Langganan Apple Music di China Sangat Murah

 Langganan Apple Music di China Sangat Murah
Jakarta – Apple baru memperluas jangkauan sejumlah layanannya ke China, salah satunya Apple Music. Di Negeri Tirai Bambu, tarif yang harus dibayarkan untuk menikmati layanan streaming musik tersebut sangat murah.

Warga China hanya perlu membayar Rp 22 ribu. Dibandingkan dengan tarif Apple Music di Amerika Serikat yang mencapai USD 12 atau sekitar Rp 176 ribu, tentu tarif yang harus dibayarkan oleh penduduk China tersebut sangatlah murah.

Bahkan, tarif tersebut masih jauh lebih murah ketimbang tarif Apple Music di Indonesia, yang dipatok di angka Rp 69 ribu. Namun harga tentunya berpengaruh pada katalog musik yang bisa dinikmati. Daftar lagu yang bisa dinikmati di China tak akan selengkap lagu yang ada di Amerika Serikat.

Pasalnya, tak semua label rekaman yang sudah menyetujui lagunya bisa di-streaming di AS akan ditemui di China, dikutip detikINET dari Ubergizmo, Kamis (1/10/2015).

Tapi Apple tetap mengklaim bahwa pengguna di Negeri Tirai Bambu tetap bisa mengakses jutaan lagu yang ada di katalog Apple Music. Katalog tersebut, menurut Apple, sudah disesuaikan untuk pengguna di China.

Apple Music bukanlah satu-satunya layanan yang baru diluncurkan Apple di China. Mereka juga meluncurkan iTunes Movie dan iBook untuk para penggunanya di negara tersebut. Untuk menyewa sebuah film HD di iTunes, tarif yang dipatok sekitar Rp 11 ribu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: