Apple Urung Pesan Chip A10 dari Samsung

Apple Urung Pesan Chip A10 dari Samsung

Jakarta – Masalah chipgate beberapa waktu lalu tampaknya berbuntu panjang. Apple dikabarkan urung pesan chip untuk perangkat barunya dari Samsung.

Apple diketahui kerap menunjuk beberapa manufaktur untuk memasok chip agar dapat memenuhi persedian perangkatnya di pasaran. Pada iPhone 6S dan iPhone 6S Plus, Apple memesan chip A9 pada Samsung dan TSMC.

Namun sejumlah pengguna menemukan perbedaan performa antara keduanya. Di mana chip buatan TSMC dinilai lebih irit dalam konsumsi baterai ketimbang besutan Samsung.

Tak ingin masalah tersebut ini berlarut-larut kedepannya, perusahaan berbasis di Cupertino, Amerika Serikat itu dikabarkan tak jadi memesan chip A10 dari Samsung. Bersumber dari analis JP Morgan, kantor berita UDN dari China menyebutkan Apple akan memesan keseluruhan chip barunya itu dari TSMC.

Kabar tersebut bukan kali pertama terdengar. Sebelumnya pada September lalu, DigiTimes telah melaporkan hal serupa. Namun banyak pihak yang pesimis Apple akan mengandalkan satu pemasok untuk membuat chip perangkatnya.

Pasalnya, seperti dikutip dari Cultomac, Sabtu (17/10/2015), penjualan iPhone terus mengalami peningkatan tiap tahunnya. Agar tidak mengalami keterlambatan pasokan, kemungkinan Apple masih akan memesan chip ke Samsung mengingat perusahaan berbasis di Korea Selatan itu menjadi salah satu produsen chip terbesar di dunia.

Samsung sendiri tentu akan menyempurnakan chip besutannya. Sebab, bisnis chip memberikan pemasukan yang besar. Bila pesanan Apple lepas, maka berkurang pula pundi-pundi keuntungan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: