Email Pribadi Direktur CIA Dibobol Remaja

Email Pribadi Direktur CIA Dibobol Remaja

Jakarta – Sebagai orang nomor satu di CIA, seharusnya keamanan John Brennan sangat terjaga, baik di dunia maya maupun nyata. Namun ternyata akun email pribadi bos lembaga intilejen Amerika Serikat (AS) itu berhasil dibobol oleh seorang remaja yang masih duduk di bangku SMA.

Dilansir New York Post, Selasa (20/10/2015), seorang pelajar SMA di AS mengklaim bahwa ia berhasil meretas akun email pribadi Direktur CIA John Brennan di AOL, juga akun Comcast milik Sekretaris Homeland Security Jeh Johnson.

Si peretas juga menyebut bahwa di akun email pribadi tersebut terdapat berkas rahasia, termasuk dokumen berjumlah 47 lembar yang berisi izin keamanan milik Brennan. Namun klaim tersebut disangkal oleh CIA.

Menurut lembaga intelijen itu, tak ada informasi rahasia yang bocor akibat diretasnya akun email tersebut. Sementara mengenai akun milik Johnson, si peretas mengaku berhasil mendengarkan voice mail milik sekretaris Homeland Security itu.

“Kami menyadari adanya laporan tersebut (peretasan) di berbagai media. Namun sebagai bagian dari kebijakan, kami tidak akan berkomentar soal keamanan personal dari sekretaris,” ujar juru bicara Homeland Security.

Sumber : detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: