Ini Negara dengan Jalanan Terbaik & Terburuk Versi Waze

Ini Negara dengan Jalanan Terbaik & Terburuk Versi WazeJakarta – Aplikasi navigasi populer Waze baru saja merilis daftar tempat terbaik dan terburuk untuk mengemudi. Indonesia masuk dalam daftar tersebut. Tapi dengan masalah kemacetan dan ketertiban, kira-kira negara kita masuk daftar positif atau negatif ya?

Waze melakukan penilaian berdasarkan pengalaman mengemudi 50 juta penggunanya di 32 negara. Mereka menetapkan skor dari 1 hingga 10. Nilai 1 untuk paling buruk, sedangkan 10 untuk sangat baik. Selain itu aplikasi milik Google ini turut menilai kualitas jalan, lalu lintas, keamanan berkendara di masing-masing negara.

Hasilnya, Belanda berada di puncak daftar terbaik untuk berkendara. Negeri Kincir Angin ini mendapat 7,9. Di posisi runner up ada Latvia dengan nilai 7,3. Sementara posisi ketiga ada Amerika Serikat dengan 7,2.

Indonesia sendiri masuk dalam daftar terburuk untuk berkendara. Posisi Indonesia berada diurutan ke-7 dengan nilai 3,7. Kita masih kalah baik dengan Filipina yang berada di posisi ke-9 dengan nilai 3,9.

Sementara tempat yang paling buruk berkendara versi Waze ditempati negara El Salvador. Negara Amerika Latin ini mendapatkan nilai 2,1. Di peringkat ke-2 diduduki tetangganya, Guatemala dengan perolehan 3. Lalu ada Venezuela di peringkat ke-3.

Seperti dikutip dari Talk Android, Rabu (13/10/2015), penilaian buruk ini didasarkan frekuensi dan tingkat keparahan kemacetan lalu lintas. Selain itu miskinnya infrastruktur jalan raya juga turut dijadikan pertimbangan.

Sumber : Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: