Putusan
Star Wars: Squadrons adalah pengalaman dogfighting di dunia fiksi ilmiah ikonik yang telah kami tunggu-tunggu, dan game ini sangat bersemangat untuk membuat game ini menjadi sesuatu yang dapat dinikmati oleh para veteran genre dan pendatang baru yang ragu-ragu dengan rintangan minimal.
Pro
- Melonjak melalui ruang angkasa dengan berbagai kapal yang berbeda adalah ledakan
- Putaran yang dapat diakses namun menantang pada genre dogfighting
- Banyak telur paskah dan detail untuk penggemar Star Wars
- VR adalah cara bermain yang sangat imersif
Kontra
- Cerita dan karakter tidak dibasahi dan eksposisi berat
- Kamera bisa menjadi tidak dapat diandalkan dalam pertempuran udara yang lebih sibuk
Spesifikasi Utama
- Harga Ulasan: £ 34,99
- Platform: PS4, Xbox One, PC
- Pengembang: Motif EA
- Genre: Dogfighting
- Tanggal Rilis: Keluar Sekarang
Electronic Arts belum memiliki rekam jejak terbaik dengan lisensi Star Wars, meskipun beberapa tahun terakhir telah melihat pengalaman waralaba semacam kebangkitan dengan Jedi: Fallen Order dari Respawn Entertainment dan comeback Battlefront 2 yang telah lama ditunggu-tunggu , keduanya ( sebagian besar) diterima dengan baik oleh penggemar berat.
Sekarang, penerbit mendorong perahu keluar (atau mungkin pesawat luar angkasa lebih cocok), dan menghasilkan pengalaman yang telah kami tunggu bertahun-tahun. Star Wars: Squadrons adalah dogfighter khusus yang sangat menekankan pada semua kapal, konflik, dan karakter terbaik dari seri ikonik sambil melukisnya dengan cara yang benar-benar baru.
Seperti yang telah dibuktikan Fallen Order, videogame Star Wars berada dalam kondisi terbaiknya ketika mereka tidak dengan malas mengandalkan film yang menginspirasi mereka, malah memilih untuk mengukir jalan mereka sendiri ke depan dengan karakter dan cerita baru yang menarik. Skuadron melakukan hal itu, bahkan jika semua elemennya tidak dieksekusi dengan sempurna. Tetapi bagi penggemar genre ini, ini sangat penting.
Terkait: Game Xbox One Terbaik
Berlangsung setelah Pertempuran Endor, Star Wars: Squadron mengikuti duo pilot dari Skuadron Pelopor Republik Baru dan Skuadron Titan dari Galactic Empire, dengan cerita tentang kedua pilot yang terjalin selama kampanye solo. Bersama-sama, mereka terjerat dengan usaha baru yang dikenal sebagai Project Starhawk, dengan masing-masing pihak bersaing untuk menghancurkan atau menyelesaikannya.
Ini benang yang menarik, dan menyaksikan konflik dari kedua sisi mengisi kebingungan dengan karakter yang mengesankan dan dilema moral. Sebelum terjun ke pesawat ruang angkasa Anda masing-masing, Anda akan bebas menjelajahi area hub dengan berbicara dengan sesama rekan, meskipun Anda sering kali menjadi peserta pasif yang diberi eksposisi alih-alih pahlawan pemberani yang ingin melangkah dan menyelamatkan galaksi.
Hal ini dapat menyebabkan beberapa momen cerita terasa aneh. Meskipun akting suara dan dialognya cukup kuat untuk membawa banyak aksi, jangan berharap ada yang layak untuk berdiri bersama dengan film-film klasik di sini. Meskipun demikian, fakta bahwa EA Motive telah berusaha untuk membentuk kepribadian baru dengan properti yang sangat ketat sangat disambut baik, bahkan jika mereka tidak selalu mendapatkan cukup ruang untuk bersinar.
Terkait: PS5 vs Xbox Series X.
Tapi begitu Anda berada di dalam kokpit X-Wing, banyak keluhan Anda dengan narasi itu menghilang begitu saja. Ini segera membawa saya kembali terbang mengelilingi galaksi di Jedi Starfighter kembali pada PS2, tetapi dengan kedalaman, keindahan visual dan nuansa yang jauh lebih dalam. Jika Anda sangat kuno dan tumbuh dengan X-Wing dan TIE Fighter di MS-DOS, Skuadron akan terasa seperti sihir jika dibandingkan.
Keajaiban melayang di luar angkasa dan menembakkan rudal ke petarung TIE yang melengking terwujud dengan luar biasa di sini dengan rasa dampak dan kecepatan yang luar biasa, dan dirancang dengan mempertimbangkan para veteran genre dan pendatang baru. Tingkat kendali yang Anda miliki atas pesawat ruang angkasa Anda dapat berkisar dari beberapa penekanan tombol hingga kit HOTAS yang lengkap, dengan yang terakhir membawa Anda ke dunia lain jika Anda kebetulan juga bermain dalam realitas virtual.
Mengenai keakuratan kontrol, sebagian besar akan familier bagi siapa saja yang pernah menyentuh game dalam genre ini sebelumnya. Saat Anda membelok ke kiri dan ke kanan atau ke atas dan ke bawah, Anda harus memperhitungkan berat kendaraan Anda sebelum mengunci musuh dan melepaskan rentetan rudal. Alur umum gerakan dan pertarungan membutuhkan beberapa penyesuaian, tetapi begitu Anda telah menyesuaikan diri dengan alur, rasanya luar biasa, meskipun masih sangat mudah untuk menjadi tidak fokus di tengah-tengah pertempuran udara yang kacau.
Terkait: Ulasan Kelahiran Kembali Amnesia
Dogfighting bukanlah balet gerakan dan senjata yang sederhana, Anda juga harus mengelola output daya kapal Anda secara dinamis. Anda dapat mengubah rute sumber daya untuk memberikan kekuatan tambahan ke senjata, perisai, atau pendorong Anda kapan saja kapan pun Anda perlu meningkatkan kemampuan gudang senjata Anda. Ini adalah tindakan penyeimbangan yang rumit, dan tindakan yang penting setelah Anda mematikan semua assist dan ingin menguasai seni menjadi pilot andal.
Anda dapat benar-benar bertahan dalam kesulitan yang lebih mudah tanpa menyentuh pengubah ini sama sekali, tetapi kemampuan untuk mengubah hal-hal menambah lapisan strategi yang disambut baik ke kekuatan fantasi, bahkan jika itu merupakan perpanjangan yang cukup barebone dari pengalaman dogfighting. Teknik seperti itu menjadi lebih penting dalam multiplayer online, karena pola lawan di kehidupan nyata jauh lebih menantang untuk diprediksi. Berbicara tentang multipemain, ia memiliki pilihan mode yang kuat di samping opsi perkembangan yang lebih dari cukup.
Salah satu tugas pertama Anda dalam Star Wars: Squadron adalah membuat avatar Anda sendiri, yang akan diterjemahkan ke dalam kampanye tunggal dan multipemain daring. Anda akan membuka sejumlah kosmetik di setiap level, meskipun dari sudut pandang orang pertama, Anda tidak akan menghabiskan banyak waktu untuk menatapnya. Dengan demikian, mengetahui bahwa Anda sedang membangun reputasi pilot Anda setelah setiap pertempuran udara 5v5 membawa rasa kepuasan yang disambut baik.
Terkait: Xbox Game Pass
Dalam hal mode, multipemain online dibagi menjadi Dogfights 5v5 dan Pertempuran Armada yang disebutkan di atas. Yang terakhir adalah urusan multi-tahap yang lebih besar yang berfokus pada tim lawan yang menyelesaikan tujuan tertentu sambil berusaha mati-matian untuk memusnahkan lawan mereka. Melakukan pengeboman strategis berjalan di perbatasan yang tidak bersahabat atau mengeluarkan modul penargetan pada Star Destroyers yang menjulang tinggi memberikan sensasi yang tak terbantahkan, tetapi terkadang kecepatan Pertempuran Armada bisa terasa sangat tidak seimbang, dan terkadang membosankan.
Tetapi saat-saat tenang ini memungkinkan untuk momen-momen kontemplatif strategi, dan jika Anda berhasil menyelesaikan semua tujuan Anda, Anda akan dihargai dengan penghancuran bombastis dari kapal musuh. Terlihat spektakuler dalam gerakannya, dan terjebak dalam pertempuran individu Anda sendiri saat lapisan kekacauan yang lebih luas ini terungkap membuat Anda merasa seperti bagian kecil dari konflik galaksi tanpa kompromi. Sebagus kedua mode ini, fakta bahwa hanya mereka yang tersedia saat peluncuran dapat mematikan lebih banyak pemain kasual.
Memang, Anda hanya dapat melakukan banyak hal dengan premis dogfighting ketika menciptakan putaran yang berbeda pada multipemain, dan mereka yang menyukai pertempuran ruang angkasa yang presisi kemungkinan tidak akan memiliki banyak keluhan, terutama dengan bagaimana Skuadron menangani perkembangan. Naiki peringkat dan Anda akan mendapatkan Poin Permintaan untuk dibelanjakan pada komponen kapal dan kosmetik lainnya, sehingga Anda merasa seperti pilot yang secara bertahap menyusun kapal mereka yang tak terhentikan. Dimulai sebagai Maverick yang masih muda dan perlahan berkembang menjadi Galactic Ace pasti akan memiliki daya tariknya jika EA Motive tidak mengendur pada dukungan di masa depan.
Terkait: Cyberpunk 2077
Satu hal terakhir yang ingin saya sampaikan adalah realitas virtual di Star Wars: Squadrons. Seluruh game telah dibuat dengan mempertimbangkan permainan tradisional dan VR, yang berarti Anda dapat menikmati setiap detik dengan headset di wajah Anda. Ini dieksekusi dengan brilian, dan mampu menjangkau dan menyentuh kenop dan kenop yang tak ada habisnya dari setiap kokpit menghadirkan rasa keaslian yang menakjubkan di setiap momen yang berlalu.
Mereka yang cenderung mabuk perjalanan mungkin kesulitan mengingat sifat Skuadron yang cepat dan tidak dapat diprediksi, tetapi jika Anda memiliki headset dan spesifikasi untuk mendukungnya, ini adalah cara terbaik untuk mengalami permainan seperti ini. Saya bermain dengan pengontrol PS4 dalam realitas virtual dan kontrolnya cukup sederhana sehingga saya tidak pernah menemukan diri saya kesulitan atau mengangkat headset untuk terus-menerus mematahkan sensasi pencelupan. Sangat jarang melihat penerbit seperti Electronic Arts mendedikasikan dirinya pada realitas virtual seperti ini, dan semoga itu pertanda akan datang.
Putusan – Haruskah Anda membeli Star Wars: Squadrons?
Star Wars: Squadrons adalah pengalaman dogfighting di dunia fiksi ilmiah ikonik yang telah kami tunggu-tunggu, dan sangat bersemangat untuk menjadikan ini sesuatu yang dapat dinikmati oleh para veteran genre dan pendatang baru yang ragu-ragu dengan rintangan minimal.
Kurangnya mode multipemain dan elemen naratif yang mengecewakan membuat paket agak turun, tetapi ketika Anda berada di kokpit dan meledak di Galactic Empire, quibbles kecil seperti ini dengan cepat melebur ke latar belakang.