Windows 10 Diadopsi 75 Juta Perangkat

Windows 10 Diadopsi 75 Juta Perangkat

Jakarta – Microsoft tengah tersenyum lebar. Sistem operasi terbarunya berhasil meraup kesuksesan. Sejak diluncurkan 29 Juli 2015 lalu, Windows 10 sudah digunakan oleh 75 juta perangkat.

Informasi tersebut diperoleh dari Yusef Mehdi, Corporate Vice President Microsoft. Ia mengumbar tweet sejumlah keberhasilan yang telah didapat Windows 10 setelah sebulan dirilis.

Dalam akun Twitter-nya, Yusef mengatakan Windows 10 telah digunakan di 192 negara di dunia. Dan sebanyak 90 ribu PC unik dan tablet telah terinstal sistem operasi tersebut. Bahkan beberapa komputer yang dibuat tahun 2007 dapat ter-upgrade ke Windows 10.

Yusef juga men-tweet sebanyak 122 gameplay telah di-streaming dari Xbox One ke perangkat Windows 10. Dan lebih dari 10 juta achievements Microsoft Solitaire Collection dan Minecraft: Windows 10 Edition Beta berhasil ter-unlocked.

Cortana pun makin pintar. Dikatakan Yusef, ketika disodorkan pertanyaan ‘Tell Me a Joke’, asisten digital besutan Microsoft ini telah menjawab dengan setengah juta candaan yang berbeda.

Tak ketinggalan, Yusef turut menginformasikan toko aplikasi Windows. Hingga saat ini koleksi aplikasi di dalamnya terus bertambah. Ia mencatat pengunduhan aplikasi di Wondows Store enam kali lebih banyak ketimbang di Windows 8.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: