Cara Mudah Migrasi dari Android ke iOS

Cara Mudah Migrasi dari Android ke iOS
Jakarta – Selain merilis iOS 9, Apple turut merilis aplikasi pertamanya di Google Play Store. Aplikasi tersebut diperuntukkan bagi pengguna ponsel Android yang ingin bermigrasi ke iPhone.

Aplikasi bernama Move to iOS ini akan mentransfer semua data yang tersimpan di perangkat Android – mulai dari daftar kontak, kalender, bookmarks, akun email, pesan, photo – ke dalam iPhone, iPad atau iPod Touch.

Move to iOS dapat diinstal di perangkat Android 4.0 ke atas. Dengan aplikasi ini, pengguna bahkan tak perlu melakukan backup. Karena proses transfer tidak menggunakan cloud. Sebaliknya, Apple akan mensinkronkan semua data lewat jaringan WiFi private antara dua perangkat.

Saat menyetting awal perangkat iOS baru, pengguna dapat memilih opsi Move Data from Android pada layar pengaturan Apps & Data. Sebelumnya opsi yang tersedia hanya iCloud Backup, Restore from iTunes Backup dan Setup as a New Device.

Setelah memilih Move Data form Android ke iPhone, buka aplikasi Move to iOS di Android dan tunggu 10 kode yang tampil pada layar iPhone. Masukkan kode tersebut ke dalam perangkat Android untuk mengotentikasi transfer antar dua perangkat.

Dari layar transfer, kita bisa memilih konten mana yang ingin dipindahkan. Setelah proses migrasi selesai, cek kembali apakah data telah berhasil ditransfer.

Sumber : Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: