Mengintip A Corner Milik Acer

Taipei – Usai merilis produk terbarunya, Acer menggelar tur ke A Corner atau Acer Design Corner yang ada di Taiwan. Di sini, awak media yang diundang — termasuk detikINET — berkesempatan melihat secara singkat proses terciptanya beberapa produk unggulan Acer, khususnya untuk ambisi mereka pada tahun 2016 di bidang gaming.

A Corner terletak di komplek gedung Acer HQ Building di kawasan Xizhi. Dengan luas lab yang cukup besar untuk menampung seluruh ide dan prototipe, A Corner terlihat sangat kreatif dengan banyak barang bertebaran di sana-sini, khas desainer.

Begitu masuk, kami disambut hangat oleh Associate Vice President, Industrial Design Business Unit Acer Seji Peng.‎ Dia menjelaskan bahwa saat ini mereka sangat bersemangat untuk meluncurkan banyak inovasi untuk ambisi mereka pada 2016.

“Di tempat ini, seluruh ide mengenai desain berdasarkan apa yang menjadi keinginan pengguna‎ tercipta,” ujarnya, Rabu (14/10/2015).

Sambil melihat-lihat, kami dibuat cukup terkesima dengan beragam prototipe yang akan menjadi cikal bakal sebuah produk. Karena sifatnya sebagai laboratorium desain, maka kami dilarang untuk mengambil foto terlalu banyak ataupun dari jarak dekat.

“Ini sangat rahasia,” ujar Seji, sambil tersenyum.

Usai diajak berkeliling, Kristy Weng selaku Senior Design Manager Acer memberikan penjelasan singkat kepada rombongan mengenai apa yang sedang dan akan dilakukan untuk perkembangan teknologi Acer. Dalam penjelasannya, Weng lebih terfokus pada dua produk andalan mereka, yakni Nitro dan Predator.

“Ada Nitro untuk para (casual) gamer dan Predator untuk para hardcore gamer. Saat ini hal tersebut menjadi fokus. Mungkin Nitro lebih terjangkau, namun untuk para hardcore gamer, Predator Series dapat menjadi andalan. Tentu saja kedua tipe tersebut akan terus bertransformasi hingga memenuhi ekspektasi para pecinta game,” jelasnya.

“Hampir semua orang bermain game, namun setiap orang memiliki karakteristik tertentu. Untuk mewujudkan keinginan pengguna, Acer harus mengetahui siapa saja target penggunanya, bagikan pengalaman ngegame, temukan petualangan menarik dan eksplorasi gaya bermain,” imbuh Weng.

Setelah itu rombongan media diperlihatkan bagaimana tim desain mengerjakan produk Acer yang saat ini dikenal publik. Tentu saja, ide tersebut datang dari A Corner.

Banyak hal yang perlu mereka kerjakan selama menciptakan ide untuk produk terbaru, tentu saja dengan melibatkan ide-ide segar serta kecintaan para gamer untuk mengeksplorasi sesuatu.

Tahun 2016, Acer menegaskan akan lebih fokus pada gaming. Jadi tentu bakal sangat menarik seperti apa racikan inovasi Acer di segmen ini. Apakah akan berjaya dengan Predator Series sekaligus menggilas para pesaing mereka di dunia gaming? Kita tunggu saja.

Sumber : Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: