Ulasan Akhir Blog Sejawat Tahap II

download

Blog 1

Nama Pemilik Blog    : Ihda Ayu

Alamat Blog                 : https://blog.unnes.ac.id/ihdaay/

Keunggulan

Keunggulan blog milik mba Ihda adalah pemilihan tema yang menarik dengan warna yang cerah. Artikelnya pun banyak dan menarik setiap postingan yang diunggah, selain itu tiap postingan memiliki gambar sehingga memberikan gambaran kepada para pembacanya. Profil dari mba Ihda juga sudah lengkap dan jelas.

Kelemahan

Blog milik Mba Ihda, artikel yang diunggah kurang rapi tidak rata kanan dan kiri sehingga mengurangi estetika blog mba Ihda.

Saran

Saran untuk mba Ihda adlah untuk memperbaiki kerapian penulisan agar lebih terlihat bagus .

Blog 2

Nama Pemilik Blog    : Alim Asfuriyah

Alamat Blog               : https://blog.unnes.ac.id/alim17/

Keunggulan

Blog Mba Alim sudah sangat bagus dengan pemilihan tema dan warna yang menarik pengunjung. Disamping itu profilpun sudah jelas sehingga memudahkan para pengujung untuk mencari kebutuhan informasi yang mereka cari. Postingan mba Alim juga sudah rapi sehingga lebih enak dibaca.

Kelemahan

Walaupun sudah baik, namun blog milik Mba Tyas sangat standar, penulisan blog Mba Tyas belum rapi, EYD kurang sempurna, apalagi tidak rata kanan dan kiri sehingga mengurangi minta pembaca karena kurang rapi. Selain itu dalam blog mba Tyas belum dicantumkan data pribadi pemilik blog dan keterangan isi dari blog tersebut. Dalam pembahasan yang diposting juga tidak ada gambar untuk menarik minat pembaca.

Saran

Untuk mba Alim tidak ada saran untuk blognya karena memang sudah bagus.

Blog 3

Nama Pemilik Blog    : Arsi Wakhida

Alamat Blog               : https://blog.unnes.ac.id/arsiwakhida/

Kelebihan

Menarik dengan tema yang lucu selain itu judul blog milik mba Arsi juga sangat menarik. Penulisan tiap artikel juga telah rapi

Kelemahan

Kelemahan dari blog milik mba Arsi menurut saya tidak ada karena sudah bagus.

Saran

Karena tidak ada kelemahan dari blog mba arsi, tidak ada saran untuk mba arsi, ditunggu postingan selanjutnya ya mba hehe

Blog 4

Nama Pemilik Blog    : Dwi Rokhayati

Alamat Blog               : https://blog.unnes.ac.id/dwirokhayati11/

Keunggulan

Tema blog mba dwi sangat simple dan tidak terlalu ramai sehingga terlihat elegan. Judulnya pun sudah sangat menunjukkan identitas keilmuan. Penulisan pada artikel yang diunggah juga sudah rapi sesuai dengan EYD.

Kelemahan

Kelemahan blog mba dwi adalah background tema yang terlalu polos dan kurang menarik pengunjung.

Saran

Mungkin untuk mba dwi, background blog bisa dganti menjadi lebih cerah dan berwarna sehingga lebih terlihat menarik.

Blog 5

Nama Pemilik Blog    : Setiawati

Alamat Blog               : https://blog.unnes.ac.id/setrong/

Keunggulan

Keunggulannya adalah artikel yang diposting mba Set sangat menarik, dan bermanfaat dalam bidang pembelajaran sosiologi maupun antropologi. Disampig itu penulisannya juga sudah rapid an terdapat media gambar untuk menjadi ilustrasi dari postingan mba Set.

Kelemahan

Tidak ada kelemahan blog mba Set.

Saran

Saran untuk mba Set adalah sebaiknya mba set mengunggah artikel-artikel yang menarik agar lebih menarik minat para pengunjung yang mencari artikel mengenai sosiologi dan antropologi.

 

Blog 6

Nama Pemilik Blog     : Min Hidayah M

Alamat Blog                : https://blog.unnes.ac.id/hidaminhidayah/

Kelebihan

Pemilihan tema sangat simple dan terlihat elegan. Walaupun warna tema tidak mencolok namun sangat enak dipandang dan tidak terlalu mencolok. Penulisan dari artikel-artikel yang diposting juga sudah rapi kanan kiri dan sesuai EYD. Selain itu pada tiap artikel diberi gambar sehingga menarik minat serta menjadi tidak membosankan karena memberi gambaran kepada pembaca tentang apa yang sedang ia tulis.

Kelemahan

Kelemahan dari blog milik Mba Min adalah judul site yang kurang menunjukkan identitas ke-sosiologi dan antropologi-annya agar menunjukkan gambaran dari isi blog tersebut.

Saran

Sebaiknya judul diubah menjadi yang menunjukkan identitas ilmu sosiologi dan antropologinya ya Mba Min hehehe

 

Blog 7

Nama Pemilik Blog : Aenny Maroh

Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/aennymarroh/

Keunggulan

Tema dan background blog milik mba Aenny sudah sangat menarik minat pembaca, penulisan artikel-artikel yang diposting sebagian besar sudah rapi.

Kelemahan

Pada bar profil belum diganti sehingga tulisan masih sample page. Isi dari sample page juga sangat membingungkan pengunjung karena profil berada di pojok bar dan bukan dalam area tengah. Penulisan artikel juga kurang rapi, kurang memperhatikan EYD dan tidak rata kanan dan kiri. Selain itu link ke teman yang diikuti mba Aenny juga sangat tidak rapi dan mengganggu pandangan

Saran

Menurut saya sample page mba Aenny lebih diperhatikan lagi agar diisi dengan biodata yang lengkap dan ulasan dan tujuan dari pembuatan blog tersebut. Selain itu sebaiknya pada tiap postingan diberikan gambaran atau media pendukung agar memperjelas ulasan dan agar menarik minat pengunjung atau pembaca.

 

Blog 8

Nama Pemilik Blog : Andika Cahya P

Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/blognyadika/

Keunggulan

Kelebihan blog mas cepe adalah tema yang bagus, selain itu materi nya juga sudah lengkap yang telah diunggah. Artikel-artikelnya pun menarik mengenai keilmuan sosiologi dan antropologi.

Kekurangan

Kekurangan blog yang ada di mas cepe adalah kurang rapi penulisannya, selain itu dalam beberapa postingan ada yang terlalu panjang tidak ada read more nya.

Saran 

Untuk mas cepe sebaiknya lebih diperbaiki lagi penulisan agar sesuai EYD, selain itu mohon diperhatikan lagi artikel yang ada pada salah satu postingan agar diberi read more sehingga tidak terlalu panjang.

Blog 9

Nama Pemilik Blog    : Annisa Luthfiani

Alamat Blog               : https://blog.unnes.ac.id/annisaluthfiani/

Keunggulan

Artikel yang diposting mba Annisa sudah lengkap dan penulisannya sudah rapi.

Kelemahan

Tema kurang menarik dan tidak adanya media seperti gambar atau video sebagai gambaran atau sebagai media pendukung postingan artikel yang diunggah mba Annisa.

Saran

Menurut saya sebaiknya mba annisa mengubah tema agar menjadi lebih menarik lagi sehingga lebih menarik minat pengunjung.

Blog 10

Nama Pemilik Blog                : Daula Mega S

Alamat Blog                           : https://blog.unnes.ac.id/damesa/

Keunggulan

Keunggulan blog milik mba Daula adalah materi artikel yang diposting sudah lengkap. Selain itu tema juga menarik dengan warna-warna yang cerah.

Kelemahan

Kelemahan blog mba daula adalah tidak ada gambar pada tiap artikel yang diposting, selain itu penulisan kurang rapi karena tidak rata kanan dan kiri.

Saran

Menurut saya sebaiknya mba daula memperbaiki penulisan agar lebih enak dibaca dan supaya tiap artikel yang diposting diberi gambar untuk mempermudah pengunjung mencari gambaran dan agar lebih menarik.

Blog 11

Nama Pemilik Blog : Fajar Subehi

Alamat Blog/http : https://blog.unnes.ac.id/fajarsubehi/

Keunggulan

Tema milik mas Fajar sudah bagus dan materi-materi yang diunggah sudah lengkap

Kelemahan

Kelemahan blog milik mas Fajar adalah pada widget blog teman tidak ada judulnya selain itu penulisan artikel yang diunggah kurang rapi karena tidak rata kanan dan kiri.

Saran

Menurut saya sebaiknya mas fajar lebih memperhatikan penulisan artikel agar menjadi lebih rapid an enak dibaca, selain itu untuk header tema sebaiknya diganti menjadi ukuran HD atau yang lebih besar agar gambar tidak pecah.

Blog 12

Nama Pemilik Blog    : Zaidan Fahmi

Alamat Blog               : https://blog.unnes.ac.id/zaidanfahmi/

Keunggulan

Blog milik mas zaidan sudah bagus, materinya yang diunggah sudah lengkap dan tema juga menarik. Selain itu profil penulis juga sudah menggaambarkan kegunaan  dari blog tersebut sebagai media pembelajaran sosiologi dan antropologi.

Kelemahan

Tidak ada kelemahan pada blog mas zaidan karena sudah bagus

Saran

Untuk mas zaidan sarannya adalah agar lebih banyak memposting artikel-artikel mengenai budaya dari lingkungan mas zaidan ya karena menurut saya budaya yang ada di pekalongan banyak yang menarik yang perlu untuk diunggah sebagai informasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: