Microsoft Ditinggal Bos Developer

Microsoft Ditinggal Bos Developer
Jakarta – Belakangan, Microsoft kehilangan sejumlah eksekutif senior. Beberapa di antaranya termasuk dalam proses restrukturisasi perusahaan setelah pengambilalihan unit bisnis perangkat Nokia. Kini sosok penting lainnya hengkang dari raksasa software tersebut.

S. Somasegar yang menjabat sebagai Corporate Vice President of the Developer Division, akan meninggalkan Microsoft dan melanjutkan karir di perusahaan lain. Somasegar tercatat mengabdi di Microsoft selama 26 tahun.

Pria yang punya nama panggilan Soma ini bergabung dengan Microsoft pada 1989. Dia juga pernah menangani bisnis Cloud and Enterprise, Global Development Centers di China, India dan Israel, serta menjadi leader untuk urusan pengembangan tool dan layanan.

Dikutip detikINET dari Venture Beat, Senin (12/10/2015), sebelum memimpin divisi Developer, Soma juga memiliki kontribusi besar dalam perilisan delapan seri sistem operasi Windows.

Bersama sang CEO Microsoft Satya Nadella, Soma tercatat sebagai salah satu dari sekian karyawan kelahiran India pertama yang mencapai posisi eksekutif papan atas Microsoft.

Microsoft sudah mengonfirmasi hengkangnya Soma, namun tidak memberikan informasi lebih detail. Tidak diketahui kemana perginya Soma setelah keluar dari Microsoft. Pengganti Soma diperkirakan akan diumumkan dalam beberapa pekan ke depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: