1.000 Prajurit Intel Garap Chip Modem iPhone 7

1.000 Prajurit Intel Garap Chip Modem iPhone 7

Jakarta – Kolaborasi Apple dan Qualcomm tampaknya akan berakhir. Pasalnya muncul kabar Intel tengah menyiapkan chip modem LTE untuk iPhone baru yang akan diluncurkan tahun depan.

VentureBeat melaporkan Intel tengah mengerahkan seribu karyawannya untuk menyiapkan chip modem Intel 7360 LTE untuk iPhone 7. Hal tersebut sebagai upaya agar dapat memenuhi target yang ditetapkan Apple.

Guna membantu Intel mengoptimalkan chip modemnya. Apple pun dikabarkan telah mengirimkan engineer ke kantor opersional Intel di German. Bahkan raksasa teknologi asal Cupertino, California, Amerika Serikat itu telah menunjuk satu orang dari tim untuk memastikan proses optimalisasi berjalan lancar.

Namun demikian, seperti dilansir dari 9to5Mac, Sabtu (17/10/2015), kesepakatan antara Intel dan Apple belumlah final. Apple masih melihat apakah perusahan berbasis di Santa Clara, California, Amerika Serikat itu mampu menuhi targetnya.

Bagi Intel sendiri kolaborasi ini tentunya memiliki arti penting. Sehingga mereka pasti akan berupaya sekeras mungkin agar kesepakatan ini dapat terwujud. Sebab bila Intel berhasil memenuhi keinginan Apple. Bukan tidak mungkin mereka akan ditunjuk untuk mengerjakan chip A terbaru yang mengabungkan modem di dalamnya.

Bicara mengenai Intel 7360, chip modem LTE ini akan mulai dikapalkan pada akhir tahun ini. Sejumlah manufaktur akan mengaplikasikan chip ini pada ponsel mereka di 2016. Intel 7360 diklaim memiliki kecepatan unduh 450Mbps dan mendukung hingga 29 band LTE.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: