Ulasan Akhir 10 Blog Sejawat

download

Berikut merupakan ulasan akhir 10 Blog sejawat :

Blog 1

  1. Nama Pemilik Blog     : Ida Nur Kholida
  2. Alamat Blo                  : https://blog.unnes.ac.id/idakholida/
  3. Keunggulan

Artikel yang disajikan Mba Ida di blog tersebut sudah rapi, sudah rata kiri dan kanan sehingga sangat membantu pembaca dalam membaca blog tersebut. Disamping itu blog juga terlihat simple dan terdapat gambar yang menarik pada setiap pembahasan sehingga memberikan gambaran kepada pembaca.

  1. Kelemahan

Dalam blog milik Mba Ida, pemilihan tema kurang berwarna sehingga kurang menarik minat pembaca, alangkah lebih baiknya jika tema dipilih lebih cerah dan berwarna terang sehingga menunjang minat pembaca karena warna-warna yang digunakan akan lebih menarik.

  1. Saran

 Alangkah lebih baiknya jika tema yang digunakan blog Mba Ida menjadi tema yang memiliki warna-warna cerah agar terlihat tidak monoton hanya hiyam, putih, dan abu-abu saja.

Blog 2

  1. Nama Pemilik Blog     : Ayu Prihaningtyas
  2. Alamat Blog                : https://blog.unnes.ac.id/tyasayu/
  3. Keunggulan

Artikel yang diposting sudah baik dan memenuhi standar blog.

  1. Kelemahan

Walaupun sudah baik, namun blog milik Mba Tyas sangat standar, penulisan blog Mba Tyas belum rapi, EYD kurang sempurna, apalagi tidak rata kanan dan kiri sehingga mengurangi minta pembaca karena kurang rapi. Selain itu dalam blog mba Tyas belum dicantumkan data pribadi pemilik blog dan keterangan isi dari blog tersebut. Dalam pembahasan yang diposting juga tidak ada gambar untuk menarik minat pembaca.

  1. Saran

Mungkin dalam setiap pembahasan yang diposting diberi gambaran agar pembaca mendapatkan gambaran dan agar blog terlihat lebih menarik. Selain itu mba Tyas harus merapikan EYD dalam artikel yang Mba Tyas posting agar lebih enak diliihat dan dibaca. Blog mba Tyas juga harus mengganti site dari tema tersebut agar lebih jelas kepemilikan dan gambaran dari isi blog mba Tyas.

Blog 4

  1. Nama Pemilik Blog     : Muhammad Agus M
  2. Alamat Blog                : https://blog.unnes.ac.id/agusms/
  3. Keunggulan

Pemilihan warna tema bagus, cerah, dan simple. Judul blog juga menunjukkan identitas dari ilmu sosiologi dan antropologi. Pada profil penulis juga sangat lengkap dan jelas isi dari blog tersebut sehingga memudahkan pembaca.

  1. Kelemahan

Kelemahan blog milik Mas Agus adalah postingan artikel yang tidak rapi, tidak rata kanan kiri, tidak diberinya gambar pada tiap ulasan artikelnya dan pada bar blog teman juga terlalu panjang jarak antar blog nya sehingga terlalu memakan tempat.

  1. Saran

Saran untuk mas Agus adalah agar untuk memperhatikan kerapihan tulisan, seperti meratakannya kanan dan kiri, selain itu mungkin apabila setiap ulasan yang diposting diberi gambar atau media lain untuk menjadi gambaran pembaca mungkin akan jauh lebih baik dan menarik minat pembaca agar mengunjungi blog mas Agus.

Blog 5

  1. Nama Pemilik Blog     : Siti Mukhaya
  2. Alamat Blog                : https://blog.unnes.ac.id/sitimukhaya/
  3. Keunggulan

Blog milik mba Aya sangat menarik karena pemilihan tema dan judul sangat menunjukkan identitas keilmuan sosiologi dan antropologi. Mba Aya juga sangat kreatif dalam membuat judul blog sehingga sangat menarik minat pembaca. Penulisan artikel-artikel yang diposting juga bagus dan sangat bermanfaat dan membantu para pembaca. Pemilihan background juga bagus karena menjunjung tinggi salah satu kebudayaan yang ada di Indonesia.

  1. Kelemahan

Kelemahan blog milik mba Aya adalah kita tidak bisa mengunjungi blog teman yang diikuti blog mba Aya secara otomatis.

  1. Saran

Mungkin Mba Aya lebih memperhatikan pengaturan blog yang diikuti mba Aya barangkali terdapat kesalahan sehingga tidak dapat dikunjungi secara otomatis link-link blog teman-teman mba Aya.

Blog 6

  1. Nama Pemilik Blog : Abdur Rohman
  2. Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/rohman/
  3. Keunggulan

Tema yang dipilih mas Rohman sangat menarik minat pembaca. Pengunjung pun tidak akan bosan karena disamping pemilihan tema dan background yang bagus, ulasan dari artikel-artikel yang diposting juga rapi, terdapat jurnal-jurnal yang membantu pengujung ketika mencari artikel jurnal, serta memiliki gambaran untuk memudahkan pembaca dan sangat bermanfaat.

  1. Kekurangan

Susah mencari kelemahan dari blog mas Rohman karena memang sudah bagus tema, background, isi dan ulasan blognya.

  1. Saran

Lebih banyak memposting artikel yang terkait dengan bidang keilmuan sosiologi dan antropologi ya hehehe

Blog 7

  1. Nama Pemilik Blog     : Rukhiyatina Azizah
  2. Alamat Blog                : https://blog.unnes.ac.id/rukhiyatina/
  3. Keunggulan

Artikel-artikel yang diposting mba Titin sudah sangat bagus dan rapi. Pemilihan tema juga sangat simple dan tidak terlalu mencolok pemilihan warnanya. Judul dan profil blog tersebut juga sangat jelas sehingga tidak menyulitkan pengunjung dalam memilah-dan memilih apa yang akan mereka cari terkaot keilmuan dan pembelajaran sosiologi dan antropologi.

  1. Kelemahan

Walaupun pemilihan tema sudah bagus, blog milik mba Titin kurang menarik karena tidak ada sesuatu yang menarik minat pembaca.

  1. Saran

Menurut saya alangkah baiknya blog mba Titin diberi aksesoris seperti gambar yang bergerak, mungkin, agar lebih menarik minat pembaca dan agar tidak terkesan monoton.

Blog 8

  1. Nama Pemilik Blog                 : Rima Ayu Riani
  2. Alamat Blog                            : https://blog.unnes.ac.id/rimaayur/
  3. Keunggulan

Pemilihan tema blog sangat simple. Tampilan blog milik mba Rima sudah rapi, artikel-artikel yang diposting juga sudah banyak dan data menjadi referensi pembaca dalam pembelajaran sosiologi dan antropologi.

  1. Kelemahan

Blog milik mba Rima tidak ada gambar atau media pendukung dalam mengulas tiap postingannya. Selain itu, dalam profil mba Rima juga kurang informasi yang lengkap.

  1. Saran

Menurut saya mba Rima harus memperhatikan kerapihan tulisan karena dalam beberapa postingan ada yang kurang rapi penulisannya seperti tidak rata kanan dan kiri, tema juga sebaiknya diubah menjadi tema yang lebih memiliki warna yang menarik minat pengunjung sehngga tidak terkesan monoton. Selain itu, mungkin Mba Rima bisa menambahkan gambar, video, atau media pendukung lainnya agar memudahkan pengujung atau pembaca memeperoleh gambaran mengenai artikel yang Mba Rima ulas.

Blog 10

  1. Nama Pemilik Blog     : Nurul Muhayana
  2. Alamat Blog                : https://blog.unnes.ac.id/nurulmuhayana/
  3. Keunggulan

Blog milik Mba Nurul sangat menarik dengan tema yang unik dan sangat menghibur. Artikel-artikel yang diposting juga sebagian besar sangat menarik untuk dibaca dan banyak informasi yang dapat diperoleh dalam blog tersebut mengenai keilmuan sosiologi dan antropologi. Profil pemilik juga lengkap karena memiliki identitas dan tujuan peembuatan blog yang jelas. Disamping itu pada tiap artikel juga ada gambaran mengenai apa yang sedang diulas sehingga dapat menjadi gambaran pembaca yang sedang mengunjungi blog mba Nurul.

  1. Kelemahan

Sayangnya blog miliki mba Nurul kurang rapi karena pada tiap postingan penulisannya tidak rata kanan dan kiri sehingga mengurangi keindahan tampilan blog.

  1. Saran

Untuk mba Nurul sebaiknya lebih diperhatikan lagi tata penulisannya agar enak dipandang dan agar pembaca tidak kebingungan saat membacanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: