Potensi Energi Terbarukan Masa Depan : Pembangkit Listrik Tenaga Gravitasi

Perlu energi besar yang dipunyai satelit bumi itu untuk tetap stay pada orbitnya, jadi mari kita membayangkan jika angin dapat ditahan dengan kincir, dan air dapat ditahan dengan bendungan lalu menggerakan turbin, kenapa magnetic gravitasi tidak dapat ditahan dengan sebuah materi ? [that’s a sustainable resource, SUMPAH!]

walnya saya berimajinasi untuk menampung elektron gravitasi tetapi itu memerlukan materi yang lebih kecil dari elektron itu sendiri, sepertinya tambah ribet. jadi ngapain tidak memanipulasi efeknya saja, yaitu menggunakan magnetik bumi dengan prinsip hukum alam/universal :

  1. Bumi & benda angkasa lainnya yang mempunyai gerak teratur dan memiliki kutu-kutup aliran magnetik yang mengakibatkan gravitasi.
  2. Terdapat dua magnetic bumi yaitu Utara [U] dan Selatan [S]
  3. Setiap magnet selalu mengikuti arah kutup yang sejenis, misalnya muatan U akan “berusaha” mengarah ke Utara dan sebaliknya.

Visual sistematika kerjanya kira-kira begini :

Step 1.

step 1

Step 2.

step 2

Step 3.

step 3

Step 4.

step 4

“Kekekalan Energi”, maka harus ada tambahan energi untuk memicu re-posisi mekanik pada posisi semula dengan tidak meninggalkan prinsip bahwa “energi untuk memicu terjadinya proses pengubahan energi harus tidak lebih besar dari pada energi yang dihasilkan” karena jika energinya lebih besar maka percuma.

Teori diatas masih berupa gagasan. Jadi, silakan beruji coba 🙂

Source : https://kokowrite.wordpress.com/2012/02/15/menuju-pembangkit-listrik-tenaga-gravitasi/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: