Yuk, Coding Bareng di Microsoft Indonesia

Yuk, Coding Bareng di Microsoft Indonesia

Jakarta – Salah satu alasan Microsoft menggratiskan Windows 10 adalah untuk menggaet para developer agar tertarik membuat aplikasi untuk OS teranyarnya itu. Dan Microsoft pun punya sejumlah program lain demi meramaikan aplikasi di Windows Store.

Antara lain adalah dengan mengadakan bermacam event untuk para developer. Seperti Imagine Cup, Hackathon, dan Developer Summit. Namun ada lagi yang lebih menarik, yaitu acara coding bareng yang diadakan di kantor Microsoft Indonesia setiap minggunya.

“Yang gak kalah serunya itu adalah Community. Jadi di kantor Microsoft itu tiap minggunya itu ada developer yang kumpul-kumpul buat coding bareng,” Ujar Lucky Gani,Business Group Head Windows,Microsoft Indonesia saat bertemu awak media di acara Windows on Location di Bandung.

Acara tersebut, menurut Lucky, adalah ajang berbagi ilmu antar para developer. Di mana developer dengan pengetahuan lebih banyak akan membagikan ilmunya ke developer lain.

Banyak ilmu yang dibagikan dalam acara tersebut. Antara lain adalah cara memporting aplikasi, baik dari aplikasi web, sampai aplikasi platform lain seperti iOS ke aplikasi Windows, yang nantinya akan dipublikasikan melalui Windows Store.

Lucky juga menyebut kalau Windows 10 ini adalah kesempatan bagi para developer untuk memperluas cakupan pasar aplikasi buatannya. “Pengguna Windows 10 ini kan banyak, dari Windows 7 dan Windows 8 yang pindah, dan tentu akan menguntungkan bagi developer,” tandas Lucky.

Ditambah lagi, Windows 10 ini akan tersedia untuk banyak platform, baik PC, IoT, sampai mobile. “Jadi sekali bikin aplikasi bisa buat semua platform. Dan sampai saat ini sih antusiasme developer untuk Windows 10 ini sangat tinggi,” tutup Lucky.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: