MAHASISWA UNNES JUARA 2 DAN JUARA HARAPAN 2 LKTIN HIMKI

juara
Mahasiswa Unnes yang terdiri dari 2 tim perwakilan delegasi dari Universitas Negeri Semarang meraih juara 2 dan juara harapan 2 LKTIN HIMKI Universitas Tanjungpura Pontianak.

 

Lomba Bidang Studi Kimia (LBSK) XI 2015 ini merupakan acara tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Kimia (HIMKI) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Tanjungpura (UNTAN) yang berisi berbagai rangkaian acara, diantaranya Lomba Bidang Studi Kimia (LBSK) tingkat SMA/MA, Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) tingkat mahasiswa S1/D3, dan Seminar Nasional Kimia.

Unnes sendiri mengirimkan 2 delegasi untuk mengikuti kompetisi kategori Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) yang bertemakan ‘Optimalisasi SDA Berbasis Ilmu Kimia Sebagai Alternatif Energi Ramah Lingkungan’. Kompetisi kategori LKTI diikuti oleh 10 finalis delegasi dari universitas se-Indonesia, diantaranya Universitas Negeri Semarang, Universitas Jendral Soedirman, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Tanjungpura, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Sebelas Maret Surakarta, dan Universitas Kapuas Sintang”.
Tim pertama dari Unnes yang terdiri dari Ina Nurhasanah (Kimia 2012), Rizqi Khalilia (IKM 2012) dan Fatchum Na’im (Biologi 2012) menjadi juara 2 Lomba Karya Tulis Nasional (LKTIN) HIMKI pada kategori Lomba Karya Tulis Ilmiah di FMIPA Universitas Tanjungpura Pontianak pada 26 Februari – 01 Maret 2015. Pada lomba tersebut tim ini mengusung karya yang berjudul “Produksi Energi Listrik Berbasis MICROBIAL FUEL CELL Menggunakan Limbah Industri Gula Sebagai Sumber Energi Terbarukan”.
 
Sedangkan untuk tim kedua yang terdiri dari Ami Ridowati (Teknik Kimia 2012), Purtiah Rantau Sari (Teknik Kimia 2013) dan Handi Suryawinata (Teknik Elektro 2012)menjadi juara harapan 2 Lomba Karya Tulis Nasional (LKTIN) HIMKI pada kategori Lomba Karya Tulis Ilmiah di FMIPA Universitas Tanjungpura Pontianak dengan judul “Pengolahan Kotoran Sapi dan Sampah Plastik Menjadi Briket Sebagai Sumber Energi Alternatif Dalam Upaya Mengatasi Kelangkaan Sumber Energi”.
 

Dalam perlombaan tersebut diambil 5 besar tim terbaik. Juara 1 adalah Universitas Jendral Soedirman Purwokerto, juara 2 adalah Universitas Negeri Semarang, juara 3 adalah Universitas Tanjungpura Pontianak, juara harapan 1 adalah Universitas Negeri Yogyakarta, dan juara harapan 2 adalah Universitas Negeri Semarang.

Source : https://handisemangat.blogspot.co.id/2015/03/mahasiswa-unnes-juara-2-dan-juara.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: