Nvidia Resmikan Streaming Game

Nvidia Resmikan Streaming Game Bertarif Rp 110 Ribu
Jakarta – Layanan streaming game milik Nvidia sebenarnya sudah ada sejak lama, dikenal dengan nama Nvidia Grid, meski masih berada dalam versi beta. Dan kini Nvidia merilisnya secara resmi, mengganti namanya dan mematok tarif penggunaannya sebesar Rp 110 ribu per bulan.

Nama Nvidia Grid kini telah berganti menjadi Nvidia Geforce Now, dan mulai online per 1 Oktober di sejumlah negara, yaitu Amerika Utara, Uni Eropa dan Jepang. Setiap pendaftar baru bisa menggunakan layanan tersebut secara gratis selama tiga bulan.

Geforce Now tersedia di semua perangkat Shield buatan Nvidia, termasuk set top box Shield TV yang menggunakan OS Android TV, dikutip detikINET dari Ubergizmo, Kamis (1/10/2015).

Saat ini, Nvidia Geforce Now mempunyai 50 judul game yang tersedia untuk di-streaming oleh para penggunanya. Namun ada juga opsi untuk membeli game-game lain dalam layanan tersebut.

Nvidia menjanjikan streaming game dari Geforce Now bisa mencapai frame rate 60 fps dengan resolusi 1080p, tentu jika koneksi internet si penggunanya cukup mumpuni, karena layanan game streaming ini bergantung pada kualitas koneksi, baik angka ping maupun kecepatan internet.

Karena game yang dimainkan melalui perangkat Shield sebenarnya diproses di server milik Nvidia yang berlokasi di beberapa negara. Lalu hasil pemrosesan itu dikirimkan ke perangkat Shield milik pengguna agar bisa dimainkan. Maka tak aneh jika dibutuhkan koneksi internet yang sangat kencang untuk bisa menggunakan layanan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: