RoboHon, Ponsel Robot Canggih Mirip Doraemon

RoboHon, Ponsel Robot Canggih Mirip Doraemon
Jakarta – Merasa punya smartphone yang paling pintar? Tunggu sampai kalian melihat handset terbaru buatan Sharp berikut ini. Tak cuma sebatas email dan halo-halo, robophone ini bahkan bisa menghibur tuannya, mirip seperti Doraemon.

Diberi nama RoboHon, perpaduan antara robot dan smartphone ini merupakan hasil kolaborasi antara Sharp dengan seorang kreator robot ternama asal Jepang, Tomotaka Takahashi.

Dengan mengusung bentuk layaknya robot, perangkat dengan tinggi 8 inch dan dilengkapi dengan layar 2 inch (320 x 240 pixel) di bagian belakang, kamera, dan layar proyektor yang menyerupai mata di bagian depan.

Selain berfungsi sebagai alat komunikasi, dilengkapi jaringan 4G LTE, RoboHon seperti dikutip detikINETdari The Verge, Rabu (7/10/2015), juga bisa berjalan, berbicara, bahkan menari.

Tak sampai di situ saja, RoboHon memiliki kemampuan untuk mengenali suara manusia dan wajah manusia. Begitu ada pesan atau notifikasi masuk, ia akan memberitahu penggunanya. Untuk lengkapnya Anda bisa lihat video di bawah.

Belum ada informasi detail mengenai spesifikasi ponsel dan harga. Namun, vendor asal Jepang itu menyatakan kesiapannya merilis RoboHon pada semester pertama 2016 mendatang.

Sumber : Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: