Mobile Money Telkomsel

Jakarta – Telkomsel tak puas hanya punya 20 juta pengguna mobile money sejak ‎layanan T-cash diluncurkan 2007 silam. Agar bisa menggarap pasar yang lebih luas lagi, ada sejumlah teknologi dan fitur baru yang dibenamkan. Bisa apa saja?

Dalam peluncuran di Gandaria City, Jakarta, Kamis (15/10/2015), inovasi terbaru yang ditawarkan T-cash tak lain penerapan teknologi Near Field Communication (NFC) yang akan mempermudah penggunanya melakukan pembayaran di 1.000 outlet mitra merchants di Jabodetabek.

Teknologi NFC yang ada di T-cash hanya berbentuk stiker bulat berwarna merah yang bisa kita tempelkan di ponsel. Tak hanya smartphone, ponsel jadul pun juga bisa menikmati inovasi layanan uang elektronik tersebut.

“NFC ini berbentuk stiker, sehingga lebih mudah untuk ditempel di semua jenis ponsel. Jadi, masyarakat yang punya ponsel model lama pun dapat merasakannya. Meski berbentuk stiker tapi ada ID-nya, andaikan hilang masih aman karena saldonya aman,” jelas Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah dalam peluncuran.

Sejak hadir pada 2007 lalu, saat itu layanan uang elektronik garapan Telkomsel ini masih berbentuk pesan singkat atau SMS saja. Sampai saat ini, setidaknya dari 149 juta pelanggan Telkomsel ada 20 juta yang menggunakanT-cash.

Ririek menjelaskan bahwa T-cash dengan teknologi NFC ini sudah mendapatkan lisensi dari Bank Indonesia, dengan nama T-cash Tap. Telkomsel mengklaim layanan ini akan memberikan kemudahan dan pengalaman kepada pelanggannya dalam bertransaksi.

Pengguna Tcash yang sudah ditempelkan stiker NFC di ponselnya ini dan sudah mengaktifkan, maka tinggal melakukan menempelkan (tap) di mesin NFC merchants. Transaksi T-cash juga diklaim aman, karena menggunakan PIN enam digit untuk memproteksi transaksinya.

Disebutkan, beberapa merchant yang sudah dapat bisa menggunakan T-cash, antara lain Coffee Bean, Baskin Robbins, Wendy’s, McDonald’s, Bakmi GM, 7Eleven, Indomaret, dan Cinema XXI. Untuk sementara, layanan baru T-cash terbaru ini baru tersedia di wilayah Jabodetabek saja, kota-kota lainnya akan menyusul.

“Kami terus mengembang produk yang memiliki fokus pada pengalaman pelanggan dan pengembangan fitur. Ke depannya, T-cash akan dikembangkan untuk layanan lainnya, seperti transportasi publik, taksi, parkir, dan berbagai layanan finansial lainnya,” pungkas Ririek.

Sumber : Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: