Game Mobile Pertama Nintendo Siap Unjuk Gigi

Game Mobile Pertama Nintendo Siap Unjuk GigiJakarta – Game mobile pertama hasil kolaborasi antara Nintendo dengan developer game DeNA siap dirilis. Kabar mengenai jadwal peluncuran dilontarkan langsung dari mulut CEO DeNA Shintaro Asako.

Asako saat menghadiri konferensi pers GamesBeat 2015, menggoda pengunjung dengan mengatakan bahwa penggemar tak perlu menunggu lama lagi untuk bisa memainkan game mobile pertama Nintendo. Meski ia tidak memberikan secara detail informasi lainnya.

“Dalam waktu dekat, kami akan mengumumkan game tersebut,” singkatnya seperti dikutip Venture Beat, Kamis (15/10/2015).

Pengumuman dari Asako tersebut semakin mempertegas rencana Nintendo yang ingin menghadirkan game mobile, salah satunya di akhir tahun 2015.

Di bulan Juli 2015 lalu, tak lama setelah pengumuman ketertarikan untuk terjun di bisnis game mobile, perusahaan game raksasa asal Jepang itu memiliki rencana untuk merilis sedikitnya lima game mobile hingga tahun 2017. Salah satu game yang notabene menjadi game mobile pertama akan dirilis akhir tahun 2015.

Saat ini sudah memasuki bulan Oktober 2015, dengan begitu tidak heran jika Asako mengatakan akan mengumumkannya dalam waktu dekat. Upaya Nintendo untuk terjun ke dalam bisnis game mobile menjadi strategi tersendiri untuk bisa bertahan di antara ketatnya persaingan bisnis.

Sayang, upaya tersebut terbilang terlambat. Di saat beberapa perusahaan sudah mengantisipasi tren game mobile, Nintendo malah baru dalam tahap penjajakan. Alhasil, berdasarkan laporan terbaru perusahaan konsultasi, Interbrand, Nintendo harus terlempar dari daftar top 100 brand dunia .

CEO Interbrand Japan Yuki Wada mengatakan, penyebab Nintendo keluar dari daftar adalah karena tidak bisa beradaptasi dengan perubahan dalam kehidupan konsumennya. Dalam hal ini, terlambat mengembangkan game mobile. Akankah perusahaan yang sudah berdiri sejak 125 tahun silam ini bisa kembali bertahta?

Sumber : Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: