Donna Visca: Manis di Luar, Garang di Arena DoTA

Donna Visca: Manis di Luar, Garang di Arena DoTADonna Visca. (alif/detikINET)
Jakarta – Bagi Anda yang belum mengenal Donna Visca mungkin tak akan menyangka jika cewek manis ini merupakan penggila game. Bahkan, dalam sehari ia bisa menghabiskan waktu berjam-jam di depan layar monitor untuk mencari tantangan.

Donna merupakan satu di antara gamer yang digaet Asus sebagai brand ambassador deretan produk ROG (Republic of Gamers) terbarunya.

Tidak seperti Nixia, pemilik nama lengkap Mutiara Donna Visca ini bukanlah seorang gamer profesional. Donna bisa dibilang adalah seorang gamer casual. Namun yang namanya gamer, ia tak seperti cewek-cewek kebanyakan, dimana banyak meluangkan waktu untuk ngegame.

“Dari kecil aku memang hobi bermain game. Dari jamannya GameBoy, konsol, hingga game PC online,” kenang cewek kelahiran Jakarta 1 Mei 1995 silam itu kepada detikINET ketika ditemui seusai peluncuran jajaran produk ROG Asus, di Hotel Indonesia, Jakarta, Rabu (30/9/20150.

Meski seorang gamer, namun nyatanya Donna tidak melupakan pendidikan. Di tengah kesibukannya bermain game, Donna tetap menyempatkan diri untuk mengejar pendidikan semester 5 Hubungan Internasional di London School of Public Relations, Jakarta.

“Karena jadwal kuliahnya malam, biasanya waktu bermain game dipakai sebelum berangkat ke kampus,” papar Donna. Dalam sehari, dara perantauan dari Palembang ini menghabiskan waktu sekitar 6 jam untuk bermain game.

Di antara sederet genre game yang ada, Donna mengaku lebih menyukai MOBA (Multiplayer Online Battle Arena). DoTA 2, League of Legends, Heroes of the Storm jadi deretan judul game yang saat ini tengah digandrungi olehnya. Meski masuk ke dalam kategori gamer casual, Donna memiliki cukup banyak penggemar.

Di akun YouTubenya yang bernama Donna Visca, penyuka anime Love Live! ini cukup sukses meraih jumlah pelanggan sebanyak 1.077 subsriber. Di sini, ia memposting video permainannya di DoTA 2 dan juga tutorial kecantikan. Sayang, ketika detikINET mencoba untuk membuka akun miliknya, terlihat masih sedikit video yang diposting.

Walaupun video postingannya hanya sedikit, namun ia kerap tampil di berbagai channel YouTube yang lain, seperti Rabu DoTA milik Cleansound Studio hingga Gambreng karya Layaria TV. Ya, di samping kegiatanngegame-nya, Donna dikenal aktif sebagai cosplayer.

Berbagai macam event telah disambanginya. “Selain biasanya cosplay anime Love Live! sama karakter DoTA 2, Crystal Maiden, aku juga pernah cosplay Hatsune Miku. Kira-kira sudah hampir dua tahunan lah kalau cosplay,” pungkasnya.

Tertarik untuk mengikuti Donna Visca? Anda bisa follow akun Twitternya di @JSNaviDonna atau akun Instagram di @Donnavisca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: