidak di read more.Ada beberapa widged yang double seperti blog teman, visitors,pos-pos terbaru,authors,kategori (dibagian bawah blog) yang disamping padahal sudah ada sehingga  terkesan memakan tempat..
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : diperhatikan lagi didalam penulisan postingan,read more nya jangan terlalu panjang,gambar untuk artikel diperbanyak lagi biar terlihat selaras disetiap postingan ada gambarnya.

Blog No.9

  1. Nama pemilik Blog    :Zakaria Ahmad
  2. Alamat Blog/Http      :https://blog.unnes.ac.id/sosiologica/
  3. Kelebihan/Keunggulan :Tampilan blog menarik,simple, Sudah ada profilenya, postingan artikel maupun materi cukup bervariasi, sudah ada link blog teman, kategori  aktif bisa di klik,kategorinya jelas.
  4. Kekurangan/Kelemahan : link blog teman kurang dari 15, penulisan tidak dirata kanan kiri sehingga terlihat kurang rapi,ada materi yang rancu penulisannya terlihat copas dan tidak di edit yaitu pada bagian postingan relativisme budaya di kategori antropologi SMA,postingan ada yang tidak di read more juga.
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : diperhatikan lagi didalam penulisan postingan,dirata kanan kiri, diatur lagi widget searchnya double dibuat satu saja,penulisan diteliti lagi sebelum diposting baik di rata kanan kiri,read more,ukuran font nya  disamakan agar tidak terlihat rancu.ditambah lagi postingannya artikel maupun materi sesuai ketentuan yang telah ditetapkan.

Blog No.10

  1. Nama pemilik Blog    : Firdha Indriani
  2. Alamat Blog/Http      :https://blog.unnes.ac.id/firdhaindriani/
  3. Kelebihan/Keunggulan:Tampilan blog simple tapi menarik, Sudah ada profilenya, postingan artikel maupun materi bervariasi,sudah ada link blog teman, kategori  aktif bisa di klik,kategorinya jelas.
  4. Kekurangan/Kelemahan :Masih ada kategori uncategorized, materi postingan tidak diberi gambar sehingga kurang  adanya daya tarik untuk dibaca.
  5. Saran dan Usulan tambahan / perbaikan : uncategorized dihapus saja jika tidak diperlukan, Judul  blog “Butterfly Kisses” akan lebih baik jika diganti  dengan nama pemilik blog ataupun istilah yang memfokuskan dalam ilmu pengetahuan.memposting materi dengan diberi gambar untuk daya tarik tampilan blog.

 

Tulisan ini dipublikasikan di Praktek Laboratorium. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: