Rumah Pintar Mantan Bos Apple Dijual Rp 500 Miliar !!

 Rumah Pintar Mantan Bos Apple Dijual Rp 500 Miliar
Jakarta – Mantan Eksekutif Apple Michael Barnick menghabiskan jutaan dolar untuk membangun rumah pintar impiannya. Kini setelah berdiri, ia malah menjualnya. Harga yang ditawarkan pun sangat tinggi.

Rumah yang dijual Barnick memang bukan hunian biasa. Pasalnya kediamannya itu adalah rumah pintar yang memiliki fitur serba otomatis. Selain itu menawarkan pemandangan indah menghadap laut.

Dikutip dari Wall Street Journal, Selasa (15/9/2015), Barnick mulai merancang rumah pintarnya sejak 2005. Hunian tersebut berdiri di atas lahan seluas 3,7 hektar di area tebing laut Hope Ranch, Santa Barbara County, California, Amerika Serikat.

Rumah tersebut memiliki 4 kamar tidur. Pencahayaan rumah, musik, televisi, penyejuk dan pemanas ruangan, perapian dan kunci pintu dapat dikontrol dari jarak jauh lewat smartphone maupun tablet.

Namun fitur yang paling menarik ketika kendaraan Barnick sampai di gerbang rumahnya. Lampu akan menyala, garasi terbuka, air mancur mulai berjalan. Dan ketika ia mulai mandi, handuk hangat akan langsung menyala.

Kediaman Barnick juga memiliki tiga akuarium, yang salah satunya dikhususkan untuk ubur-ubur. Semua akuarium dapat diprogram untuk secara otomatis mengubah, memonitor suhu dan menjaga kualitas airnya.

Untuk kebutuhan hiburan, rumah pintar ini dilengkapi sebuah bioskop pribadi berisi 12 tempat duduk. Di kamar utamanya terdapat tangga ke menara atas yang terdapat dek observasi dan hot tub outdoor.

Saat membangun rumah pintarnya ini, pria yang berusia 53 tahun ini mengaku telah menghabiskan uang sebanyak USD 30 juta. Rumah tersebut baru saja rampung beberapa minggu lalu.

Dikarenakan anak-anaknya sudah tumbuh dewasa, ia merasa rumah tersebut terlalu besar jika hanya ditinggali bersama istrinya. Berangkat dari situ, pria yang menjabat sebagai President Quantum Integration ini berniat menjualnya.

Barnick membandol rumah pintarnya tersebut seharga USD 35 juta atau sekitar Rp 500 miliar. Saat ini, rumah tersebut telah masuk dalam daftar penjualan agen Suzanne Perkins Realty.

Sumber : detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: