Play Store vs App Store: Google Masih Kalah dari Apple

Play Store vs App Store: Google Masih Kalah dari Apple

Jakarta – Google ternyata masih kalah jago dari Apple soal cari duit dari hasil jualan aplikasi. Buktinya, meskipun jumlah download aplikasi Android di Google Play Store terus meningkat, mereka masih belum mampu menyalip pendapatan yang diraih App Store milik Apple.

Laporan dari analis mobile App Annie mencatat aktivitas unduhan pada toko aplikasi Google 90% lebih tinggi ketimbang App Store periode Juli hingga September 2015. Angka tersebut meningkat dari 85% pada triwulan sebelumnya.

Namun dari segi pendapatan, App Store masih 80% lebih tinggi ketimbang Google Play Store. Jarak antar keduanya di kuartal ketiga saat ini justru semakin melebar 10% dibandingkan kuartal kedua kemarin.

Seperti dikutip detikINET dari Techcrunch, Minggu (18/10/2015), App Annie mencatat pendapatan App Store banyak didapatkan dari pembelian games. Meski China mengalami pertumbuhan cukup tinggi, tapi pemasukan App Store paling banyak diraih dari Amerika Serikat dan Jepang.

Sementara Google Play Store makin perkasa di pasar negara berkembang seperti India, Indonesia dan Vietnam. Namun Amerika Serikat dan Brasil sebagai negara yang paling banyak mengunduh aplikasi.

Dari segi pendapatan, para pengguna di Jepang dan Amerika juga tercatat menduduki peringakat teratas dalam hal pembelian aplikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: