Google & Nintendo Sokong Pokemon Go

Google & Nintendo Sokong Pokemon Go

Jakarta – Tak hanya menarik perhatian gamer, penggarapan Pokemon Go nyatanya mengundang minat perusahaan besar untuk berinvestasi. Adalah Nintendo, Pokemon Company, dan Google yang siap mengucurkan dana USD 20 juta.

Investasi yang diberikan kepada developer Niantic ituuntuk membantu pertumbuhan studio dan pengembangan Pokemon Go. “Pokemon Company, Google, dan Nintendo merupakan investor serta mitra strategi yang luar biasa yang membantu Niantic ke tahap selanjutnya,” ujar CEO Niantic, John Hanke dikutipdetikINET dari Polygon, Jumat (16/10/2015).

Menurut Hanke, modal yang diberikan oleh tiga perusahaan raksasa itu akan dimanfaatkan untuk melanjutkan pekerjaan rumah Pokemon Go, mengembangkan, menumbuhkan game Niantic sebelumnya, yakni Ingress, dan mengelola komunitas global yang berkembang pesat, serta membangun gaming platform yang sesungguhnya.

Sementara itu, President dan CEO Poke;mon Company Tsunekazu Ishihara mengatakan jika investasi strategis Pokemon Company di Niantic membuka jalan pengalaman sosial mobile yang belum pernah ada sebelumnya. “Pokemon berkomitmen untuk bermitra dengan perusahaan seperti Niantic yang sama-sama memiliki spirit dari komunitas dan inovasi,” paparnya.

Sebagai tambahan dari USD 20 juta yang dikatakan tadi, Nintendo, Google, dan Pokemon Company juga telah menyediakan biaya tambahan USD 10 juta untuk Niantic apabila studio tersebut sudah memperoleh pencapaian.

Pokemon Go rencananya akan dirilis di tahun 2016 dengan jadwal yang belum bisa dipastikan. Mengusung genre location-based game, di Pokemon Go Anda bisa melacak, menangkap, melatih, hingga bertarung dengan Pokemon lainnya dengan menggunakan setting dunia nyata (berbasis GPS).

Sumber : Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: