Deretan Merk Sweater Pria Terbaik yang Akan Mmebuat Tampilanmu Kece Abis!

Selain jaket tebal, sweater juga merupakan salah satu fashion yang paling tepat digunakan saat musim dingin tiba. Tak hanya dapat menghangatkan tubuh, bahkan penggunaan sweater ini dinilai lebih stylish ketimbang menggunakan jaket lho.

Berbicara soal sweater, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan merekomendasikan beberapa merk sweater pria yang terbaiknya seperti berikut :

  1. Cardinal – Formal Sweater

Siapa sih diantara kita yang tidak kenal dengan brand Cardinal? Tentu saja kita semua sudah sangat mengenal betul dengan brand fashion yang satu ini. Untuk kamu yang ingin tampil formal dan elegan, maka sweater Cardinal ini merupakan pilihan yang paling tepat.

Meskipun termasuk jenis pullover, namun sweater Cardinal ini juga cocok dikenakan untuk acara formal. Agar mendapatkan tampilan yang sempurna, disarankan bagi kamu untu memadukan sweater Cardinal ini dengan kemeja yang warnanya senada.

Sedangkan untuk bawahannya, kamu bisa memakai celana bahan berwarna hitam dengan sepatu pantofel berwarna hitam pula. Dengan demikian, maka tampilanmu akan tampak lebih formal namun masih tetap stylish.

Lalu, bagaimana dengan harganya? Untuk urusan harga, sweater ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 319 ribuan.

  1. Gomuda – Cardigan Clean

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa pakaian dengan model basic memang sangat cocok saat dipadukan dengan busana dan aksesoris apapun. Nah, cardigan basic dari brand Gomuda ini bisa kamu gunakan untuk berbagai kegiatan, mulai dari kerja, kuliah, bahkan untuk acara hangout.

Produk sweater yang satu mengusung material berbahan katun 12 gauge, sehingga ia tidak terlalu tebal dan juga tidak terlalu tipis. Itu artinya, sweater Gomuda cocok digunakan di semua cuaca. Material katun 12 gauge itu sendiri memang dikhususkan untuk iklim tropis seperti Indonesia, yang diklaim tidak akan mudah berbulu lho.

Adapun mengenai beberapa varian warna sweater Gomuda yang tersedia, mulai dari blue denim, maroon, abu tua, biru dongker, dan hitam. Menurut informasi yang didapa, sweater Gomuda ini hanya dibanderol dengan harga Rp 130 ribuan saja.

  1. Adidas – Crew Sweatshirt Trefoil Warm-Up

Berbicara soal brand apparel olahraga terpopuler di dunia, pastinya pikiran kita akan langsung tertuju pada Adidas bukan? Ya, terang saja demikian, sebab Adidas merupakan salah satu brand apparel olahraga terbesar di dunia. Sehingga tak heran, jika semua orang sudah sangat mengenal betul dengan brand asal Jerman ini.

Salah satu produk sweater terbaiknya yang direkomendasikan untuk kamu, yakni Adidas – Crew Sweatshirt Trefoil Warm-Up. Sweater ini mengusung model pullover yang terdapat gambit logo trefoil khas Adidas berukuran besar pada bagian depannya.

Sedangkan materialnya terbuat dari bahan premium berkualitas tinggi dengan tekstur lembut, sehingga dapat menyerap keringat dengan baik. Tentu saja Adidas – Crew Sweatshirt Trefoil Warm-Up ini cocok dipakai di musim dinding maupun musim panas.

Terdapat berbagai varian warna yang tersedia, seperti hitam, hijau, abu-abu, orange, biru muda, dan biru dongker. Jika kamu berminat, Adidas – Crew Sweatshirt Trefoil Warm-Up ini dibanderol dengan harga Rp 900 ribuan.

Nah, itulah deretan merk sweater pria terbaik yang dijamin akan membuat penampilanmu semakin cool dan kece. Selain tersedia di toko-toko resminya, produk sweater tersebut juga bisa kamu temui dengan mudah di situs-situs onlineshop yang bertebaran di mesin pencarian Google.

 

Ulasan Tropico 6: bagian realpolitik yang menyenangkan tapi bisa dilupakan

Ulasan Tropico 6: bagian realpolitik yang menyenangkan tapi bisa dilupakan

Entri terbaru dalam rangkaian manajemen ini dirancang untuk memberikan hasil yang familier

Tropico 6

Berita dunia tersebar dari radio. Rencana untuk dinding telah disetujui. Seorang komandan Kuba telah meninggal. Inggris telah meninggalkan Uni Eropa. Seseorang sedang menguji rudal balistik. El Presidente memutar kenop untuk diam, mendesah, dan mengambil iPhone-nya. “Saatnya kembali ke permainan …” tweetnya. Sambil mematikan cerutu di asbak, diktator yang awet muda itu menarik topinya dan menuju balkon untuk berpidato.

beranda

Ulasan luar: RPG bertahan hidup yang tidak menghargai waktu Anda

Cuplikan pengumuman Tropico 6, yang juga berfungsi sebagai cutscene pembukaannya, menunjukkan bahwa El Presidente berada di masa krisis abadi kita, dan permainan yang menyertainya di tengah jalan membuktikan maksudnya. Ini adalah simulator yang mengajarkan Anda untuk waspada terhadap populis dan pencari keuntungan politik dengan menempatkan Anda pada salah satu bagian. Tapi nostalgia rudal Kuba Tropico mencegahnya mengatakan sesuatu yang benar-benar baru, dan melihatnya diam di mana kekuatan besar lainnya dalam genre manajemen berlomba di depan.

Anda bermain sebagai gejala dunia yang sakit: seorang pemimpin yang menggunakan orang-orang Anda untuk keuntungan finansial, dan pada gilirannya membiarkan diri Anda digunakan oleh negara-negara asing, masing-masing ingin mengeksploitasi simpanan emas atau penempatan strategis Anda di Karibia. Bagian permainan yang paling terlihat adalah pembangun kota; bayangkan Kota: Skylines dengan pohon palem. Tapi di latar belakang, simulator politik berjalan, melacak hubungan Anda dengan faksi lokal, negara adidaya, dan yang terpenting orang-orang. Merekalah yang memiliki kemampuan untuk mengakhiri karier Anda dalam pemilu yang semakin dekat. Itulah keadaan gagal yang terus-menerus Anda hindari: kekuasaan diambil dari Anda, baik melalui pemungutan suara atau melalui intervensi langsung dari negara yang ikut campur yang gagal Anda tenangkan.

Dari momen ke momen, Anda tunduk pada ritme permainan manajemen yang sudah dikenal. Untuk menghasilkan uang, Anda perlu menandatangani kesepakatan perdagangan untuk pisang atau rum – ekspor yang tidak terlalu stereotip tersedia, tetapi tidak selalu membayar dengan baik. Untuk membuat rum, Anda memerlukan penyulingan, yang akan mengering tanpa perkebunan gula di dekatnya – dan para pekerja harus tinggal di gubuk jika Anda tidak membangun rumah dalam jarak perjalanan pulang pergi. Terlebih lagi, tidak ada yang ingin menghabiskan hari-hari mereka memfermentasi dan membotolkan rum tetapi tidak pernah mengambil sampelnya, dan warga Anda juga akan membutuhkan kedai minuman.

Klinik adalah suatu kebutuhan jika Anda ingin penyuling Anda cukup baik untuk pergi bekerja, dan Anda juga dapat memasang stasiun pemadam kebakaran di sebelah saat Anda berada di sana. Ada banyak kebakaran di Tropico. Botol rum berfungsi sebagai kaca pembesar untuk matahari Karibia, kurasa.

SUNGGUH MENGGEMBIRAKAN MELIHAT PENGEMBANG MENCOBA NADA YANG RUMIT DAN MELAKUKANNYA DENGAN BENAR

Tak lama kemudian, Anda mendapatkan sesuatu yang menyerupai masyarakat. Pertumbuhan selangkah demi selangkah inilah yang memungkinkan Anda membuat jaringan industri dan layanan yang kompleks tanpa terlalu memikirkannya. Faktanya, seperti di banyak game manajemen lainnya, ada ketenangan tertentu untuk dibangun di Tropico, didukung oleh 16-beat soundtrack dan kabut panas yang terlihat. Karibia adalah tempat yang menyenangkan untuk menjadi seorang diktator, selama berjam-jam, dan itu adalah penjajaran yang telah lama dinikmati oleh serial ini. Ia melakukannya dengan sangat baik dalam sekuel ini.

Ada kesenangan sejati yang bisa didapat dengan para penasihat yang mengomel di game ini. Saya tidak bisa memutuskan siapa favorit saya: jenderal paranoid yang takut pada musuh di kanan, pemberontak di kiri, dan “pterodactyl di atas.” Atau pemimpin revolusioner yang dengan sungguh-sungguh bertanya pada dirinya sendiri “apakah tujuan bisa dibenarkan.” Di luar pengadilan Anda, perwakilan Kerajaan Hugh Laurie-esque yang mengancam mengeluh tentang laba-laba, dan fakta bahwa pulau Anda hampir tidak sebanding dengan biaya invasi. Dan kemudian, seorang broker ramah tamah mengajukan dokumen untuk kesepakatan pengujian nuklir di mesin penghancur, bahkan saat gelombang kejut melewati modal Anda.

Tropico 6

Ada perasaan bahwa Tropico selamanya ditakdirkan untuk dijungkirbalikkan dan diguncang demi uang oleh negara yang lebih besar, dan gim ini memperlakukan ceritanya sebagai tragisomedi. Di era videogame yang dengan canggung menghindari pernyataan politik, sungguh menggembirakan melihat pengembang mencoba nada yang licik dan melakukannya dengan benar.

Shaq besar

SHAQ BESAR

Jika warga tidak dapat menemukan tempat tinggal di dekat tempat kerja mereka, mereka akan membangun gubuk untuk diri mereka sendiri. Mereka adalah prompt yang berguna untuk meletakkan lebih banyak perumahan, dan contoh langka di mana Tropico 6 menunjukkan daripada memberi tahu. Terlalu sering Anda tenggelam dalam membaca menu, daripada menjelajahi pulau dengan kursor Anda.

Sayangnya, ini bisa terasa seolah-olah Anda memiliki semua gerakan Anda selanjutnya yang didiktekan kepada Anda oleh suara-suara ini – agak merusak aturan lalim Anda dalam kampanye Tropico 6. Anda memiliki opsi untuk mematikan misi pemandu dari ajudan penjilat Anda dan sesekali bajak laut, Penultimo, yang bertujuan untuk menyoroti lubang dalam strategi pulau Anda yang mungkin Anda lewatkan. Dan Anda bisa mengabaikan tugas opsional dari faksi, tetapi akibatnya akan terjadi penurunan hubungan. Sungguh, Tropico menyerukan sistem misi yang dinamis seperti yang ada di Jurassic World Evolution , yang memungkinkan Anda mendapatkan arahan sebanyak atau sesedikit yang Anda inginkan. Paling buruk, Anda akan merasa seolah-olah mengikuti serangkaian instruksi, alih-alih menemukan cara Anda sendiri untuk mengkhianati warga yang Anda wakili.

Perubahan nyata bisa ditawarkan di sini. Tropico 6 menyadari bahwa serial ini ada di tangan pengembang baru untuk pertama kalinya dalam satu dekade, setelah Haemimont Games lulus ke Surviving Mars . Tetapi beberapa eksperimen studio Might & Magic Heroes Limbic Entertainment dengan formula tersebut tidak terlalu membuahkan hasil. Mampu berekspansi ke seluruh nusantara cukup menyenangkan, terutama saat Anda membangun jembatan – pemandangan warga tanpa mobil yang berjalan beberapa mil melintasi laut hanya untuk mulai bekerja merupakan simbol yang luar biasa dari sebuah negara yang gagal. Tapi pencurian keajaiban dunia yang terlihat di trailer terbukti kurang memuaskan.

Tropico 6

Merampok adalah proses lepas tangan yang panjang di mana Anda meninggalkan penyelundup Anda untuk membangun titik serangan. Kemudian, setelah siap, Anda membiarkannya lagi untuk mengisi bilah kemajuan lain. Sesekali mereka akan sadar, jadi Anda harus mengirimkan satu truk penuh rum ke teluk mereka. Seringkali mereka akan menemukan penundaan, tugas yang Anda tunggu lagi , selama beberapa hari, sebelum misi berlanjut. Jangan salah paham, pemandangan Gerbang Brandenburg yang dijatuhkan oleh balon udara ke pulau tropis adalah hal yang menyenangkan. Tapi fitur utama ini tidak bisa lebih dari latar belakang, dan sama mendebarkannya dengan semua suara yang menunggu.

Namun nada kedipan dan sistem padat terkadang bersatu dalam cara yang mempertajam keduanya. Dalam misi kedua Tropico 6, yang ditetapkan selama perang dunia, seorang diplomat Inggris seperti Sean Bean bernama Wynton Marlborough mendorong kebijakan yang lebih ketat sehingga Sekutu dapat memperketat jeratan di sekitar penyelundup lokal yang bekerja dengan pasukan Poros. Begitu penangkapan dimulai, seluruh keluarga kehilangan rasa hormat terhadap pemerintah, dan penjahat melahirkan lebih banyak penjahat. Akibatnya, Marlborough menyarankan sebuah pulau penjara, meniru pulau Amerika yang terkenal: “Manhattan.”

Terkait: Pertaruhkan klaim Anda dalam game strategi terbaik di PC

Begitu Anda mematuhinya, para kapitalis menukik, memperdebatkan kerja paksa di penjara dan perubahan hukum untuk menjadikan Tropico koloni hukuman. Tak lama kemudian, para penjahat datang dengan membawa muatan kapal untuk mengisi penjara, di mana pekerjaan mereka yang tidak dibayar menghasilkan koin untuk pundi-pundi kita. Pada saat-saat inilah Tropico merasa seolah-olah memiliki tujuan dan pelajaran untuk menyaingi rekannya yang sangat berkesan, Frostpunk . Tapi jarang sekali ide-ide di Tropico 6 terasa berbahaya, alih-alih iterasi lambat dari sebuah seri yang sudah menemukan tempat sejuk dan nyaman dalam naungan genre manajemen.

Ulasan luar: RPG bertahan hidup yang tidak menghargai waktu Anda

Ulasan luar: RPG bertahan hidup yang tidak menghargai waktu Anda

Keluar adalah permainan bagi mereka yang memiliki waktu untuk membunuh dan kesabaran seorang suci

Ke luar

Game bertahan hidup terbaik adalah tentang kekurangan kekuatan. Mereka menggambarkan perjuangan melawan dunia yang tidak hanya tidak peduli tetapi secara aktif mencoba membunuh Anda. Dimana kesenangannya? Ini biasanya ditemukan dalam kegembiraan karena berhasil mencapai hari ke-100, sedangkan sebelumnya Anda hampir tidak dapat berjuang hingga hari ke-50 – Anda belajar menjinakkan lingkungan, mengelola sumber daya dengan lebih baik, dan cara melawan ancaman langsung dengan lebih efektif. Ini adalah permainan tentang peningkatan bertahap, mulai dari kelemahan dan tumbuh perlahan, dari seorang penyintas hingga orang yang selamat dan biasanya tidak lebih.

RPG, di sisi lain, umumnya adalah fantasi kekuatan. Anda mulai sebagai orang terpilih yang ditakdirkan, atau Anda akhirnya menjadi mereka, dan kekuatan Anda biasanya tak tertandingi. Apakah Anda memiliki kemampuan untuk berubah menjadi naga atau memiliki darah ajaib, Anda sering kali menjadi makhluk yang paling kuat di sekitar, dan dunia game dibangun untuk mencerminkan hal itu.

beranda

Ulasan Anno 1800: kartu pos cantik dari Revolusi Industri

Outward adalah permainan yang mencoba untuk menggabungkan dua genre yang bertentangan ini menjadi satu paket yang kohesif. Ini adalah dunia RPG, tetapi Anda tidak bermain sebagai pahlawan. Faktanya, permainan dimulai dengan saya dalam hutang dan berisiko memiliki rumah saya diambil alih. Quest pertama adalah mengumpulkan 150 silver agar saya dapat terus memiliki rumah. Ini menempatkan beban yang cukup besar di pundak kurus non-pahlawan saya. Ini bisa menjadi konsep yang hebat, dan itu ada di atas kertas, tetapi Outward menetapkan langkah yang salah.

Ini adalah game yang tidak benar-benar berkomitmen pada salah satu genre yang memengaruhinya. Sebaliknya, ini terasa sangat mirip dengan game sim. Tujuannya bukan untuk bertahan selama mungkin. Jelas bahwa saya tidak dimaksudkan untuk menyelamatkan dunia – yah, setidaknya tidak dalam sepuluh jam pertama. Saya hanya harus terus hidup sambil berusaha untuk tidak kehilangan seluruh kesehatan saya.

Tapi aku tidak bisa mati. Bahkan jika kesehatan saya habis, saya akan terbangun di suatu tempat berkat bandit yang telah menculik saya, atau orang asing misterius yang membantu saya. Ini jarang terasa enak. Pada usaha pertama saya, saya sampai ke area kedua dalam game, mati, lalu bangun di sebelah kota yang saya tuju. Hoorah, Anda mungkin berpikir, tetapi Anda salah. Saya sangat tidak memiliki perlengkapan untuk area tersebut sehingga jika musuh seperti melempar bulu mata ke arah saya, saya akan sekali lagi bangun di tempat lain, seolah-olah dibawa pergi oleh Loki.

Jika itu yang terjadi maka memulai karakter baru tidak masalah. Sama seperti RPG lainnya, Anda memahami sistem dengan lebih baik pada upaya kedua Anda. Jadi ketika saya memulai kembali, saya segera melunasi hutang saya, dan kemudian sedikit bingung. Saya membeli ransel baru, baju besi baru, dan bahkan berhasil mengumpulkan sedikit kekayaan. Saya bisa lebih bermain-main dengan dunia. Saya bahkan menemukan bahwa sistem sihir memungkinkan Anda meletakkan rune untuk memperkuat mantra lemah Anda sehingga Anda dapat mengubah percikan api menjadi bola api.

DARI LUAR HANYA MENANYAKAN SATU HAL DARI ANDA DAN ITU ADALAH WAKTU

Ada siklus siang-malam yang membuat saya benar-benar tersesat di malam hari juga. Peta itu statis, dan Anda memiliki kompas, tetapi dengan tengara yang dikaburkan oleh gelap gulita, navigasi menjadi sulit. Tapi, Anda tahu, menantang dengan cara yang baik. Tidak seperti beberapa keanehan lain yang dilemparkan game pada Anda.

Ambil contoh dialognya. Apa yang keluar dari mulut setiap karakter tidak pernah cocok dengan yang tertulis di kotak teks yang menyertainya. Mengapa? Alasan macam apa yang ada di balik itu? Dunia juga sangat tidak konsisten. Jatuh dapat merusak kesehatan Anda sepenuhnya, tetapi jatuh yang sama tidak akan berpengaruh apa-apa bagi musuh. Musuh-musuh itu juga akan terlibat perkelahian satu sama lain, tetapi tidak jika mereka melihat Anda lebih dulu. Rupanya aku adalah orang kota. Semakin lama saya menghabiskan waktu dengan permainan, semakin saya menemukan kesalahan langkah kecil ini mencakar kesenangan saya dari Luar, atau setidaknya Sindrom Stockholm saya. Plus, bahkan kemajuan terkecil sekalipun membutuhkan waktu berjam-jam.

 

Menyeberangi salah satu peta Outwards membutuhkan waktu beberapa menit untuk bertarung melawan bar stamina yang semakin menipis. Dunia hanya terasa kosong, dan sistem kelangsungan hidup tidak dapat menebusnya karena mereka tidak memiliki rasa ancaman yang tepat. Air berlimpah dan makanan dengan mudah dimenangkan dari pertarungan kecil melawan hyena atau mencari makan dari semak-semak.

Jadi Anda tidak pernah benar-benar merasa terancam di Luar, hanya sedikit merasa tidak nyaman. Gim bertahan hidup yang baik membuat Anda terus-menerus mengkhawatirkan hidup Anda. Jika Anda melihat Don’t Starve, Anda melihat permainan yang meminta Anda untuk menguasai dunia untuk maju. Anda perlu terus-menerus mengawasi kesehatan, kewarasan, dan tempat tinggal Anda. Secara lahiriah tidak memiliki semua itu. Satu-satunya saat Anda benar-benar menyadari rasa lapar atau haus adalah setelah tidur siang.

Semacam keajaiban

SEMACAM KEAJAIBAN

Sihir dalam game ini benar-benar terasa misterius. Mantra mantra seperti Spark bagus untuk menyalakan api dan tidak ada yang lain. Jika Anda menempatkan rune di lantai terlebih dahulu, itu akan mengubah Spark menjadi api yang cukup kuat untuk menghabisi musuh. Ada kesenangan yang bisa didapat dalam persiapan pertempuran semacam itu.

Desain pencariannya juga unik. Setelah Anda melunasi hutang darah Anda, Anda dihadapkan pada tiga tujuan baru. Setelah mengikuti jalan menuju sekte sebelumnya, saya memutuskan untuk pergi ke kota kecil Berg, di mana saya kemudian harus membantu salah satu dari tiga orang. Saya membuat Flame Rag untuk menenangkan salah satu orang yang bisa menjamin saya.

Setelah itu, saya berharap untuk mendapatkan pencarian saya berikutnya. Apa itu: petualangan besar untuk mengambil bahan langka, atau kesempatan untuk melawan bos? Tidak, tugasku adalah menunggu selama tiga hari untuk memulai misi selanjutnya. Apa yang harus saya lakukan dengan begitu banyak waktu luang yang tidak diinginkan? Kecepatan itu penting dalam permainan karena, tanpanya, pemain bisa mulai kehilangan minat. Pencipta Outward sepertinya tidak mengerti itu.

Kemudian itu terjadi pada saya. Beberapa permainan membutuhkan keterampilan, yang lain membutuhkan strategi. Dari luar hanya menanyakan satu hal dari Anda dan itu adalah waktu. Anda tidak harus menjadi orang yang baik untuk menjadi Outward yang jauh. Anda tidak perlu menguasai taktik atau pemosisian yang cerdas. Anda hanya perlu menginvestasikan waktu yang tidak suci ke dalamnya. Gim ini sama sekali tidak menghargai kehidupan Anda di luarnya. Ia tidak tertarik pada Anda sebagai pemain, hanya sebagai mesin yang diberi makan menit dan jam.

Ke luar

Anda dapat menghabiskan empat jam bekerja untuk mendapatkan perlengkapan baru dan pergi dengan sepasang sepatu bot baru yang dapat  mengurangi kerusakan yang Anda alami. Itu tidak sepadan. Ada beberapa pesona aneh tentang bagaimana Outward senang mengaburkan kemajuan. Saya kira itu akan berhasil pada saya jika tidak ada lagi yang bisa dimainkan. Tapi ada saja tidak cukup di sini untuk menjamin itu ketika begitu banyak permainan melakukan  menghargai waktu Anda. Jika Anda benar-benar ingin memberikan permainan Anda semua untuk satu maka mungkin Outward cocok untuk Anda. Tapi, jika Anda mengharapkan permainan yang bisa Anda mainkan selama beberapa jam, maka sebenarnya keluar adalah pilihan yang lebih baik.

Satu-satunya hal yang benar-benar menyenangkan dalam game ini adalah musiknya. Kadang-kadang berhasil membuat saya merinding, sebelum meluncurkan orkestra epik yang membuat saya merasa seperti Bilbo Baggins. Itulah yang seharusnya dibangkitkan oleh Outward – petualangan besar dan berbahaya. Sebaliknya, tampaknya terus-menerus bertentangan dengan dirinya sendiri. Elemen RPG tidak cukup ada dan begitu juga dengan elemen bertahan hidup.

Ingin menjadi pahlawan? Berikut adalah RPG terbaik di PC

Ini memalukan karena ide Outward sangat memikat. Melemparkan sihir menggunakan rune, mencari makan, serangga petir raksasa, dan menyeimbangkan jaring dari sistem yang kompleks seharusnya bagus. Tapi ternyata tidak. Secara terpisah, komponen individu Outward semuanya terdengar menarik. Tetapi pelaksanaannya sama seperti bermain game dengan berjalan ke ruangan yang sangat berantakan dan kemudian menyadari bahwa Anda harus membersihkannya sendiri.

Ulasan Anno 1800: kartu pos cantik dari Revolusi Industri

Ulasan Anno 1800: kartu pos cantik dari Revolusi Industri

Seri pembangunan kota yang sudah berlangsung lama menemukan kembali fondasinya

Anno 1800

Semua hal dipertimbangkan, Revolusi Industri memiliki perjalanan yang cukup mulus dalam buku-buku sejarah. Bagaimanapun, ini adalah masa kekaisaran dan semua kekejaman yang ditimbulkannya, masa hukum perburuhan yang bermuara pada ‘Dapatkan topi Anda, mulai bekerja, dan bawa anak-anak Anda selama mereka cukup kuat untuk melakukannya. pegang batu bata ‘. Masa produktif saat itu, setidaknya sampai para pekerja kotor itu menemukan ide baru yang mewah yang disebut penentuan nasib sendiri.

beranda

Tetapi itu juga merupakan saat terjadinya pergolakan, ketegangan yang mengesankan antara masyarakat yang semakin berbudaya dan asap hitam pabrik-pabrik yang memicu gelombang kemajuan yang tiada henti ini. Mesin penekan pada periode ini hampir tampak asing, sama sekali tidak pada tempatnya berbagi kota dengan townhouse, plaza, dan taman hiburan masyarakat kelas atas.

Kontras itulah yang diharapkan Anno 1800, iterasi terbaru dari seri pembangun kota perjalanan waktu Ubisoft. Tersandung melalui antarmuka yang canggung dan terkadang sistem yang tidak nyaman, dan Anda akan disuguhi dengan snapshot idilis dari era ini – sepotong suasana Victoria yang menikmati kejayaan era sambil menyapu beberapa ciri khasnya yang lebih menantang.

Baik Anda memainkan mode kampanye, multipemain, atau kotak pasir, Anno 1800 menawarkan banyak penyesuaian tentang cara Anda memulai permainan: apakah Anda ingin menghadapi rintangan yang tidak dapat diatasi, atau membangun kerajaan Anda dengan sedikit batasan yang ditentukan, Anda bisa. Demikian pula, Anda dapat menetapkan satu dari enam kondisi kemenangan yang berkisar dari memperoleh kekayaan hingga menarik investor, atau terbuka.

Fitur seri pengembalian yang paling penting adalah musuh AI. Gim ini mengadu Anda melawan hingga tiga saingan lain yang ditempatkan sama di sebuah kepulauan dengan berbagai pulau berukuran, dengan seluruh samudra di sekelilingnya. Setiap karakter AI sangat lengkap, dengan kepribadian dan perilaku mereka sendiri yang perlu Anda ketahui melalui diplomasi dan dengan hati-hati memantau pergerakan mereka di panggung dunia. Ini adalah kembalinya yang disambut baik untuk fitur yang seharusnya tidak pernah ditinggalkan sejak awal, membuat game kurang dapat diprediksi dan menemukan kembali rasa persaingan dan kepribadian yang hilang dalam acara Anno baru-baru ini.

Anno 1800

Pulau-pulau tersebut hanya dapat dimiliki oleh satu orang dalam satu waktu. Mereka beragam dalam sumber daya dan kesuburan, menciptakan keputusan rute perdagangan yang menarik, serta berebut untuk mendapatkan barang yang paling berharga. Sekitar pertengahan permainan, Anda juga akan membuka Dunia Baru, memungkinkan Anda membangun permukiman bertema kolonial di daerah tropis dengan sumber daya dan bangunan uniknya. Anda kemudian dapat mengangkut barang antara dua benua. Khas dari seri yang terobsesi dengan bahari ini, laut sangat penting, berfungsi sebagai panggung untuk berdagang, memulai ekspedisi, dan menghadapi saingan Anda dalam perang.

SAYA MERASA MABUK DENGAN SUASANA DAN BANGGA DENGAN PEKERJAAN SAYA

But it’s back on land that you’ll be developing that postcard image of 19th-century Victoriana. You do this in several distinct stages that focus on housing. At first, you’re restricted to farmer residences, which allow you to build basic buildings like pubs, warehouses, and farms. Meet the needs of the farmers living there by ensuring a steady supply of food, clothing, and booze, and you can upgrade their homes to worker residences. In turn, these unlock a new tier of buildables like improved paths, and more lucrative and elaborate production chains.

Anda terus melakukan ini hingga kelas Investor tingkat kelima di permainan akhir, sambil mempertahankan jumlah tempat tinggal tingkat yang lebih rendah yang diperlukan untuk menjaga semua industri sebelumnya tetap berjalan. Ini adalah bentuk perkembangan yang cukup elegan, bahkan jika itu adalah cerminan serius tentang bagaimana sebenarnya gentrifikasi  bekerja; melalui klik riang jari pengembang, area yang disediakan dengan baik berkembang dengan cepat sementara penghuni sebelumnya yang lebih miskin dari area tersebut dipindahkan ke pinggiran.

Tapi saya, townhouse itu terlihat megah! Terlepas dari kenyataan bahwa saya memiliki nous perencanaan kota seorang balita dengan batu bata Duplo, berpikir dalam kisi-kisi kotak-kotak yang tidak imajinatif, Anno 1800 tidak pernah gagal untuk membangkitkan rasa kesibukan dan kesibukan. Ketika saya mengarahkan kamera tepat di atas ketinggian bangunan untuk melihat anak-anak menggelindingkan hula-hoop di jalan-jalan, orang-orang menikah, dan pemabuk saling dek di luar pub sementara, di kejauhan, ladang gandum bergelombang dan cerobong asap pabrik memuntahkan jelaga ke langit, saya merasa mabuk oleh atmosfer dan bangga dengan pekerjaan saya.

Anno 1800

Di pelabuhan, kapal secara sistematis mengangkut barang antara pulau-pulau yang berbeda, dan akhirnya wisatawan dari negeri yang jauh akan menarik kapal pesiar untuk melihat-lihat museum dan kebun binatang. Kedua bangunan ini dapat diperluas dengan melakukan ekspedisi untuk mencari artefak dan hewan. Pelayaran ini membawa risiko, dan dalam perjalanan kapal Anda, Anda akan dihadapkan pada keputusan kritis berbasis dialog yang menentukan keberhasilan misi Anda. Anno 1800 diisi dengan cuplikan rasa naratif ini, yang membantu memecah game yang terkadang terasa terlalu lembut dan stabil.

Ada banyak hal yang  harus dibangun di Anno 1800, sedemikian rupa sehingga dapat menyebabkan Anda terjebak dalam kelumpuhan pilihan: pertanian dan pabrik yang tak ada habisnya, teater, pub, gereja, galangan kapal, perikanan, balai kota, serikat buruh, arena tinju , rel kereta api, dan lainnya. Setiap simbol arsitektur era Victoria diwakili.

Yang, tentu saja, yang Anda inginkan dari seorang pembangun kota: variasi. Tetapi kota-kota Anno 1800 menuntut banyak real estat untuk permainan yang berbasis di sekitar pulau-pulau yang pada dasarnya nyaman. Banyak rantai produksi memerlukan tiga atau empat bangunan, dan Anda perlu menggelar ladang luas secara manual untuk pertanian Anda. Jika Anda ingin kota Anda terlihat lebih dari sekadar kumpulan jalan gang sempit yang dibayangi oleh gedung-gedung tinggi, Anda harus memberikan lebar sekitar tiga kotak untuk jalan Anda, mungkin mengisi bagian tengah dengan pepohonan. Dan plaza, yang dirancang secara manual oleh Anda sendiri, tentu saja, terlihat seperti bagiannya juga.

Butuh lebih banyak batu bata?  Raih kesuksesan dengan  game membangun terbaik di PC

Saat kerajaan urban Anda yang baru mulai berkembang, Anda dapat mulai terlibat dalam pengelolaan yang seluk-beluk; fine-tuning, mengutak-atik, dan manipulasi tanpa henti pada subjek Anda untuk memaksimalkan produksi sambil menekan ketidakpuasan yang benar. Anda tahu, biasanya…

Untuk itu, Anda dapat meningkatkan jam kerja, meningkatkan produksi dengan mengorbankan kebahagiaan, dan mengambil risiko pemogokan yang memiliki kebiasaan buruk menyebarkan seperti virus ke seluruh kota Anda. Ini adalah aspek yang rapi untuk dimasukkan, meskipun jarang sesuatu yang perlu Anda khawatirkan kecuali Anda mulai benar-benar kencing dengan pekerja Anda.

Anno 1800

Lalu ada surat kabar, yang berputar sesekali untuk melaporkan kejadian di kerajaan Anda. Jika persediaan barang mewah tertentu yang diharapkan menipis, pers akan melaporkannya dan produksi akan mendapat pukulan kecil di seluruh kerajaan hingga edisi berikutnya. Atau, jika sebuah pabrik terbakar, orang-orang Anda akan sedikit tidak senang karena telah membacanya.

Intinya adalah Anda dapat menggunakan poin Pengaruh – jika tidak dihabiskan untuk sesekali meningkatkan perdagangan, produksi, budaya, atau area lain yang ingin Anda fokuskan – untuk memanipulasi pers, mengganti tajuk berita dengan propaganda negara yang mengubah opini publik ke belakang. ‘Saya telah melihat masa depan, dan saya telah melihat Twitter’, saya akan memberi tahu orang-orang. ‘Kebebasan berbicara terlalu dibesar-besarkan’.

Tampilan jalan

TAMPILAN JALAN

Saat mencoba merekam cuplikan dalam game menggunakan pintasan perekaman layar AMD yang terpercaya, Ctrl + Shift + R, saya menemukan telur paskah yang memungkinkan Anda berkeliling kota secara langsung, lengkap dengan tombol lari dan lompat. Imut.

Untuk terus mengumpulkan dana, Anda harus terlibat dengan pesaing Anda. Ada sistem diplomasi yang belum sempurna di mana Anda dapat menyanjung, mengancam, dan melakukan pencarian untuk mereka, tetapi sebagian besar interaksi Anda akan melalui perdagangan. Ini cukup praktis, membuat Anda secara manual merencanakan rute perdagangan dan mengalokasikan jumlah sumber daya yang ingin Anda beli dan jual. Tapi itu terasa rumit dan buram – dan tidak secerdas yang dicoba. Nilai sumber daya, berapa banyak uang yang dihasilkan setiap rute, dan pengaruhnya terhadap jumlah sumber daya Anda di rumah masih belum jelas, membuat sistem perdagangan menjadi sedikit misteri.

Kurangnya kejelasan adalah salah satu momok Anno 1800. Saya telah menyiapkan rute perdagangan yang tidak pernah mengirimkan sumber daya yang diinginkan – mungkin karena menugaskan satu kapal ke beberapa rute, yang tidak pernah saya beri tahu. Saya juga menyaksikan dengan mata kepala sendiri, bapak ibu sekalian, gerobak yang mengantarkan sosis dan bir ke gudang-gudang yang tidak pernah berhasil masuk ke timbunan stok. Apakah hanya ada Oktoberfest tanpa akhir yang terjadi di sana dan saya tidak diundang? Beberapa pengembang Jerman bercanda dengan biaya dalam game saya? Misteri lain yang tidak pernah saya pahami.

Anno 1800

Terlepas dari ketidakjelasan sesekali, kerajaan urban Anda harus terus bergerak menuju masa depan yang gemilang – sesuatu yang dapat dibuat lebih menantang dengan mengubah pengaturan pra-game secara menyeluruh. Tetapi titik gesekan yang rentan terhadap game-game ini, ketika semuanya berjalan dengan baik dan Anda telah membangun sebagian besar dari semua yang ada untuk dibangun, adalah pertanyaan yang ditakuti: ‘Nah, selanjutnya apa?’.

ANNO 1800 MENGHINDARI TOPIK YANG LEBIH SULIT INI SEPENUHNYA

Anda bisa berperang, dilakukan secara eksklusif melalui pemboman angkatan laut terhadap kapal dan pantai musuh, tetapi tidak ada banyak kedalaman taktis di sana untuk terlibat. Opsi yang lebih mungkin adalah memperluas ke pulau-pulau baru atau, setelah mencapai tingkat ketiga perumahan, berlayar menuju Dunia Baru, di mana gaya arsitektur, soundtrack, warga sipil, dan latar baru menunggu. Tetapi perubahan permukaan di Dunia Baru ini gagal menutupi fakta bahwa Anda akan melalui putaran yang persis sama seperti di pemukiman sebelumnya, tetapi dengan tingkatan yang lebih sedikit untuk dilalui dan tema kolonial Latin. Alih-alih menggali lebih dalam saat permainan berlangsung, Anno 1800 hanya menyebarkan loop yang sama ke pulau-pulau dengan berbagai ukuran, yang tidak terlalu menggetarkan bagi saya.

Pendekatan multi-sesi akan mendapat manfaat dari beberapa asimetri. Dunia Lama dan Baru adalah dua tempat yang sangat berbeda, dengan yang terakhir cukup banyak mendorong yang pertama. Tidak ada AI asli yang bisa ditemui di Dunia Baru di sini, jadi tidak ada dilema tentang sifat eksploitatif dari hubungan antara pekerja di luar koloni dan pusat kekaisaran yang berkembang di negara asalnya. Ini juga merupakan tahun-tahun terakhir perbudakan, terutama di wilayah pengumpan tropis, yang dapat didekati melalui semacam prosedur imbalan risiko yang menarik. Anno 1800 menghindari topik yang lebih sulit ini sepenuhnya.

Anno 1800

Demikian pula, sementara Dunia Lama hanya memberikan lip service terhadap hak-hak pekerja dan kerusuhan (dan menyajikannya dengan indah ), tetapi tidak ada kebijakan dan keputusan yang berarti bahwa peristiwa-peristiwa ini bertumpu pada selain jam kerja yang panjang dan kekurangan barang.

Pada saat sesama pembangun kota Frostpunk melapisi bagian bangunan game yang sebenarnya dengan menyerap teka-teki moral yang memaksa Anda untuk mempertimbangkan keputusan sulit, dan bahkan Tropico 6 yang ringan dan sejuk menarik Anda ke dalam politik Perang Dingin, Anno 1800 terasa dangkal. Ini adalah permukaan yang sangat menarik, jadi mereka yang lebih tertarik untuk membangun kota yang indah daripada terlibat dalam manajemen seperti permainan peran mungkin tidak keberatan dengan kelalaian itu. Sayangnya, sebagai birokrat yang digerakkan oleh manajemen, saya keberatan.

Terkait:  Jadilah bos dalam game strategi terbaik di PC

Namun demikian, Anno 1800 melukiskan gambaran yang indah dan ideal tentang zaman industri. Itu menjenuhkan Anda di hari-hari kejayaan kerajaan dari tempat yang tinggi tanpa membuat jari-jarinya terlalu kotor, dan mendorong Anda melewati era, bersemangat untuk memamerkan banyak keingintahuan dan mesinnya, selangkah demi selangkah.

Ini adalah kemenangan presentasi, dan keputusan untuk memperkenalkan kembali saingan untuk bermain melawan karakter bernafas dan replayability menjadi seri yang telah basi dengan tamasya yang dingin dan sepi. Anno 1800 bukanlah Revolusi Industri, tetapi pasti sedang menuju kemajuan.

Skip to toolbar