Google: Ponsel Nexus Terbaik Dibuat Oleh LG

Google: Ponsel Nexus Terbaik Dibuat Oleh LG

Jakarta – Meski bermerk Google, perangkat Nexus tak dibuat sendiri oleh raksasa mesin pencari itu. Google menggandeng vendor lain untuk melakukan proses produksinya dan mereka menyebut LG sebagai vendor pembuat Nexus yang terbaik.

Hal tersebut dikatakan oleh Dave Burke yang merupakan VP Android Engineer dalam sebuah konferensi pers. Burke menyebut bahwa LG adalah partner terbaik untuk membuat ponsel Nexus.

“LG punya pendekatan yang sama (dengan Google-red) dalam memasuki pasar perangkat mobile,” ujar Burke dalam konferensi pers tersebut, dikutip detikINET dari Ubergizmo, Kamis (15/10/2015).

Ia juga menyebutkan bahwa para engineer Google pun sangat senang bekerja bersama tim dari LG dalam membuat ponsel Nexus. Dan sampai saat ini memang sudah ada tiga ponsel Nexus yang dibuat oleh LG, yaitu Nexus 4, 5 dan 5X.

Di bawah LG ada Samsung, yang sudah tiga kali membuat perangkat Nexus. Yaitu Nexus S, Galaxy Nexus dan Nexus 10. Ada juga Asus yang dua kali membuat perangkat tablet Nexus 7.

Sementara vendor lain seperti HTC, Motorola, dan Huawei masing-masing baru satu kali membuat perangkat Nexus.Tak jelas bagaimana pendapat vendor-vendor itu mengenai pernyataan Google tersebut.

Sumber : Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: