Corat-coret Logo Google Berhadiah Rp 405 Juta, Mau?

Corat-coret Logo Google Berhadiah Rp 405 Juta, Mau?
Jakarta – Logo Google yang terdapat di laman situs dibuat selalu berganti-ganti, sesuai tema hari itu. Nah, Google mengadakan perlombaan mendesain Google Doodle — sebutan logo tersebut — dengan hadiah senilai USD 30 ribu atau sekitar Rp 405 juta (USD 1 = Rp 13.500).

Hadiah ratusan juta rupiah itu akan diberikan dalam bentuk beasiswa dan pesertanya tertutup untuk pelajar kategori K-12 yang berbasis di Amerika Serikat, dikutip detikINET dari Engadget, Selasa (20/10/2015).

Yang dimaksud dengan pelajar di kategori K-12 adalah pelajar mulai dari tingkat TK hingga kelas 12. Para peserta diharapkan mengirimkan karya yang berseni dan penuh imajinasi. Tentunya sesuai dengan tema yang dipilih Google untuk perlombaan bernama Doodle 4 Google adalah, “What makes me..me.”

Selain beasiswa, si pemenang juga akan bisa mengunjungi kantor pusat Google di Mountain View, California, Amerika Serikat. Dan sekolah si pemenang juga akan mendapat hadiah sebanyak USD 50 ribu. Doodle yang memenangkan perlombaan ini akan dipajang di situs Google selama 24 jam.

“Selama bertahun-tahun seniman telah menciptakan berbagai lukisan, patung dan berbagai karya seni yang bernilai. Kini kami meminta anak-anak untuk melakukan hal sama, yaitu membuat doodle yang menunjukkan ke dunia minat mereka,” tulis Google di blognya.

Sumber : detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: